TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seni Memahami Kekasih ala Vino G. Bastian dan Marsha Timothy

Tegas tolak budaya patriarki

potret harmonis Vino G. Bastian dan Marsha Timothy (instagram.com/vinogbastian__)

Intinya Sih...

  • Vino G. Bastian dan Marsha Timothy menunjukkan hubungan harmonis dengan kesepakatan khusus saat menjalani karier di dunia entertainment.
  • Vino menolak budaya patriarki dengan turut serta dalam pekerjaan domestik dan parenting, serta memahami peran dirinya sebagai suami.
  • Keduanya sadar bahwa seni memahami kekasih menjadi penting dalam memupuk rasa cinta dan sayang untuk menjaga pernikahan tetap harmonis.

Kisah rumah tangga Vino G. Bastian dan Marsha Timothy merupakan salah satu cerminan penerapan seni memahami kekasih. Berangkat dari pemahaman satu sama lain, hubungan asmara yang selalu harmonis pun auto tercipta. 

Menikah pada Oktober 2012 lalu, usia pernikahan Vino dan Marsha sudah memasuki tahun ke-12. Bukan angka yang kecil, butuh usaha penjagaan yang baik untuk senantiasa membangun rumah tangga yang adem ayem. Hal tersebut dijelaskan oleh kedua pasangan selebritas ini dalam wawancaranya di acara talkshow, Talkpod. Berikut cerita selengkapnya. 

Sumber rujukan:

https://youtu.be/XkdChJh1LRU?si=AkgK1PQUw5QlP6CY

https://www.instagram.com/vinogbastian__?igsh=a2pkZmVvZWQ5a3Zl

1. Vino tak segan untuk bertukar posisi dengan Marsha dalam urusan karier

potret harmonis Vino G. Bastian dan Marsha Timothy (instagram.com/vinogbastian__)

Sama-sama menggeluti seni peran, yang mana dunia entertainment saat syuting tak bisa mengenal waktu dan tempat. Maka, Vino dan Marsha membuat kesepakatan khusus supaya kehidupan karier dan rumah tangganya tetap bisa berjalan dengan baik. 

Terlebih, saat Jizzy anak semata wayangnya masih kecil, Vino dan Marsha sepakat untuk salah satu harus stay di rumah saat satunya tengah sibuk syuting film. Kesepakatan itu tak mengecualikan sosok Vino sebagai suami alias kepala rumah tangga untuk bisa mendapatkan privilege lebih atas kesempatan berkarier yang lebih mendominasi. 

Saat Marsha tengah mengambil tawaran film, maka artinya Vino harus menghormati dan menghargai waktu syuting sang istri. Yakni, dengan tidak mengganggunya dalam urusan apa pun, tak terkecuali perihal rumah dan anak semata wayangnya. Semua hal itu menjadi tanggung jawab mutlak seorang Vino G. Bastian. 

2. Sedari awal pernikahan hingga saat ini Vino kerap mengurus urusan domestik

potret harmonis Vino G. Bastian dan Marsha Timothy (instagram.com/vinogbastian__)

Memahami sosok dirinya yang sebagai suami dan anak, serta Marsha yang sebagai istri dan ibu. Hal tersebut tak membuat Vino jadi menyerahkan semua pekerjaan domestik kepada Marsha, lho. Hal tersebut secara tersirat menunjukkan betapa Vino dengan tegas menolak budaya patriarki, ya.

"Dan aku beruntung sekali punya dia (Vino), karena dia itu sama anakku itu luar biasa sih," celetuk Marsha memuji sosok suaminya. 

"Iya (menceboki anak) dari bayi, satu-satunya yang dia enggak bisa cuma menyusui, dia bisa semuanya (mengurus anak)," pungkas Marsha yang membuat takjub sang pembawa acara, Surya Insomnia, yang belum bisa menceboki ketiga anaknya. 

Bahkan, hingga sang anak tumbuh dewasa, Vino yang kerap membantunya mengerjakan PR dari sekolahnya. Sampai-sampai Vino dibuat pusing sendiri lantaran materinya yang makin lama semakin susah. Meski begitu, ia tetap mencoba membantu sang anak menyelesaikan tugasnya. 

Begitu pula berlaku dalam urusan parenting, Vino mengaku sudah tak lagi berada di fase membuat setting-an, melainkan sudah otomatis. Yakni, saat sang istri tengah marah dan tegas ke anaknya, ia akan memahami dan tak akan masuk untuk membela anaknya. Pun sebaliknya, baik Vino maupun Marsha sudah otomatis saling memahaminya. 

Verified Writer

Melinda Fujiana

Have a nice day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya