TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Film Indonesia tentang Kehidupan Artis, Terbaru Heartbreak Motel

Kehidupan di balik layar seorang artis

film Heartbreak Motel (dok. Visinema Pictures/Heartbreak Motel)

Jika dilihat dari luar, kehidupan seorang artis pasti dipenuhi dengan glamor dan kemewahan. Namun, sebenarnya banyak hal yang terjadi di balik layar kehidupan seorang artis dan tidak melulu semua itu tentang kemewahan.

Maka dari itu, ada beberapa film Indonesia yang mengangkat tema tentang kehidupan di balik layar seorang artis yang tak banyak orang tahu. Terbaru Heartbreak Motel, berikut daftar film Indonesia tentang kehidupan artis.

Baca Juga: 6 Film Romance Karya Angga Dwimas Sasongko, Ada Heartbreak Motel

1. Backstage (2021)

film Backstage (dok. Paragon Pictures/Backstage)

Dibintangi oleh kakak beradik, Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia, Backstage menceritakan perjuangan Elsa (Vanesha Prescilla ) yang ingin menjadi bintang terkenal. Demi kenginan kuat sang adik, kakaknya yang bernama Sandra (Sissy Priscillia) rela berkorban demi Elsa. Sang kakak rela bernyanyi di belakang panggung untuk adiknya yang tampil di depan panggung.

Sandra rela mengorbankan suara merdu miliknya untuk mencapai mimpi besar sang adik, Elsa. Hari demi hari, Elsa semakin lama semakin dikenal orang dan memiliki karier yang gemilang. Seperti artis yang sedang naik daun, Elsa dikenal semua orang dan juga berkesempatan untuk bertemu dengan idola yang ia dambakan, Michael Nara (Achmad Megantara).

Elsa mulai jatuh cinta dengan sang idola dan di titik inilah Sandra mulai kehilangan sosok adiknya. Sandra meminta kepada Elsa untuk mengakhiri pembohongan publik yang mereka lakukan selama ini. Akhirnya, Sandra dan Elsa pun mulai bertengkar dan menyalahkan satu-sama lain.

2. Star Syndrome (2023)

film Star Syndrome (dok. Mahakarya Pictures/Star Syndrome)

Mengangkat genre komedi, Star Syndrome mengisahkan kehidupan Jay Adi (Gilang Dirga), mantan vokalis band Jay and The Others yang pernah naik daun pada masanya. Jay and The Others bahkan sempat menyabet beberapa penghargaan atas karyanya. Sayangnya, band itu terpaksa bubar karena keegoisan Jay Adi. Usai berpisah dengan kawan band-nya, Jay Adi memutuskan absen sejenak dari dunia hiburan.

Selang 10 tahun kemudian, Jay Adi mencoba kembali ke dunia hiburan sebagai penyanyi solo. Namun, dia menjumpai industri musik saat ini sudah jauh berbeda dengan saat ia masih menjadi vokalis band. Suatu hari, Jay Adi bertemu penyanyi muda bernama Nur (Kezia Aletheia).

Pertemuan itu membuat Jay Adi merasa bersemangat untuk membuktikan bahwa dia masih bisa berjaya di dunia musik. Jay Adi pun mengajak Nur untuk berkolaborasi melalui lagu duet dengan harapan dapat meningkatkan popularitas keduanya. Untuk mencapai tujuan tersebut, Jay Adi dan Nur harus melalui jalan terjal dan berusaha sekuat tenaga.

Baca Juga: Chicco Jerikho Mirip Raga di Heartbreak Motel, Sama-Sama Soft Boy

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya