TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Hollywood Tayang September 2024, Didominasi Horor

Ada Beetlejuice Beetlejuice dan Speak No Evil

Catherine O'Hara, Jenna Ortega, Winona Ryder, dan Justin Theroux dalam film Beetlejuice Beetlejuice. (dok. Warner Bros. Pictures/Beetlejuice Beetlejuice)

Dalam waktu tidak lama lagi, tidak terasa Agustus sudah mau berakhir. Industri Hollywood diselimuti beragam film-film keren yang bikin penonton terpukau. Salah satunya Alien: Romulus yang ramai dibicarakan karena kualitas cerita dan visualnya yang memanjakan. Kamu pasti merasa gitu juga, kan?

Selepas Agustus, ada September yang sudah siap menyambut kehadiranmu dengan sederet film anyarnya yang tidak kalah keren. Filmnya banyak berasal dari distributor terkemuka, seperti Warner Bros. Pictures, Paramount Pictures, Universal Pictures, Lionsgate, A24, dan Netflix.

Berikut ini daftar rekomendasi film Hollywood yang tayang September 2024 berdasarkan jadwal rilis di Amerika Serikat. Kamu wajib menantikannya!

Baca Juga: 10 Film Hollywood Terbaik di Paruh Pertama 2024

1. Beetlejuice Beetlejuice (6 September)

Jenna Ortega dalam film Beetlejuice Beetlejuice. (dok. Warner Bros. Pictures/Beetlejuice Beetlejuice)

Beetlejuice Beetlejuice melanjutkan kisah dari Beetlejuice (1988) setelah 36 tahun. Film terbaru arahan Tim Burton ini fokus tentang portal menuju alam baka yang secara tidak sengaja dibuka oleh Astrid (Jenna Ortega). Insiden tersebut membuat kekacauan antara dua dunia.

2. The Front Room (6 September)

Brandy Norwood dalam film The Front Room. (dok. A24/The Front Room)

The Front Room mengangkat kisah seputar pernikahan yang tidak direstui mertua, tapi tetap terlaksana. Belinda (Brandy Norwood) harus berhadapan dengan mertuanya, Solange (Kathryn Hunter), yang sangat benci dan kejam terhadap dirinya. Konflik terus memanas ketika mertuanya berusaha mengambil alih bayinya.

3. Continue (6 September)

Nadine Crocker dalam film Continue. (dok. Lionsgate/Continue)

Apakah kamu suka film seputar masalah kesehatan mental? Continue bisa banget ditonton. Filmnya tentang seorang gadis depresi yang dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Ia menemukan teman, cinta, dan pandangan hidup baru selama di sana. Nadine Crocker sukses curi perhatian karena menjadi sutradara, penulis, dan pemeran utama dalam film ini.

4. Uglies (13 September)

Joey King dalam film Uglies. (dok. Netflix/Uglies)

Operasi wajah untuk kecantikan sudah menajdi kewajiban ketika hidup di dunia futuristik dalam Uglies. Tally (Joey King), gadis 16 tahun dihantui rasa obsesi untuk menjadi cantik agar bisa diterima masyarakat luas. Namun ia merasa ragu-ragu karena ada sesuatu yang tidak beres untuk ke depannya.

5. Speak No Evil (13 September)

James McAvoy dan Aisling Franciosi dalam film Speak No Evil. (dok. Universal Pictures/Speak No Evil)

Speak No Evil hadirkan kisah kelam dari sebuah keluarga misterius. Pada suatu hari, keluarga Ben Dalton (Scoot McNairy) diundang untuk menghabiskan akhir pekan di rumah pedesaan dengan pemandangan indah milik Paddy (James McAvoy). Namun, mereka menyadari bahwa liburan impian mereka penuh dengan keanehan yang berujung menjadi mimpi buruk psikologis.

Baca Juga: 7 Fakta Peran Jenna Ortega di Film Beetlejuice Beetlejuice

6. Transformers One (20 September)

Scarlett Johansson dalam film Transformers One. (dok. Paramount Pictures/Transformers One)

Sebelumnya seri Transformers dikemas dalam bentuk live action. Pada kali ini, Transformers One dikemas dalam bentuk animasi dengan visual yang menarik. Filmnya fokus tentang kisah asal usul perselisihan antara Optimus Prime dan Megatron yang tak terhitung dalam mempertaruhkan planet Cybertron.

7. Never Let Go (20 September)

Halle Berry dalam film Never Let Go. (dok. Lionsgate/Never Let Go)

Dalam Never Let Go, Halle Berry hadir sebagai ibu dua orang anak yang berjuang dari teror roh jahat selama bertahun-tahun. Tidak ada lingkungan sekitar yang aman ke mana pun mereka pergi. Salah satu anaknya mempertanyakan apakah kejahatan itu benar-benar nyata atau hanya halusinasi saja?

8. Bagman (20 September)

Sam Claflin dalam film Bagman. (dok. Lionsgate/Bagman)

Patrick McKee (Sam Claflin) kembali dihantui ancaman jahat yang sudah pernah terjadi sewaktu kecil dalam Bagman. Ia hadir sebagai sosok ayah yang berjuang mati-matian melawan ketakutan terdalamnya. Kali ini, ia bertarung bukan untuk dirinya tetapi untuk keluarganya sendiri.

9. Megalopolis (27 September)

Adam Driver dan Nathalie Emannuel dalam film Megalopolis. (dok. Lionsgate/Megalopolis)

Megalopolis mengusung konsep tragedi yang dikemas dalam bentuk fiksi ilmiah yang epik dan penuh drama. Adam Driver jadi pemeran utama bernama Caesar Catilina, seorang arsitek yang ingin membangun kembali New York City sebagai kota utopia setelah bencana dahsyat. Filmnya disutradarai dan ditulis Francis Ford Coppola yang sebelumnya pernah menggarap seri film fenomenal, The Godfather (1972—1990).

Verified Writer

Mahdi Ghufron Hidayat

Terus belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya