TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film Hollywood tentang Monster Laut, Ngerinya Gak Main-main!

Salah satu filmnya dibintangi Kristen Stewart, lho

cuplikan film Underwater (dok. TSG Entertainment/Underwater)

Banyak film Hollywood yang menghadirkan monster laut menyeramkan sebagai fokus utamanya. Biasanya, film tentang monster laut bikin penonton menahan napas sepanjang film.

Gak selalu hiu, banyak monster laut yang ditampilkan dalam film Hollywood adalah hewan purba yang sudah punah. Semua itu digambarkan dengan apik dan bikin penonton terkesima sekaligus ketakutan.

Ada yang dibintangi Kristen Stewart, berikut rekomendasi film Hollywood tentang monster laut yang gak boleh sampai kamu lewatkan. Mau pilih menonton yang mana dulu, nih?

1. The Meg (2018)

Bergenre laga dan fiksi ilmiah, film ini dibintangi sejumlah aktor ternama, seperti Jason Statham, Li Bingbing, Rainn Wilson, Ruby Rose, Winston Chao, dan Cliff Curtis.

The Meg berfokus pada Jonas Taylor (Jason Statham), mantan anggota ahli penyelam laut sekaligus mantan kapten angkatan laut, yang lima tahun kemudian kembali menjadi bagian kru penyelamatan kapal selam di Palung Mariana, Samudra Pasifik.

Menghadirkan makhluk laut raksasa, yakni hiu megalodon, film ini sukses bikin deg-degan para penontonnya. Aksi hiu yang menargetkan sekumpulan kru sebagai mangsanya ini pelik banget!

2. Underwater (2020)

Dibintangi Kristen Stewart, film Underwater bergenre horor dan fiksi ilmiah. Film ini mengisahkan perjalanan para kru peneliti bawah laut yang harus bertahan hidup di perut bumi dan menelusuri tempat lebih aman di dasar laut demi mencari bantuan.

Namun, ancaman demi ancaman terus berdatangan berusaha menghalau usaha kru. Menghadirkan spesies makhluk laut yang tidak pernah ditemukan sebelumnya, aura mencekam dan menegangkan dari film ini terasa banget.

3. Deep Rising (1998)

Dibintangi Treat Williams, Famke Janssen, dan Anthony Heald, film Deep Rising yang bergenre laga dan horor ini memang cukup lawas. Namun, jangan salah, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton, lho.

Ketegangannya tak lekang dimakan waktu, film ini bercerita tentang perjuangan sekelompok pencuri permata yang berjuang melawan monster laut bertentakel di kapal mewah yang mereka temukan di Laut Selatan. Wah, permasalahan makin runyam, nih!

Baca Juga: 9 Film Hollywood tentang Dunia Fashion, Ada The Devil Wears Prada

4. Sweetheart (2019)

Bergenre horor survival, Sweetheart yang mendapuk Kiersey Clemons, Emory Cohen, Benedict Samuel, dan Hanna Mangan-Lawrence ini juga bisa banget bikin kamu keringat dingin karena deg-degan.

Film ini berfokus pada Jenn (Kiersey Clemons) yang terjebak di pulau terpencil tak berpenghuni setelah perahunya tenggelam. Di pulau ini, Jenniffer Remming pun harus melawan monster laut mengerikan demi bertahan hidup.

5. Piranha 3D (2010)

Viral dan kontroversial pada masanya, Piranha 3D  yang rilis pada 2010 ini juga masuk daftar. Film bergenre horor komedi ini remake dari film berjudul sama pada 1978.

Mendapuk Elisabeth Shue, Adam Scott, Jerry O'Conell, dan banyak bintang berbakat lainnya, Piranha 3D menceritakan serangan sekelompok ikan prasejarah pemakan manusia. Piranha tersebut bentuknya menyeramkan dan sangat aneh.

6. In the Heart of the Sea (2015)

Dibintangi sejumlah aktor ternama, seperti Chris Hemsworth, Cillian Murphy, dan Tom Holland, In the Heart of the Sea yang bergenre drama petualangan ini mengisagkan perburuan paus yang dilakukan oleh awak kapal Essex.

Para kru pun akhirnya menjumpai paus monster ketika melakukan perburuan di 2.000 mil arah barat dari Ekuador. Dari situlah semua drama dan peristiwa menyeramkan mulai terjadi. Film ini diangkat dari novel nonfiksi karya Nathaniel Philbrick, lho.

Verified Writer

Afrilia L

"you can make everything by writing." they said.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya