TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mike Flanagan Ditunjuk Blumhouse Garap Film Baru The Exorcist

Akhirnya, Mike Flanagan bikin film lagi

The Exorcist (dok. Warner Bros. Pictures/The Exorcist)

Para penggemar film horor pasti bahagia. Pasalnya, Mike Flanagan, maestro horor di balik Doctor Sleep (2019) dan The Haunting of Hill House (2018), akan menulis sekaligus menyutradarai film terbaru dari seri legendaris The Exorcist.

Keputusan tersebut muncul setelah The Exorcist: Believer (2023) mendapat tanggapan kurang memuaskan dari kritikus dan penonton. Hal tersebut memaksa Blumhouse dan Universal Pictures merombak warabala legendaris ini melalui bantuan Mike Flanagan.

Baca Juga: 10 Film Horor Terburuk Blumhouse, The Exorcist 2 Termasuk?

1. Melalui tangan Mike Flanagan, waralaba The Exorcist bisa diselamatkan

Doctor Sleep (dok. Warner Bros. Pictures/Doctor Sleep)

Mike Flanagan, sutradara di balik film horor hits, seperti Oculus (2013) dan Hush (2016), dikenal dengan kemampuannya menghidupkan kembali film klasik. Flanagan juga kerap menciptakan karya orisinal yang mencekam.

Kemampuan Flanagan terbukti melalui film Doctor Sleep, sekuel The Shining (1980) karya Stanley Kubrick. Di sini, Flanagan menunjukkan kepiawaiannya dalam menghormati materi asli dan memperluas cerita horor yang sudah dicintai banyak orang.

Dengan rekam jejaknya yang luar biasa, Flanagan menjadi sosok yang tepat untuk menyegarkan waralaba film The Exorcist. Kemampuannya menggabungkan elemen psikologis dan supernatural diyakini mampu menghasilkan interpretasi baru yang segar tanpa merusak esensi cerita The Exorcist

2. Bagaimana nasib The Exorcist: Believer?

The Exorcist: Believer (dok. Universal Pictures/The Exorcist: Believer)

Awalnya, The Exorcist: Believer direncanakan untuk membuka trilogi baru. Namun, film ini menerima banyak ulasan buruk dari kritikus dan penonton. Film yang mendapatkan skor hanya 22 persen di Rotten Tomatoes ini dianggap gagal menghidupkan kembali atmosfer menyeramkan dari film aslinya. David Gordon Green, sutradara The Exorcist: Believer, memutuskan untuk keluar dari proyek sekuelnya pada Januari 2024 lalu. 

Keputusan ini membuka jalan bagi Mike Flanagan untuk mengambil alih dengan visi baru yang berdiri sendiri. Flanagan dirasa mampu menawarkan pengalaman horor yang benar-benar segar dan independen dari film sebelumnya.

Writer

Mikael

i don't know.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya