TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Raffi Ahmad Sempat Dihampiri Polisi Saat Jalani Tawaf Sunnah

Raffi sempat dikira calo karena bantu ibunya tawaf sunnah

Raffi Ahmad haji (instagram.com/raffinagita1717)

Raffi Ahmad beserta keluarga saat ini sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah. Selama perjalanan haji yang ia laksanakan, ada pengalaman unik yang dialami Raffi, khususnya saat ia dan keluarga berusaha untuk menyentuh Ka'bah.

Dalam video terbaru yang diunggahnya di channel YouTube RANS Entertainment pada 13 Juni 2024 dengan judul "PENGALAMAN UNIK RAFFI DI MEKKAH “GW NAHAN BADAN GW DEMI KELUARGA, GA PEDULI GW DIUSIR”!!!", Raffi mengungkap bahwa ia sempat dikira calo hingga dihampiri polisi karena membantu Mama Amy Qanita dan adik-adiknya untuk jalani tawaf sunnah.

1. Raffi dampingi cerita, ia ingin temani Mama Amy dan adik-adiknya lakukan tawaf sunnah

Raffi Ahmad haji (instagram.com/raffinagita1717)

Momen yang sempat bikin deg-degan ini menurut Raffi terjadi pagi ketika dirinya diminta untuk mendampingi ibu, istri, dan adik-adik perempuannya, yang ingin mengunjungi Ka'bah. Mereka memang rencananya akan melakukan tawaf sunnah.

Raffi pun setuju menemani dan membantu keluarganya untuk melakukan salah satu ibadah dalam rangkaian haji tersebut. Karena ketika tawaf cukup sulit untuk mendekat ke Ka'bah, apalagi bisa sampai menyentuhnya tanpa didampingi, Raffi sebagai laki-laki pun ingin berusaha memberikan jalan kepada anggota keluarga perempuannya untuk bisa menyentuhnya terlebih dahulu.

"Yang penting cewek-cewek dulu. Akhirnya gua niatin, ya udah yang penting ibu gua sama adik-adik gua," kata Raffi yang membagikan ceritanya kepada Atta dan Aurel.

Baca Juga: Daftar Artis Indonesia yang Tunaikan Ibadah Haji pada 2024

2. Raffi pun sempat dikira calo oleh petugas karena bikin barikade

Raffi Ahmad haji (instagram.com/raffinagita1717)

Raffi Ahmad dan keluarga yang melakukan tawaf selepas salat subuh pun ceritanya membentangkan tangan dan membuat barikade agar ibu dan adik-adiknya memiliki jalan mendekati Ka'bah. Aksinya ini dilakukan saat tawaf kedua dan juga bersama beberapa karyawan dan kerabat yang juga ikut beribadah haji.

Namun sayangnya, aksi Raffi ini justru dicurigai oleh petugas atau yang dikenal dengan istilah Askar. Terlebih ketika salah satu karyawannya, sampai memanjat demi mengokohkan barikade yang mereka buat. Askar pun sempat mengira bahwa Raffi adalah seorang calo atau juga dikenal dengan istilah taksi.

"Langsung gue (pasang badan), pokoknya ibu masuk, masuk, masuk. Pas gue masuk, polisinya bilang, 'taksi, taksi'. Taksi itu kayak calo gitu, ya. Karena ngebukain jalan orang melulu, kan," ujar Raffi Ahmad.

3. Karena hal ini, Raffi dan Amy Qanita sempat dihampiri polisi juga

Raffi Ahmad haji (instagram.com/raffinagita1717)

Setelah aksinya dicurigai sebagai calo, petugas alias Askar sempat membawa polisi untuk menghmpiri Raffi Ahmad dan juga Amy Qanita. Keduanya pun sempat ditanya-tanya untuk dimintai keterangan. Mereka pun menjelaskan bahwa bukan seorang calo atau taksi, dan membuktikan bahwa memang keduanya adalah keluarga.

"Pas polisinya dateng, 'ada apa?'. Nyokap gua bilang, 'Gak, ini anak saya'. 'Oh, ya udah gak apa-apa'. Dalam hati gua, 'Gak apa-apa gimana, gua jadi mundur lagi," kata Raffi sambil tertawa menceritakan pengalamannya tersebut.

Meski sempat sampai deg-degan karena karena dikira calo alias taksi padahal membantu mama, istri dan adik-adik perempuannya tawaf sunnah, Raffi mengaku tetap santai karena tidak merasa melakukan salah. Sementara itu, pada postingan terbarunya di Instagram, Raffi nampak sudah berhasil memegang Ka'bah nih.

Baca Juga: Lagi Haji, 7 Potret Raffi-Nagita Ketemuan dengan Atta-Aurel di Makkah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya