TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Fakta Menarik Mobius M. Mobius, Rekan  Loki di serial MCU Loki!

Karakter unik yang bisa mengimbangi liciknya Loki

Mobius M. Mobius (dok. Marvel Studios/Loki)

Serial Loki kini tengah tayang season kedua setelah lebih dari setahun rampung dengan season pertama di Disney+. Serial tersebut menceritakan perjalanan Loki mengungkap misteri TVA yang mengontrol aliran waktu secara multiversal. Dalam aksinya ini, Loki ditemani oleh karakter baru bernama Mobius M. Mobius.

Karakter yang diperankan oleh Owen Wilson ini cukup menarik perhatian dengan kecerdikannya yang bahkan terkadang bisa membodohi Loki. Karakter yang ini juga sudah lama eksis di komik Marvel. Ingin kenal lebih dekat dengan Mobius M. Mobius? Berikut fakta menarik dari salah satu karakter MCU di serial Loki tersebut.

1. Hanya manusia biasa sebelum direkrut TVA

Mobius mempertanyakan masa lalunya pada Ravonna (dok. Marvel Studios/Loki)

Diceritakan dalam seri Loki (2021) bahwa Mobius awalnya hanyalah manusia biasa yang hidup di bumi dalam salah satu realitas di Sacred Timeline. Mobius diculik oleh He Who Remains dan memorinya dihapus, lantas dipekerjakan di Time Variance Authority (TVA) sebagai agen pelindung waktu.

Sempat tak percaya dengan kebenaran yang diungkap Loki, Mobius akhirnya menyadari kebenaran sendiri. Mobius akhirnya membantu Loki dan Sylvie untuk lepas dari TVA dan Ravonna. Meski dicuci otak, Mobius masih memiliki sedikit kenangan masa lalunya seperti kecintaannya pada jet ski.

2. Punya nama yang unik

Mobius memperkenalkan diri pada Loki (dok. Marvel Studios/Loki)

Buat kamu yang belum tahu, Mobius punya nama yang sangat unik. Nama asli karakter ini adalah Mobius Mobius Mobius. Unik, kan? Tiga kata yang identik sebagai nama depan, tengah dan belakang. Nama ini tentu saja diberikan oleh He Who Remains saat Mobius diangkat menjadi agen lapangan TVA.

Sementara belum diketahui nama asli dari Mobius sebelum doi bergabung di TVA. Namun tidak menutup kemungkinan namanya akan terungkap di seri Disney+ Loki season 2 (2023) yang sedang tayang saat ini. Seri tersebut baru berjalan dua episode dan Mobius adalah salah satu karakter utama.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Menonton Loki Season 2, TVA di Ambang Kehancuran!

3. Punya sahabat di TVA bernama O.B.

Ouroboros bertemu Mobius dan Loki (dok. Marvel Studios/Loki Season 2)

Dalam serial Loki Season 2 (2023), Mobius diceritakan mempunyai seorang teman baik yang sama-sama bekerja di TVA. Teman Mobius tersebut bernama Ouroboros seorang agen TVA dari divisi RnD. Karakter yang diperankan oleh aktor Ke Huy Quan tersebut punya banyak andil dalam teknologi yang digunakan oleh TVA.

Pria yang lebih akrab disebut O.B. ini adalah jadi karakter penting yang membantu misi Loki dan Mobius di season kedua serialnya. Fyi, dalam komik She-Hulk #3 (2006), Ouroboros adalah julukan dari Mobius itu sendiri, lho. Mobius memang punya banyak julukan dan varian di berbagai versi komik Marvel.

4. Desain Karakter di komiknya dibikin mirip dengan dua penulis komik Marvel

Desain Komik Mobius mirip komikus Mark Grunwald (dok. Marvel Comics/Fantastic Four)

Mobius pertama kali muncul di komik Fantastic Four #353 (1991) sebagai seorang agen TVA yang berurusan dengan Fantastic Four. Nah ternyata, desain pertama karakter Mobius di komik tersebut mirip dengan salah satu penulis dan editor komik Marvel yang bernama Mark Gruenwald. Mulai dari gaya rambut hingga bentuk kumis dibikin sama, lho!

Beberapa versi lain dari Mobius juga di desain kembali menyerupai seniman Marvel lainya, Tom DeFalco. Walter Simonson, sang pencipta karakter ini sepertinya suka bikin homage untuk mengapresiasi rekan sesama penulisnya di Marvel Comics. Mobius versi MCU yang diperankan oleh Owen Wilson sepertinya memiliki sedikit kemiripan dengan versi komik, ya?

5. Tidak memiliki kemampuan bertarung sama sekali

Mobius menggunakan Time Stick (dok. Marvel Studios/Loki)

Baik di komik maupun versi MCU, Mobius tidak memiliki kemampuan bertarung. Mobius lebih mengandalkan kecerdasan otaknya. Itulah mengapa Ravonna sangat menjunjung tinggi Mobius. Meski jadi agen lapangan, tetapi tugas Mobius hanyalah sebagai investigator yang mahir memecahkan masalah.

Jika terancam secara fisik, Mobius mengandalkan teknologi dari TVA untuk menyelamatkan diri. Ditunjukkan dalam seri Loki (2021) Mobius menggunakan Time Stick dan Time Twister untuk menghentikan Loki yang mencoba menyerangnya. Meski tanpa kekuatan bertarung, tapi Mobius bisa bikin Loki takut. Ini adalah hal yang bahkan banyak superhero tak bisa capai.

Baca Juga: 5 Hal yang Loki Cintai, Si Licik yang Masih Punya Hati

Verified Writer

Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya