TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Drama Jepang Romantis tentang Penyandang Disabilitas, Berkesan!

Sukses bikin baper dengan alurnya

cuplikan Silent (dok. Fuji TV/Silent)

Drama Jepang selalu berhasil menunjukkan alur yang menarik sekaligus menyampaikan pesan hidup berharga untuk penontonnya. Salah satunya, dengan menghadirkan drama tentang penyandang disabilitas yang membuat banyak orang merasa berempati saat menyaksikannya.

Menariknya lagi, drama tersebut dilengkapi dengan kisah cinta yang romantis dan menghangatkan perasaan. Dengan begitu, kita dapat memahami betapa pentingnya saling memahami dan menyesuaikan diri dalam hubungan asmara. Yuk, simak daftarnya!

1. Tell Me That You Love Me (1995)

cuplikan Tell Me That You Love Me (dok. TBS/Tell Me That You Love Me)

Drama Jepang Tell Me That You Love Me (1995) mengisahkan percintaan antara Hiroko Mizuno (Takako Tokiwa) dan Koji Sakaki (Etsushi Toyokawa) yang diawali dengan pertemuan tak terduga. Mereka pertama kali bertemu saat Koji membantu Hiroko memetik buah apel dari pohon. Sejak saat itu, Hiroko pun dengan berani menunjukkan ketertarikannya pada Koji. 

Bahkan, Hiroko mempelajari bahasa isyarat melalui buku dan tontonannya, demi bisa berkomunikasi dengan Koji yang tuli. Begitu banyak rintangan dan keraguan yang dihadapi oleh keduanya, sebelum akhirnya dapat mengakui perasaan cinta yang tumbuh satu sama lain. Meski begitu, setiap momen kebersamaan mereka sukses menghangatkan hati penonton.

2. Love's In Sight (2021)

poster Love's In Sight (dok. NTV/Love's In Sight)

Love’s In Sight (2021) menceritakan tentang Akaza Yukiko (Hana Sugisaki) yang menjalani pendidikan di sekolah khusus untuk tunanetra. Sebab, ia mengidap amblyopia yang membuatnya hanya bisa mengenali warna dan cahaya dengan sangat samar. Suatu hari, Yukiko bertemu dengan Morio Kurokawa (Yosuke Sugino).

Kurokawa pun jatuh hati pada pandangan pertama dengan Yukiko dan memberanikan diri mendekatinya. Meski sempat mengabaikannya, Yukiko akhirnya tersentuh akan kebaikan Kurokawa dan memilih membuka hati. Apalagi, Kurokawa juga tak ragu mempelajari soal amblyopia dan melakukan berbagai macam usaha demi memahami Yukiko. 

Baca Juga: 8 Drama Jepang Tentang Patriarki dan Perjuangan agar Setara

3. Silent (2022)

cuplikan Silent (dok. Fuji TV/Silent)

Silent (2022) bercerita tentang kisah asmara Tsumugi Aoba (Haruna Kawaguchi) dan Sou Sakura (Ren Meguro) yang dimulai sejak SMA. Keduanya memiliki minat yang besar terhadap musik, sehingga mudah akrab pada masa pendekatan. Mereka putus saat Sou mengakhiri hubungan itu dengan alasan jatuh hati pada perempuan lain. 

Setelah 8 tahun, Tsumugi tanpa sengaja melihat Sou di stasiun kereta. Ia pun berusaha agar bisa kembali berkomunikasi dengan Sou demi berdamai sepenuhnya dari masa lalu. Pada pertemuan mereka kembali, barulah Tsumugi menyadari bahwa Sou mengidap gangguan pendengaran.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya