TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Nominasi Asia Content & Global OTT Awards, Ada Dian Sastro

Gadis Kretek masuk dalam empat nominasi

daftar nominasi Asia Content & Global OTT Awards (globalottawards.org)

Busan International Film Festival kembali menyelenggarakan Asia Content Awards & Global OTT (ACA & G.OTT) Awards tahun ini. Ajang penghargaan serial Asia yang tayang di OTT ini baru saja merilis daftar nominasinya.

Dari 14 nominasi yang diperebutkan pemenangnya, terdapat sineas Indonesia yang mewakili ACA & G.OTT tersebut. Dian Sastro dan Arya Saloka bersaing dengan nama-nama aktris dan aktor beken, seperti Park Bo Young dan Lee Kwang Soo.

Baca Juga: 7 Film yang Dibintangi Pemeran The Frog, Puncaki Box Office!

1. Gadis Kretek raih empat nominasi

daftar nominasi Asia Content & Global OTT Awards (dok. Netflix/Gadis Kretek)

Dalam ajang penghargaan yang akan digelar di Busan ini, Indonesia diwakili oleh serial Gadis Kretek. Serial Netflix tersebut masuk ke dalam empat nominasi.

Selain serialnya, Dian Sastro juga meraih nominasi Best Lead Actress, sementara Arya Saloka masuk di nominasi Best Supporting Actor. Kamila Andini dan Ifa Isfansyah meraih nominasi Best Director lewat serial Gadis Kretek.

2. Serial Taiwan, Imperfect Us meraih nominasi terbanyak

daftar nominasi Asia Content & Global OTT Awards (dok. Public Television Service/Imperfect Us)

Bisa dibilang Gadis Kretek menjadi salah satu serial yang masuk nominasi terbanyak pada ajang ACA & G.OTT Awards. Namun, raihan tersebut masih berhasil disalip oleh serial asal Taiwan berjudul Imperfect Us.

Imperfect Us mendominasi dengan muncul di nominasi seperti Best Asian TV Series, Best Writer, Best Lead Actress, Best Supporting Actor, dan Best Original Song.

Baca Juga: Gadis Kretek Jadi Series Lokal Berpengaruh di Netflix Global 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya