TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Superhero Marvel yang Bangkit dari Kematian, Fans Kena Prank!

Adegan Groot meledak bikin nangis, sih

Ilusi Zombie Iron Man (dok. Marvel Studios/Spiderman: Far From Home)

Film aksi memang gak seru tanpa ada adegan tragis. Salah satu yang selalu sukses bikin patah hati para penonton adalah jika harus berpisah dengan karakter favoritnya. Bisa dengan kematian, pergi, atau mungkin pensiun.

Di film Marvel Cinematic Universe (MCU), kematian juga bukan hal jarang terjadi. Baik villain maupun superhero bisa pergi kapan saja jika penulis naskah dan sutradara menghendaki.

Namun, ada juga plot twist yang menghidupkan kembali karakter yang telah KO, lho. Keenam superhero Marvel ini dibangkitkan kembali setelah mengalami kematian. Fans sudha terlanjur kena prank, nih!

Baca Juga: 10 Seleb Diharapkan Fans Gabung MCU, Bisa Tebak Siapa Saja?

1. Iron Man berkali-kali hampir mati, tapi selalu kembali lagi

Iron Man hidup kembali setelah diteriakin Hulk (dok. Marvel Studios/The Avengers)

Iron Man adalah superhero MCU yang tercatat paling banyak berhadapan dengan kematian. Namun beruntungnya, Tony Stark selalu lolos dari kematian sebelum dirinya benar-benar menyerahkan nyawanya untuk melakukan snap di akhir Avengers: Endgame (2019).

Namun, dalam seluruh aksinya sebagai superhero, ada beberapa momen di mana Tony Stark seolah bangkit dari kematian. Di film Iron Man (2008), Tony Stark terkena pecahan logam yang menusuk jantungnya, tapu berhasil diselamatkan setelah seorang dokter melakukan operasi implan aki mobil untuk memompa jantung Tony.

Di film The Avengers (2012), jantung Tony juga berhenti setelah melempar nuklir ke portal yang dibuat Loki. Untungnya, teriakan Hulk bikin Tony kaget sampai hidup kembali.

2. Moon Knight gak jadi dikirim ke alam kematian setelah timbangan amalnya belum dapat diputuskan

Steven dan Marc dihakimi dalam alam Duat (dok. Marvel Studios/Moon Knight)

Di mitologi Mesir dalam serial Moon Knight (2022), kematian bukan sebuah akhir. Jiwa yang terlepas dari raganya masih harus mengarungi Duat, padang pasir yang jadi alam kematian, sebelum dikirim ke surga dan neraka.

Di seri tersebut, Steven/Marc memasuki Duat setelah jantungnya ditembak Arthur Harrow saat mencoba menghentikan kebangkitan Ammit. Dalam padang pasir Duat, mereka bertemu dewi kematian bernama Tawaret. Tawaret bertugas untuk menimbang amal dan dosa dari arwah sebelum dikirim ke surga atau neraka.

Namun, karena timbangan dari Steven dan Marc seimbang, akhirnya Tawaret memberinya jalan untuk bangkit kembali. Setelah kembali hidup, akhirnya kekuatan regenerasi Moon Knight menyembuhkan kembali luka mereka.

Baca Juga: 5 Superhero MCU yang Penampilannya Berubah Drastis, Bikin Pangling!

3. Thor hidup lagi berkat kekuatannya kembali setelah berhadapan dengan Destroyer

Thor sekarat setelah ditampol Destroyer (dok. Marvel Studios/Thor)

Karakter perkasa dan seolah tak terkalahkan ini sempat terbunuh dalam pertempuran. Tragedi itu terjadi dalam film Thor (2011). Saat itu, Thor dihukum oleh Odin karena sifat arogannya.

Thor dikirim ke bumi tanpa kekuatan. Sayangnya, Loki memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan kudeta. Dalam upayanya membunuh Thor, Loki mengirimkan Destroyer.

Destroyer adalah automaton dari Asgard yang seolah tak terhancurkan. Thor tewas setelah berhadapan dengan Destroyer dalam pertarunganya untuk melindungi Jane Foster. Namun, berkat pengorbananya tersebut, Thor mendapat kekuatanya kembali tepat saat jantungnya berhenti yang membangkitkan sang dewa petir.

4. Groot bagaikan pohon yang tumbuh kembali setelah ditebang

Groot tumbuh kembali setelah 'mati' (dok. Marvel Studios/Guardian of Galaxy Holiday Special)

Groot adalah anggota Guardian of the Galaxy yang paling besar dan kuat dengan hati polos. Sebelum bergabung dalam tim, Groot adalah rekan Rocket Racoon sebagai pemburu hadiah. Tanaman hidup satu ini loyal dan akan melindungi rekan-rekannya.

Menjelang puncak film Guardian of the Galaxy (2014), Groot mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan rekan-rekanya dari ledakan pesawat Ronan. Namun, ternyata jadi tanaman hidup tidak segampang itu terbunuh, Groot terlahir kembali sebagai tunas pohon kecil yang ditemukan Rocket.

Di dua film sekuel Guardian of the Galaxy, Groot telah mengalami pertembuhan dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Enak jadi Groot, bisa riset hidup tanpa henti!

5. Wong selamat berkat kekuatan Time Stone

Wong (dok. Marvel Studios/Doctor Strange)

Wong adalah karakter pendukung yang populer berkat penampilanya yang mencuri perhatian. Karakter yang diperankan Benedict Wong ini adalah seorang Master of the Mystic Arts dan merupakan murid dari Ancient One. Wong bertugas untuk menjaga perpustakaan sihir dan bertanggung jawab melindungi Hong Kong Sanctum.

Dalm film Doctor Strange (2016), tokoh antagonis, Kaecilius, menyerang Hong Kong Sanctum guna melepaskan Dormammu ke bumi. Dalam pertempuran tersebut, Wong terbunuh dan tubuhnya tertimbun reruntuhan. Untungnya, Doctor Strange dapat menghidupkanya kembali dengan memutar balik waktu menggunakan Time Stone.

Tak sangka, karakter yang seharusnya sudah mati ini malah jadi populer banget. Salah satu favorit kamu gak, nih?

Baca Juga: 5 Karakter MCU yang Diperkirakan Mampu Kalahkan Scarlet Witch

Verified Writer

Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya