TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Anime BL Terbaik yang Dijamin Bikin Hati Meleleh

Kesukaannya para fujoshi, nih

anime yaoi terbaik (given.fandom.com)

Anime memiliki cakupan tema dan genre yang luas. Namun sejauh ini, genre slice of life, action, sci-fi, dan romantis selalu memiliki banyak penggemar.

Di luar itu, ada anime genre yaoi alias boys love yang tak kalah populer. Menceritakan hubungan romantis antara laki-laki dan laki-laki, ini dia beberapa deretan anime yaoi terbaik.

1. Sasaki to Miyano

anime yaoi terbaik (sasaki-and-miyano.fandom.com)

Anime yaoi slice of life yang baru dirilis ini cukup populer. Menceritakan tentang pertemuan pertama Miyano dan Sasaki, yang berkembang menjadi cinta pertama yang canggung tapi manis. Ini adalah seri anime yang lucu, menyentuh hati, dan layak untuk ditonton.

2. Kono Danshi, Ningyo Hiroimashita

anime yaoi terbaik (yaoi.fandom.com)

Anime ini termasuk underrated namun memiliki cerita yang baik. Menceritakan tentang anak manusia yang sedang berduka di tepi laut dan hampir tenggelam. Ia diselamatkan oleh duyung misterius bernama Isaki yang tampan.

3. Sekai Ichi Hatsukoi: The World's Greatest First Love

Sekai Ichi Hatsukoi: The World's Greatest First Love (dok. Studio Deen/Sekai Ichi Hatsukoi: The World's Greatest First Love)

Fans yaoi mungkin tak asing lagi dengan judul satu ini. Sekai Ichi Hatsukoi bercerita tentang Ritsu Onodera, seorang editor baru di sebuah penerbitan dan atasannya, Masamune Takano. Walau awalnya sempat saling bersitegang, akhirnya keduanya menemukan kecocokan dan kisah mereka berkembang jadi sesuatu yang indah.

4. Dakaichi

anime yaoi terbaik (dakaretai-otoko-1i-ni-odosarete-imasu.fandom.com)

Cerita Dakaichi berpusat pada kisah benci jadi cinta. Meskipun hanya 13 episode, namun anime ini punya materi cerita yang lebih cukup untuk membuat penonton terhibur.

Baca Juga: 10 Pengisi Suara Anime dengan Gaji Tertinggi, Capai Ratusan Miliar!

5. Super Lovers

Super Lovers (dok. Studio Deen/Super Lovers)

Super Lovers diangkat dari manga BL sukses berjudul sama. Ceritanya tentang Haru Kaido yang pernah menghabiskan musim panasnya bersama Ren di Kanada. Karena suatu hal, mereka pun terpisah dan baru bertemu kembali setelah 5 tahun lamanya. Seperti apa perkembangan dinamika hubungan mereka ya?

6. Banana Fish

anime yaoi terbaik (banana-fish.fandom.com)

Diangkat dari manga pemenang penghargaan di era 80-an, Banana Fish menceritakan Ash Lynx yang mencari obat untuk penyakit adiknya yang misterius. Sepanjang perjalanan, ia bertemu dengan Eiji Nakamura, seorang mahasiswa dan asisten jurnalis dari Jepang.

7. Doukyusei

anime yaoi terbaik (doukyusei-classmates.fandom.com)

Rihito Sajou bertemu dengan Hikaru Kusakabe di kelas paduan suara. Kisah cinta mereka dimulai ketika Hikaru memutuskan untuk membantu melatih vokal Rihito.

8. Stranger by the Shore

anime yaoi terbaik (umibe-no-etranger.fandom.com)

Dihantam realita hidup ditinggal orang tua, Shin Hashimoto bertemu dengan Mio Chibana di tepi laut Okinawa. Latar belakang yang sama-sama tidak memiliki orang tua membuat mereka semakin dekat. Pertemuan setelah perpisahan lama keduanya, membuat keadaan tidak seperti dulu lagi.

Baca Juga: 10 Anime Netflix Terbaik September 2022, Demon Slayer-Evangelion!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya