TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Fakta Rahmania Astrini, Special Guest Konser Coldplay Jakarta

Terpilih jadi special guest untuk konser Coldplay Jakarta

potret Rahmania Astrini (instagram.com/rahmaniaastrini)

Rahmania Astrini adalah seorang penyanyi-penulis lagu berkebangsaan Indonesia yang baru saja dipilih sebagai special guest di konser Coldplay di Jakarta. Ia merupakan salah satu penyanyi muda yang memiliki bakat dan potensi besar di industri musik tanah air.

Berikut adalah 6 fakta menarik tentang dirinya yang mungkin belum banyak diketahui oleh publik. Dari mulai latar belakang keluarganya, perjalanan kariernya, hingga prestasinya yang membanggakan. Yuk, mari kenal Rahmania Astrini lebih dekat!

1. Lahir di Amerika Serikat 

potret Rahmania Astrini (instagram.com/rahmaniaastrini)

Rahmania Astrini Purwono atau yang akrab disapa Astri lahir di Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat pada 4 Juli 2001. Ia merupakan putri bungsu dari pasangan Purwono dan Nyanya. Ia memiliki kakak laki-laki bernama Raden Otto Ajiputra Purwono dan kakak perempuan bernama Rr. Putri Amaristya Purwono.

Astri lahir dari keluarga Muslim yang tinggal di Amerika Serikat selama beberapa tahun sebelum kembali ke Indonesia. Ia mengaku tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan budaya dan lingkungan baru karena ia sudah terbiasa dengan perbedaan. Ia juga menganggap dirinya sebagai warga dunia yang tidak terbatas oleh batas negara.

2. Mulai bernyanyi sejak kecil 

potret Rahmania Astrini (instagram.com/rahmaniaastrini)

Astri sudah menunjukkan bakat bernyanyinya sejak kecil. Namun, ia sering malu untuk tampil di depan orang lain dan hanya berani bernyanyi di rumah. Ia mulai serius mendalami musik ketika kelas 5 SD dan mengikuti berbagai lomba menyanyi. Ia juga belajar memainkan piano dan gitar sebagai instrumen pendukung.

Salah satu lomba menyanyi yang pernah diikutinya adalah Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia tahun 2012 dan berhasil meraih juara 2 kategori menyanyi solo. Ia juga pernah mengikuti audisi Indonesian Idol Junior pada tahun 2014, namun tidak lolos ke babak selanjutnya. Meski begitu, ia tidak menyerah dan terus mengasah kemampuannya.

3. Terkenal lewat media sosial 

potret Rahmania Astrini dan Tulus (instagram.com/rahmaniaastrini)

Astri mulai dikenal publik lewat media sosial, terutama Instagram dan YouTube, karena ia sering mengunggah video cover lagu-lagu populer. Salah satu video covernya yang paling banyak ditonton adalah lagu Attention milik Charlie Puth yang sudah mencapai lebih dari 2 juta views.

Video cover-nya juga menarik perhatian dari beberapa musisi ternama, seperti Raisa, Isyana Sarasvati, dan Tulus, yang memberikan pujian dan dukungan kepada Astri. Selain itu, Astri juga mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan beberapa penyanyi lain, seperti Afgan, Rendy Pandugo, dan Arsy Widianto.

Baca Juga: Rahmania Astrini Jadi Special Guest di Konser Coldplay Jakarta

4. Debut dengan lagu 'Menua Bersama'

potret Rahmania Astrini (instagram.com/rahmaniaastrini)

Astri memulai karier profesionalnya di industri musik pada tahun 2017 dengan bergabung dengan Warner Music Indonesia. Ia merilis singel perdananya berjudul 'Menua Bersama' pada 24 November 2017. Lagu tersebut berhasil masuk nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 untuk kategori Artis Baru Wanita Terbaik .

Lagu 'Menua Bersama' merupakan lagu ciptaan Astri sendiri yang terinspirasi dari kisah cintanya dengan Adikara Fardy, mantan pacarnya yang juga seorang penyanyi. Lagu tersebut bercerita tentang harapan untuk bisa menua bersama dengan orang yang dicintai. Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack film 'Susah Sinyal' yang dibintangi oleh Ernest Prakasa.

5. Menunjukkan identitas musiknya lewat lagu 'It’s Amazing'

potret Rahmania Astrini (instagram.com/rahmaniaastrini)

Setelah merilis singel perdana dan mendaur ulang lagu lama berjudul 'Aku Cinta Dia', Astri menunjukkan identitas musiknya lewat lagu dengan genre alternatif soul/R&B berjudul 'It’s Amazing'. Lagu tersebut diciptakan sendiri oleh Astri dengan dibantu oleh Mytha Lestari di bagian bridge.

Lagu ini berhasil membawa Astri meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2019 sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik. Lagu “It’s Amazing” merupakan lagu yang menggambarkan perasaan bahagia dan bersyukur atas segala hal yang terjadi dalam hidup.

Baca Juga: 7 Potret Rahmania Astrini, Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Verified Writer

Muhamad Aldifa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya