TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktor Indonesia Perankan Tokoh Polisi di Film tahun 2022, Gagah!

Dari Nicholas Saputra hingga Reza Rahadian #IDNTimesHype

Nicholas Saputra dan Nugie (instagram.com/sayapsayappatahfilm)

Tokoh karakter di sebuah film biasanya juga menjadi salah satu perhatian penonton selain alur ceritanya. Salah satu tokoh yang kerap membuat penonton kepincut adalah karakter polisi yang gagah dengan seragam polisinya sambil membawa senjata.

Deretan aktor ini sukses membawakan karakter polisi di film yang mereka bintangi. Siapa saja mereka? Yuk, simak potret para aktor gagah yang berperan sebagai polisi di film Indonesia yang tayang di tahun 2022 ini.

1. Nicholas Saputra

Nicholas Saputra (instagram.com/sayapsayappatahfilm)

Nicholas Saputra berperan sebagai Ipda Sudarmaji dalam film Sayap Sayap Patah. Adji adalah seorang suami yang bekerja sebagai polisi pasukan khusus yang kerap kali terpaksa meninggalkan istrinya yang tengah hamil karena harus bertugas.

Sayap Sayap Patah adalah sebuah film drama laga Indonesia yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Film ini dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum dan diangkat dari peristiwa kerusuhan berdarah di Mako Brimob pada 2018. Film ini ditayangkan serentak di bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022.

Baca Juga: 5 Film Abdi Negara yang Bisa Kamu Tonton, Selain Sayap-Sayap Patah

2. Nugie

Nugie di film Sayap Sayap Patah (instagram.com/sayapsayappatahfilm)

Nugie juga menjadi salah satu aktor yang mencuri perhatian karena berperan sebagai tokoh polisi. Dalam film Sayap Sayap Patah, ia berperan sebagai AKP Sadikin, seorang komandan kepolisian di Mako Brimob yang selalu terlihat tenang ketika menginterogasi para narapidana.

Nugie menjadi salah satu pemain di film Sayap Sayap Patah yang cukup membuat terkesan. Karena ia berhasil menyampaikan setiap emosinya pada penonton dengan baik.

3. Ganindra Bimo

Ganindra Bimo di film Mencuri Raden Saleh (instagram.com/mencuriradensalehfilm)

Ganindra Bimo berperan sebagai Arman di film Mencuri Raden Saleh. Arman adalah seorang polisi yang bertugas untuk menyelesaikan kasus pencurian lukisan Raden Saleh.

Mencuri Raden Saleh adalah sebuah film drama aksi perampokan Indonesia yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film yang ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 25 Agustus 2022 ini dibintangi oleh para pemain muda untuk peran utamanya, yaitu Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham.

4. Denny Sumargo

Denny Sumargo di film Miracle in Cell No.7 (instagram.com/miracleincellno7movie)

Dalam film Miracle in Cell No. 7, Denny Sumargo berperan sebagai Hendro Sanusi. Pak Hendro adalah kepala lapas yang wataknya digambarkan keras, kaku, dan tegas. Namun, sebenarnya ia memiliki hati yang rapuh dan sangat menyayangi anak kecil.

Miracle in Cell No. 7 adalah film drama keluarga Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibuat ulang dari film Korea Selatan tahun 2013 berjudul sama. Film produksi Falcon Pictures ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Graciella Abigail sebagai pemeran utama. Film ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada 8 September 2022.

Baca Juga: 10 Film Penuh Aksi yang Dibintangi Cast Sri Asih, Aktingnya Totalitas!

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya