TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film tentang Anak Kembar, Ada yang Angkat Isu Bullying!

Ada genre horor juga, lho

cuplikan film Goodnight Mommy (dok. Stadtkino Verleih/Goodnight Mommy)

Di tahun 2023, semakin marak film dengan berbagai genre dan konsep cerita diluncurkan ke publik. Karakter dalam film yang disuguhkan pun makin bervariasi.

Jika kamu suka dengan film yang menyuguhkan karakter anak kembar, menonton deretan film ini sepertinya akan cocok sebagai alternatif pilihanmu.

Nah, berikut ini rekomendasi film tentang anak kembar yang patut kamu cobain tonton. Film-film ini terdiri dari bermacam genre dan punya alur menarik. Bahkan ada yang ngangkat isu perundungan juga, lho.

1. The Parent Trap (1998)

cuplikan film The Parent Trap (dok. Buena Vista Pictures Distribution/The Parent Trap)

The Parent Trap merupakan film rilisan tahun 1998 silam yang bergenre komedi anak-anak. Film ini disutradarai oleh Nancy Meyers, dan mengambil Lindsay Lohan sebagai pemerannya.

Film The Parent Trap berfokus pada anak kembar identik yang terpisah sejak masih kecil. Annie James berada di pihak ibu, sementara Hallie Parker mengikuti sang ayah. Setelah mengetahui bahwa mereka adalah saudara kembar, keduanya berencana untuk menyatukan kembali keluarga mereka yang telah berpisah.

2. Twitches (2005)

cuplikan film Twitches (dok. Disney Channel)

Twitches yang disutradarai oleh Stuart Gillard dan pertama kali mengudara pada tahun 2005 ini bercerita tentang saudara kembar, Alex Fielding dan Camryn Barnes  yang terpisah sejak kecil. Dua penyihir remaja tersebut kemudian kembali bertemu di ulang tahun ke-21 dan diharuskan menyelamatkan dunia.

Twitches yang bergenre fantasi anak-anak ini adalah adaptasi dari novel berjudul serupa karya H. B. Gilmour dan Randi Reisfeld. Di film ini Tia Mowry dan Tamera Mowry berperan sebagai pemeran utama Alex dan Camryn.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Plot Twist Terbaik, Gak Bisa Ditebak

3. Skeleton Twins (2014)

poster film The Skeleton Twins (dok. Roadside Attractions/The Skeleton Twins)

Ada juga film rilisan tahun 2014, nih. Skeleton Twins berkisah mengenai Maggie (Kristen Wiig) dan Milo (Bilal Hader), sepasang kembar yang sama-sama mengalami masa berat hingga hampir bunuh diri. Melalui tragedi ini, Maggie dan Milo pun melakukan reuni keluarga.

Bersama-sama, mereka perlahan belajar untuk tetap melanjutkan hidup. Film Skeleton Key asal Amerika ini disutradarai oleh Craig Johnson dan mengusung genre drama-komedi.

4. Goodnight Mommy (2014)

cuplikan film Goodnight Mommy (dok. Stadtkino Verleih/Goodnight Mommy)

Selanjutnya, ada film genre horor-thriller hasil karya Veronika Franz dan Severin Fiala berjudul Goodnight Mommy. Film keluaran tahun 2014 ini berpusat pada dua anak kembar bernama Elias (Elias Schwarz) dan Lukas (Lukas Schwarz) dan ibu mereka (Susanne Wuest).

Dikisahkan bahwa ibu Elias dan Lukas baru saja melakukan operasi wajah. Namun, dua saudara kembar tersebut mencurigai bahwa ibu mereka telah ditukar dan digantikan oleh orang lain. Berasal dari sini, ketegangan demi ketegangan pun terjadi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Cinta Pertama Paling Mengharukan, Dijamin Baper!

Verified Writer

Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya