TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

15 Lagu Terkenal Ini Ternyata Ditulis Oleh Charli XCX, Ada Señorita!

Lagu TWICE dan TOMORROW X TOGETHER juga ditulisnya

Charli XCX (instagram.com/charli_xcx)

Selain berkarier sebagai penyanyi, Charli XCX juga dikenal jasanya sebagai seorang penulis lagu. Lagu yang ia tulis tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi ia juga menulis lagu untuk beberapa musisi ternama lainya. Mulai dari idol Kpop hingga western. Dalam kredit lagu tersebut, Charli lebih memilih mencantumkan nama aslinya, yaitu Charlotte Aitchison.

Sukses booming dan digemari oleh banyak orang, berikut kumpulan lagu terkenal yang ternyata ditulis oleh Charli XCX.

1. 'Girls Like Us' - TWICE

Girls Like Us merupakan salah satu trek yang berada di dalam album FANCY YOU - EP. Meskipun gak menjadi single, lagu ini tetap disukai oleh banyak orang.

Dalam proses pengerjaan lagu ini, Charli XCX dibantu beberapa rekan songwriters lainnya, ada MNEK, Dimitri Tikovoi, JIHYO, dan Maya von Doll.

2. 'We Lost The Summer' - TOMORROW X TOGETHER

Pada 26 Oktober 2020, TOMORROW X TOGETHER merilis EP mereka bertajuk Minisode 1: Blue Hour. Namun, salah satu lagu yang ada di dalamnya ternyata melibatkan sosok Charli XCX, yaitu We Lost The Summer.

Selain Charli XCX, ada juga artis lain yang turut ikut merampungkan lagu ini. Beberapa di antaranya Charlotte Grace Victoria Lee, Colton Ward, Hueningkai, Kyle Bladt Knudsen, Lil 27 Club, Pdogg, Slow Rabbit, Taehyun, dan Yeonjun.

3. 'Be Right Here' - Kungs, Stargate, dan GOLDN

Tepat 2 tahun setelah merilis album pertamanya, Valentine Brunei alias Kungs kembali merilis lagu baru. Lagu itu bertajuk Be Right Here pada 2018.

Ada banyaK artis yang terlibat dalam pembuatan lagu milik DJ dan prosuder musik asal Prancis ini. Para artis yang dimaksud tersebut adalah Charli XCX, Mikkel Eriksen, Noonie Bao, Sasha Sloan, Stragate, Robbie Begin, dan Camila Cabello juga, lho. 

Baca Juga: 10 Fakta Band Nasty Cherry, Grup Band Wanita Asuhan Musisi Charli XCX

4. 'Someone New' - Astrid S

Setelah menulis lagu untuk musisi asal Korea Selatan dan Prancis, Charli XCX juga menulis lagu untuk musisi asal Norwegia bernama Astrid S. Someone New merupakan lagu yang ditulis olehnya dan masuk ke dalam Trust Issues - EP milik Astrid S.

Gak hanya Charli XCX saja, lagu Someone New ini melibatkan banyak orang. Beberapa di antaranya adalah Noonie Bao, Astrid S, Jakob Hazell, dan Svante Halldin.

5. 'Drum' - MØ

MØ dan Charli XCX merupakan sepasang sahabat. Keduanya sering sekali bekerjasama menciptakan lagu. Salah satunya lagu Drum milik MØ.

Lagu Drum yang ditulis oleh Charli XCX dan MØ sempat meramaikan charts. Lagu ini juga dibantu penyelesaiannya oleh Michael Tucker dan Noonie Bao.

6. 'You For Me' - Sigala dan Rita Ora

Baru dirilis beberapa bulan lalu, You For Me merupakan the latest song dari Sigala dan Rita Ora. Keduanya sempat hiatus cukup lama dan kembali comeback pada tahun ini.

Lagu ini melibatkan banyak artis dalam penulisannya. Ada Alexander Cook, Charli XCX, Joakim Jari, Finn Keane, Madison Love, Rita Ora, dan Sigala.

7. 'Phases' - ALMA dan French Montana

Sekitar 5 tahun yang lalu, ALMA dan French Montana merilis lagu kolaborasi mereka bertajuk Phases. Ini merupakan kolaborasi pertama mereka.

Di balik lagu ini, ada Charli XCX, Noonie Bao, Sasha Alex Loan, Styalz Fuego, dan ALMA. Charie Handsome, French Montana, dan Rex Kudo juga ikut menulis lagu ini.

Baca Juga: 10 Gaya Fashion ala Charli XCX yang Chic dan Kekinian

8. 'When I Find Love Again' - James Blunt

Saat sedang kasmaran, lagu When I Find Love Again dari James Blunt bisa banget kamu dengar. Alunan musik yang santai dan liriknya menusuk hati, dijamin bakal bikin baper.

By the way, lagunya ini ternyata ditulis oleh orang lain. Tepatnya ada Charli XCX, Ross Golan, Ammar Malik, Benjamin Levin, Dan Omelio, dan Steve Mac.

9. 'Beg For It' - Iggy Azalea dan MØ

Kombinasi antara pop vokal dengan rap membuat lagu Beg For It dari Iggy Azalea dan MØ ini jadi enak didengar. Kolaborasi mereka ini bisa kamu dengar di dalam album Reclassified milik Iggy Azalea.

Kamu sudah tahu, belum, kalau lagu Beg For It ini ternyata ditulis oleh Charli XCX? Iggy Azalea, Jon Turner, Kurtis McKenzie, dan The Invisible Man juga ikut menyumbang ide.

10. 'Boys & Girls' - will.i.am dan Pia Mia

Pada tahun 2016, will.i.am mengejutkan para penggemar dengan merilis lagu kolaborasi Boys & Girls bersama Pia Mia. Namun, sangat disangkan kolaborasi ini tidak masuk ke dalam album mereka.

Usut punya usut, lagu tersebut ternyata gak ditulis oleh mereka berdua. Penulisnya adalah Charli XCX, Jef Martens, dan will.i.am.

11. 'Classic Man' - Jidenna & Roman GianArthur

Sukses di pasaran, lagu Classic Man ini merupakan lagu yang paling hits dari Jidenna dan Roman GianArthur. Lagu yang dirilis di bawah label Epic Records ini sempat populer banget pada 2015.

Di balik suksesnya lagu ini, diketahui ada empat belas orang yang terlibat. Beberapa di antaranya adalah Charli XCX, Iggy Azalea, Eleanor Kateri Tannis, George Astacio, Jasbir Sehra, Jason Pebworth, Jidenna Mobisson, John Turner, Jonathan Shave, Kurtis McKenzie, Milan Wiley, Nana Kwabena Tuffuor, Nathaniel Irvin III, dan Roman GianArthur Irvin.

Baca Juga: Gak Tayang di Bioskop, 5 Fakta Film Cinderella Versi Camila Cabello 

12. 'OMG' - Camila Cabello dan Quavo

Tepat 5 tahun yang lalu, Camila Cabello meluncurkan lagu kolaborasi berjudul OMG bersama Quavo. Sempat hits pada waktu itu, lagu ini ternyata gak masuk ke bagian dari album debut Camila Cabello yang bertajuk Camila.

Ada yang bisa menebak berapa orang terlibat? Jawabannya adalah tujuh orang. Mereka adalah Charli XCX, Mikkel Eriksen, Noonie Bao, Sasha Sloane, Tor Hermansen, Camila Cabello, dan Quavo.

13. 'Hurts Like Hell' - Madison Beer dan Offset

Di usia yang masih muda, Madison Beer sudah berhasil merilis beragam lagu yang masuk ke dalam albumnya. Lalu, ada nih lagu kolaborasi hits bersama Offset yang ternyata tidak masuk ke dalam albumnya tersebut berjudul Hurst Like Hell.

Berhasil tembus 200 juta streams di Spotify, lagu Hurts Like Hell  ditulis oleh Charli XCX. Invisible Man, Offset, Madison Beer, dan Michael Sabath juga ambil bagian.

14. 'Same Old Love' - Selena Gomez

Revival merupakan album pertama Selena Gomez yang dirilis di bawah label Interscope Records. Di dalam album tersebut ada lagu Same Old Love yang sempat bertengger di berbagai tangga lagu platform musik ternama.

Ada fakta menarik lho dari lagu ini dimaan lagu ini dikerjakan oleh Charli XCX, Mikkel Eriksen, Ross Golan, Tor Erik Hermansen, dan Benny Blanco.

Verified Writer

Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi || IG: efrontwo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya