TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Butuh Berapa Lama untuk Menonton Semua Episode One Piece?

Ribuan episode akan tamat dalam beberapa bulan

anime One Piece (dok. Toei Animation/One Piece)

Sampai artikel ini dibuat, anime One Piece sudah sampai episode 1.120. Banyak sekali bukan? Sebagian orang mungkin enggan mulai nonton karena jumlah episodenya telanjur banyak. Mereka takut akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa menyusul episode terbaru.

Jangan khawatir, dengan metode ini, kamu bisa menonton anime One Piece dengan waktu relatif singkat. Meski begitu, kamu pun gak akan mereka terburu-buru dan ngoyo. Ingat, gunanya kamu menonton anime itu sebagai hiburan. Jadi, langsung aja simak caranya, yuk!

1. Kalkulasi durasi nonton satu episode One Piece

anime One Piece (dok. Toei Animation/One Piece)

Jadi, satu episode anime One Piece terakhir berdurasi 23 menit 50 detik. Ini kalau kamu nonton semuanya dari awal sampai akhir, ya. Biasanya, tolok ukurnya dari lagu pembuka sampai lagu penutup.

Kalau kamu meluangkan waktu sehari 1 jam untuk menonton One Piece, sehari kamu bisa dapat dua episode. Jadi, kamu akan butuh waktu sekitar 560 hari atau 18 bulan lebih. Kita berasumsi sekarang episode 1.120 dan gak menghitung episode yang akan tayang, ya. Jumlah ini pun kalau kamu menontonnya 1 jam setiap hari alias gak boleh absen. Gak perlu waktu bertahun-tahun, bukan? Kamu cukup butuh waktu 1 tahun 6 bulan.

Baca Juga: 7 Meme Anime One Piece Dibilang Kepanjangan, Mulut Siapa Itu?

2. Kamu bisa skip lagu pembukanya

Tony Tony Chopper (dok. Toei Animation/One Piece)

Kalau kamu pengen skip lagu temanya dan langsung nonton adegan animenya, itu juga bisa kamu lakukan. Dengan melakukan pilihan yang satu ini, kamu hanya perlu waktu 22 menit 10 detik untuk tiap episodenya. Lumayan menghemat 1 menit 40 detik, kan? Namun, yang gak mau melewatkannya, silakan saja menikmati dari awal sampai akhir.

Dengan metode yang sama, yakni 1 jam per hari untuk menontonnya, kamu mungkin tetap hanya dapat dua episode per harinya. Hanya saja, durasi menontonmu akan lebih cepat beberapa menit. Nah, ternyata ada cara yang lebih cepat, nih! Simak poin selanjutnya.

3. Langsung nonton dengan melewatkan lagu pembuka sekaligus penutup

Sanji, koki dalam kru Topi Jerami dalam anime One Piece (dok. Toei Animation/One Piece)

Metode ini cocok buat yang gak mau lama-lama menyelesaikannya. Total durasinya sekitar 18 menit 13 detik saja tanpa lagu awal dan akhir. Lumayan singkat, kan? Kamu pun jadi segera tahu apa yang terjadi dalam episode terbaru. Meski begitu, buat apa, sih, buru-buru? Gak ada yang kasih tenggat, kan?

Dengan skip lagu pembuka dan penutupnya, kamu bisa menonton sekitar tiga episode per hari dalam durasi 1 jam. Beruntung sudah banyak streaming platform yang menyematkan fitur skip lagu pembuka dan penutup, nih. Kamu bisa memanfaatkannya untuk segera beranjak ke episode selanjutnya.

Nah, dengan perhitungan tersebut, kamu bisa mencapai episode sekarang selama 373 harian atau sekitar 1 tahun 8 harian. Tuh, setidaknya gak perlu waktu bertahun-tahun, kan? Kamu bisa menyusul hanya dalam setahunan.

Kamu bahkan bisa lebih cepat lagi kalau menambah durasi menontonmu per hari. Kalau kamu punya waktu 3 jam sehari, misalnya, kamu bisa selesai kurang lebih 4 bulan saja. Meski begitu, tetap perhatikan kesehatan mata dan waktu istirahatmu, ya. Kalau gak sanggup, jangan dipaksakan.

Tips di atas gak usah dibawa serius, ya. Buat seru-seruan aja! BTW, setelah melihat perhitungan tadi, apa kamu mulai semangat untuk menonton dan mengikuti anime One Piece? Apa mendingan ke lain hati dengan memilih anime lain yang sudah tamat?

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Season 2 yang Paling Ditunggu, Ada Chopper!

Verified Writer

Pusat Tanaman Hias

Pusat Tanaman Hias

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya