TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktris yang Pernah Perankan Snow White, Ada Lily Collins

Snow White ikonik dengan keunikan tersendiri 

cuplikan film Mirror Mirror (dok.rottentomatoes/Mirror Mirror)

Sejak dongeng klasik Snow White pertama kali diperkenalkan oleh Brothers Grimm, kisah ini telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak adaptasi di berbagai media, termasuk film live-action. Setiap dekade membawa interpretasi yang unik dan menampilkan aktris berbeda yang mengambil peran ikonik ini.

Sejak 1990-an ada banyak judul film tentang Snow White yang tayang di layar lebar seperti, Snow White (1992), Snow White: A Tale of Terror (1997) , Grimm's Snow White (2012), hingga yang terbaru Snow White live-action versi Disney (2025).

Para aktris pemeran Snow White yang selalu berbeda membawa keunikan tersendiri di setiap versinya. Terlebih lagi banyak genre yang tak hanya menampilkan sisi manis Snow White, seperti petualangan hingga horror yang lebih membangun karakter Snow White.

Berikut ini beberapa aktris yang pernah memerankan Snow White dalam film live action. Kamu suka penampilan siapa, nih?

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Live Action Snow White

1. Monica Keena perankan Snow White di Snow White: A Tale of Terror (1997)

cuplikan film Snow White: A Tale of Terror (dok.Prime Video/Snow White: A Tale of Terror)

Pada 1997, Snow White: A Tale of Terror menawarkan adaptasi gelap dan horor dari kisah klasik ini. Monica Keena memerankan Snow White atau yang dikenal sebagai Lilli Hoffman dalam versi ini.

ilm ini menampilkan Sigourney Weaver sebagai ibu tiri yang jahat, Lady Claudia. Berbeda dari versi dongeng yang ringan, film ini menyoroti elemen-elemen horor yang mengerikan, dengan penampilan kuat dari Keena yang membawa karakter Snow White menjadi lebih realistis dan dewasa.

2. Kristin Kreuk perankan Snow White di film Snow White: The Fairest of Them All (2001)

poster film Snow White: The Fairest of Them All (dok.IMDB/Snow White: The Fairest of Them All)

Film televisi Snow White: The Fairest of Them All yang dirilis pada 2001 menampilkan Kristin Kreuk sebagai Snow White. Adaptasi ini lebih dekat dengan cerita asli Grimm, meskipun dengan beberapa tambahan fantasi. K

reuk, yang kemudian dikenal luas lewat perannya sebagai Lana Lang di Smallville, menampilkan Snow White sebagai sosok yang kuat namun tetap lembut. Itu mencerminkan kemurnian karakter asli sambil memberikan nuansa modern.

3. Lily Collins perankan Snow White di Mirror Mirror (2012)

cuplikan film Mirror Mirror (dok.rottentomatoes/Mirror Mirror)

Tahun 2012 menandai kembalinya Snow White ke layar lebar dengan Mirror Mirror, sebuah film yang lebih berorientasi pada komedi dan petualangan. Lily Collins dipilih sebagai Snow White, ia membawa pesona manis dan penuh semangat yang cocok dengan tema film yang lebih ringan dan penuh warna. Dibintangi bersama Julia Roberts sebagai Ratu Jahat yang kocak dan licik, Mirror Mirror menambahkan sentuhan humor ke dalam dongeng klasik ini.

Baca Juga: 9 Artis Hollywood yang Pernah Jadi Korban Pencurian, Ada Lily Collins

4. Kristen Stewart perankan Snow White di film Snow White and the Huntsman (2012)

poster film Snow White and the Huntsman (dok.Netflix/Snow White and the Huntsman)

Masih di 2012, Snow White and the Huntsman menawarkan interpretasi yang lebih gelap dan penuh aksi. Kristen Stewart, yang terkenal lewat perannya dalam saga Twilight, berperan sebagai Snow White.

Dalam film ini, Snow White digambarkan sebagai pahlawan perempuan yang kuat dan tangguh. Ia memimpin pasukan untuk melawan Ratu Jahat yang diperankan oleh Charlize Theron. Film ini menggabungkan elemen fantasi epik dengan narasi yang lebih serius, memberikan sudut pandang baru pada karakter Snow White dan the Huntsman yang diperankan oleh Chris Hemswarth.

Verified Writer

Marlina syaikhu

just believe everything what allah SWT gave to me and thanksfull for all IG : @Syaikhumarlina | Twitter : @Syaikhumarlina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya