TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kucing Paling Ikonik di Film Hollywood, Jago Akting!

Kehadiran mereka berperan sangat penting terhadap filmnya

Lupita Nyong'o dalam film A Quiet Place: Day One. (dok. Paramount Pictures/A Quiet Place: Day One)

Pada umumnya film yang melibatkan kucing disajikan dalam bentuk animasi. Alasannya karena kucing adalah mahkluk yang tidak memiliki akal dan berbeda dengan manusia. Jadi, cukup sulit untuk mengaturnya jika film dibuat dalam bentuk live action agar bisa mendapatkan visual yang sesuai.

Namun berbeda dengan kucing-kucing gemas berikut ini. Di balik rupanya yang gemas, kucing-kucing ini jago akting, lho. Bahkan durasi kemunculnya hampir setara dengan para aktor profesional. Kehadirannya juga ikonik banget karena mendapatkan peran penting.

Baca Juga: 8 Serial Hollywood Terbaru Juli 2024, Ada Sekuel Sausage Party!

1. Buttercup dari The Hunger Games (2012-2015)

Buttercup dalam film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2. (dok. Lionsgate/The Hunger Games: Mockingjay - Part 2)

Jika kamu sudah tonton film The Hunger Games dari awal hingga akhir, kamu pasti sadar dengan kehadiran si kucing oranye bernama Buttercup. Ia sukses muncul hampir di semua seri filmnya mulai dari kecil hingga besar. Kucing gemas ini sempat tinggal di The Seam, Victor's Village di Distrik 12, dan Distrik 13.

Namun adegan Buttercup yang paling ikonik adalah ketika Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) mengamuk-ngamuk di depannya. Pada waktu itu, Katniss mengamuk karena baru saha kehilangan adiknya, Primrose Everdeen (Willow Shields). Primrose sendiri juga dikenal sebagai sosok yang menemukan dan memelihara Buttercup.

2. Keanu dari Keanu (2016)

Keanu dalam film Keanu. (dok. Warner Bros. Pictures/Keanu)

Ketika anak kucing menggemaskan milik geng penjahat, tiba-tiba nyasar ke rumah sepasang sepupu, Clarence (Keegan-Michael Key) dan Rell (Jordan Peele). Mereka menamai kucing tersebut dengan nama Keanu. Kehadiran si Keanu berhasil mengubah total kehidupan mereka.

Namun suatu waktu, Keanu mendadak menghilang. Mereka berusaha mendapatkan kembali kucing itu dengan melalui para gengster, pembunuh bayaran, dan pengedar narkoba yang semuanya mengklaim bahwa kucing itu milik mereka. Apakah berhasil mendapatkannya kembali?

Baca Juga: Kenapa Kucing Menatap Kita Lama bahkan Tanpa Berkedip?

3. Church dari Pet Sematary (2019)

Church dalam film Pet Sematary. (dok. Paramount Pictures/Pet Sematary)

Pet Sematary mengisahkan tentang keluarga Louis (Jason Clarke) yang pindah ke sebuah tempat sepi dan dilengkapi dengan hutan pribadi. Alasan mereka pindah adalah agar bisa menikmati quality time bersama keluarga dengan bebas. Namun di belakang rumahnya terdapat kuburan hewan yang dianggap sebagai tempat jahat.

Ketika tinggal di sana, kucing kesayangan mereka bernama Church meninggal dunia. Louis pun membawa kucingnya dan menguburkan di kuburan hewan belakang rumah. Keesokan harinya, keluarga Louis kaget tiba-tiba Church kembali ke rumah tetapi dengan aura gelap.

4. Goose dari Captain Marvel (2019)

Goose dalam film Captain Marvel. (dok. Walt Disney Studio Motion Pictures/Captain Marvel)

Goose adalah hewan peliharaan kesayangan Carol Danvers (Brie Larson). Ia setia menemani Carol saat menjalankan misi melawan para penjahat. Namun jangan meremehkan pesonanya yang menggemaskan ini karena kucing ini berasal dari ras alien.

Sama seperti pemiliknya, Goose juga memiliki kekuatan super berupa tentakel yang keluar dari mulutnya. Ia dapat memakan apa saja sekaligus sesuatu yang ukurannya jauh lebih besar darinya. Bisa dibilang kucing menggemaskan ini berbahaya.

Verified Writer

Mahdi Ghufron Hidayat

Terus belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya