TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Anime Tayang Agustus 2024, Kimi ni Todoke Comeback setelah 13 Tahun

Ada film terbaru Shin-chan, My Hero Academia, dan Blue Lock

daftar anime tayang Agustus 2024 (dok. Netflix | dok. Odex | dok. Toho)

Memasuki akhir masa musim anime Summer pada Agustus 2024 ini, akan ada beberapa proyek anime yang rilis. Sebagian di antaranya adalah franchise besar yang banyak mendapat antisipasi dari para fans.

Tidak hanya serial, film anime juga akan merilis judul-judul dari franchise besar yang tentunya gak boleh kamu lewatkan perilisannya. Simak daftar lengkapnya, yuk!

 

1. From Me to You: Kimi ni Todoke Season 3 (1 Agustus)

daftar anime tayang Agustus 2024 (dok. Netflix/From Me to You: Kimi ni Todoke)

Usai hiatus selama 13 tahun, akhirnya anime Kimi ni Todoke merilis musim ketiganya. Season kali ini akan melanjutkan kisah Sawako dan Kazehaya yang akhirnya berhasil menjalin cinta, meski sebelumnya melewati proses yang berliku.

Selain kisah cinta mereka berdua, Kimi ni Todoke Season 3 turut mengeksplorasi persahabatan antara Sawako dengan Ayane Yano dan Chizuru Yoshida.

2. My Hero Academia The Movie 4: You're Next (2 Agustus 2024)

daftar anime tayang Agustus 2024 (dok. Toho/My Hero Academia The Movie 4: You're Next)

My Hero Academia The Movie 4: You're Next akan tayang di Jepang pada 2 Agustus 2024. Kali ini lebih banyak kehancuran yang akan ditampilkan dalam film yang naskahnya ditulis oleh Yosuke Kuroda ini.

Sebuah benteng raksasa muncul tiba-tiba, menelan kota dan manusia satu per satu. Deku akan menghadapi ancaman baru, yaitu sosok tiruan dari All-Might yang jahat.

Baca Juga: 10 Karakter Terpintar di Detective Conan, Kira-kira IQ-nya Berapa ya?

3. Detective Conan the Movie: The Million-dollar Pentagram (7 Agustus 2024)

daftar anime tayang Agustus 2024 (youtube.com/odexanime)

Meski sudah dirilis di Jepang pada April 2024 lalu, film Detective Conan: The Million-dollar Pentagram baru akan tayang di bioskop Indonesia mulai 7 Agustus 2024 mendatang.

Ini adalah film Detective Conan yang ke-27, mengikuti cerita dari pencuri terkenal Kaito Kid dengan misinya yang mencurigakan, karena berniat mencuri pedang, bukan permata seperti biasanya.

4. True Beauty (7 Agustus 2024)

daftar anime tayang Agustus 2024 (youtube.com/crunchyroll)

Webtoon populer True Beauty mendapatkan adaptasi serial anime yang akan dirilis mulai 7 Agustus 2024. Anime ini akan mengisahkan Lim Jugyeong yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Ia kemudian menutupi wajah aslinya dengan riasan yang sukses membuatnya jadi siswa populer. Ancaman datang karena kehadiran murid baru, Lee Suho, yang mengetahui soal penampilan wajah aslinya.

5. Delico's Nursery (8 Agustus)

daftar anime tayang Agustus 2024 (dok. J.C.Staff/Delico's Nursery)

Delico's Nursery juga menjadi serial anime yang banyak ditunggu kehadirannya. Mengisahkan tentang Dali Delico, bangsawan vampir yang menolak misi penting dari Blood Pact Council. Uniknya, alasanya Delico menolaknya hanyalah karena ia sedang merawat seorang anak.

Di saat yang bersamaan, kota sedang menghadapi ancaman berbahaya usai pembunuh vampir misterius yang terkait dengan masa lalu Delico muncul.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Anime Movie dengan Visual Terbaik

6. Crayon Shin-chan Movie 32: Ora's Dinosaur Diary (9 Agustus 2024)

daftar anime tayang Agustus 2024 (dok. Toho/Crayon Shin-chan Movie 32: Ora's Dinosaur Diary)

Setelah belum lama ini merilis film yang ke-31 di bioskop Indonesia, Shin-chan akan kembali merilis film yang ke-32 bertajuk Ora's Dinosaur Diary. Film Shin-chan ini akan mulai tayang di Jepang pada 9 Agustus 2024.

Setelah melarikan diri dari Dino Island, banyak dinosaurus berkeliaran bebas di Tokyo. Shin-chan dan teman-temannya berusaha untuk melindungi dinosaurus mereka, Nana, sambil berpetualang menyusuri masa lalu sang dino yang misterius.

7. Bocchi the Rock! Recap Part 1 (14 Agustus 2014)

daftar anime tayang Agustus 2024 (youtube.com/cgvkreasi)

Salah satu anime yang dikonfirmasi rilis di bioskop Indonesia pada 14 Agustus 2024. Bocchi the Rock! Recap Part 1 merupakan film yang memuat kompilasi dari serial Bocchi the Rock yang tayang pada 2022 lalu.

Filmnya mengisahkan siswi pemalu bernama Hitori Gotoh yang biasa disebut sebagai Bocchi-chan. Ia kemudian berusaha untuk membentuk sebuah band, demi mengejar mimpinya bisa tampil di konser festival budaya sekolah.

8. Kengan Ashura Season 2 Part 2

daftar anime tayang Agustus 2024 (dok. Netflix/Kengan Ashura)

Anime Kengan Ashura akan mengakhiri serialnya dengan merilis part 2 dari musim keduanya. Pada bagian kedua ini, akan menjadi konklusi dari Life-or-Death Tournament.

9. Blue Lock the Movie: Episode Nagi (21 Agustus 2024)

daftar anime tayang Agustus 2024 (youtube.com/crunchyroll)

Film pertama dari anime Blue Lock ini juga dikonfirmasi akan tayang di bioskop Indonesia pada 21 Agustus 2024. Film ini merupakan prekuel dari serial anime Blue Lock, mengisahkan tentang Nagi Seishiro, siswa SMA yang selalu bermalas-malasan bak tidak memiliki motivasi hidup.

Untung ia memiliki teman sekelas yang bernama Mikage Reo yang berambisi kuat untuk memenangkan Piala Dunia. Mulai dari sini, perjalanan Nagi dan Reo untuk menjadi pesepak bola nomor satu dimulai.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya