TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film yang Dibintangi Yoga Pratama, Terbaru Berbalas Kejam!

Sukses perankan berbagai karakter berbeda

Yoga Pratama di film Berbalas Kejam (instagram.com/yoga__prat)

Yoga Pratama mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai aktor cilik. Ketika masih berusia lima tahun, Yoga turut berperan dalam film Tragedi Bintaro yang tayang pada tahun 1989.

Hingga kini, aktor kelahiran tahun 1983 ini masih aktif membintangi film tiap tahunnya. Berikut lima film dibintangi Yoga Pratama, termasuk karya terbarunya berjudul Berbalas Kejam.

1. 3 Doa 3 Cinta (2008)

cuplikan film 3 Doa 3 Cinta (youtube.com/FLIK TV)

3 Doa 3 Cinta merupakan film debut penyutradaraan Nurman Hakim dan juga film yang kembali mempertemukan Dian Sastrowardoyo dengan Nicholas Saputra sebagai pemeran utama. 3 Doa 3 Cinta juga turut dibintangi oleh Yoga Pratama dan Yoga Bagus.

Film yang tayang pada 18 Desember 2008 ini bercerita tentang persahabatan tiga orang santri yang tinggal di Pesantren. Masing-masing mempunyai masalah dalam kehidupannya. Dalam film ini, Yoga berperan sebagai Rian, santri dari suatu kota besar yang obsesif terhadap kamera.

Lewat perannya sebagai Rian, Yoga berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2008. Ini menjadi Piala Citra pertama yang diraih Yoga dalam kariernya.

Baca Juga: 4 Film Terbaik Laura Basuki, Segera Comeback di Berbalas Kejam

2. Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)

poster film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (instagram.com/kaningapictures)

Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak adalah film drama thriller Indonesia yang dirilis pada 16 November 2017. Film ini disutradarai oleh Mouly Surya dan dibintangi oleh Marsha Timothy, Yoga Pratama, Egi Fedly, dan Dea Panendra.

Film ini berkisah tentang sekawanan perampok yang mendatangi rumah seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy). Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina di hadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi.

Yoga berperan sebagai Franz, salah satu anggota termuda dalam gerombolan perampok yang menyerang Marlina. Film Marlina, Si Pembunuh Dalam Empat Babak sukses mendapat penghargaan sebagai Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2018.

3. Mudik (2020)

poster film Mudik (instagram.com/asmaraabigail)

Mudik adalah film drama Indonesia yang ditulis dan disutradarai oleh Adriyanto Dewo. Film ini diproduksi oleh Lifelike Pictures dan Relate Films serta dibintangi oleh Asmara Abigail, Putri Ayudya, Ibnu Jamil, dan Yoga Pratama.

Mudik pertama kali ditayangkan di Festival Film Internasional Macau pada 9 Desember 2019. Di Indonesia, film ini ditayangkan di Mola TV pada 28 Agustus 2020. Film ini berkisah tentang sepasang suami-istri yang memutuskan mudik ke kampung halaman meski keduanya sedang mengalami pergolakan batin karena suatu masalah.

Dalam film ini, Yoga berperan sebagai Agus, pria desa yang bersifat kekanak-kanakan dan cenderung provokatif. Film Mudik sukses meraih penghargaan lewat nominasi Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia 2020.

4. Cinta Bete (2021)

poster film Cinta Bete (instagram.com/cintabete)

Cinta Bete adalah film drama Indonesia yang tayang di bioskop pada 28 November 2021. Film ini disutradarai oleh Roy Lolang dalam debut penyutradaraannya dan diproduseri oleh Leni Lolang. Cinta Bete ditulis oleh Titien Wattimena dan Lina Nurmalina serta dibintangi oleh Hana Malasan, Yoga Pratama, Marthino Lio, dan Djenar Maesa Ayu.

Film ini bercerita tentang Bete Kaebauk (Hana Malasan), seorang perempuan muda yang tinggal di Atambua, NTT. Ketika ia mulai menstruasi, ia sudah dijodohkan oleh ayahnya sendiri. Ia pun memutuskan untuk kawin lari bersama Alfredo (Yoga Pratama). Pada ajang Festival Film Indonesia 2021, Cinta Bete dinominasikan dalam sepuluh kategori, termasuk Film Terbaik.

Baca Juga: 5 Film Karya Teddy Soeriaatmadja, Terbaru Berbalas Kejam!

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya