TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film dan Series Produksi MD Pictures Paling Banyak Ditonton di 2022

Salah satu rumah produksi terbaik di Indonesia

kolase poster film KKN di Desa Penari dan series Layangan Putus (instagram.com/md_entertainment)

MD Pictures merupakan salah satu rumah produksi terpopuler di Indonesia. Perusahaan film yang didirikan oleh Dhamoo dan Manoj Punjabi ini mulai beroperasi sejak 6 September 2006.

Sudah banyak deretan film box office yang diproduksi oleh MD Pictures, di antaranya adalah Ayat-Ayat Cinta, Habibie & Ainun, dan Danur. Pada tahun 2022 ini, MD Pictures juga kembali memproduksi film dan series yang sukses ditonton banyak orang.

Berikut adalah sederet film dan series produksi MD Pictures di tahun 2022 yang sukses meraup jutaan penonton. Kamu sudah menonton salah satunya?

1. Layangan Putus

series Layangan Putus (instagram.com/layanganputus.md)

Layangan Putus adalah serial web produksi MD Pictures yang disutradarai oleh Benni Setiawan dan dibintangi oleh Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine. Series ini ditayangkan di WeTV pada 26 November 2021--22 Januari 2022.

Layangan Putus mengisahkan kehidupan rumah tangga Aris (Reza Rahadian) dan Kinan (Putri Marino). Awalnya, rumah tangga Aris dan Kinan berjalan harmonis. Namun, situasi itu mulai berubah dan kerap mengalami masalah. Series ini sukses ditonton lebih dari 15 juta kali dalam satu hari penayangan dan menduduki posisi trending selama beberapa minggu.

Baca Juga: Dua Karya IDN Pictures, Inang dan Horor Keliling, Debut di BIFAN

2. KKN di Desa Penari

film KKN di Desa Penari (instagram.com/kknmovie)

KKN di Desa Penari adalah film horor supranatural Indonesia yang disutradarai oleh Awi Suryadi berdasarkan cerita viral berjudul sama karya SimpleMan. Film produksi MD Pictures serta Pichouse Films ini dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Achmad Megantara. KKN di Desa Penari tayang perdana di bioskop Indonesia pada 30 April 2022.

KKN di Desa Penari berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang mendatangi sebuah desa untuk keperluan KKN. Namun, mereka sama sekali tidak menyangka bahwa desa yang mereka pilih bukanlah desa biasa. Kejadian buruk pun mulai menimpa mereka semua. Film ini sukses memecahkan rekor menjadi film Indonesia yang paling banyak ditonton dengan total 9.233.847 penonton.

3. My Lecturer My Husband

series My Lecturer My Husband (instagram.com/mylecturermyhusband)

My Lecturer My Husband Season 2 adalah serial web produksi MD Pictures yang ditayangkan perdana pada 27 Mei 2022 di WeTV. Series yang merupakan sekuel My Lecturer My Husband ini disutradarai oleh Monty Tiwa serta dibintangi oleh Reza Rahadian, Prilly Latuconsina, dan Estelle Linden.

My Lecturer My Husband Season 2 bercerita tentang lanjutan kisah rumah tangga Arya (Reza Rahadian) dan Inggit (Prilly Latuconsina) yang harus berjalan rumit dan penuh dengan konflik karena kehadiran Karin (Estelle Linden) yang merupakan mantan pacar Arya. Series ini sukses meraih 20 juta penonton dalam waktu kurang dari seminggu penayangan.

4. Ivanna

film Ivanna (instagram.com/danurmovie)

Ivanna adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati ini dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa.

Film produksi MD Pictures serta Pichouse Films ini merupakan bagian dari semesta Danur. Film ini ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022. Ivanna sukses menjadi film kedua produksi MD Pictures di tahun 2022 yang paling banyak ditonton. Sebanyak 2.793.775 penonton berhasil diraih oleh film ini.

Baca Juga: 7 Film MD Pictures yang Dikabarkan Tayang 2023, Banyak Horor!

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya