TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Berlatar Gua yang Menguji Nyali, Ada Found Footage!

Gak ramah buat yang punya nyctophobia atau claustrophobia

cuplikan film As Above, So Below (dok. Universal Pictures/As Above, So Below)

Kamu penggemar film menantang dan menguji nyali? Suka dengan film yang mengambil latar di tempat gelap, sunyi, dan agak sempit? Kalau begitu, deretan film ini dijamin bakal memanjakanmu.

Bagi kamu yang tidak memiliki riwayat nyctophobia alias ketakutan berlebih pada gelap ataupun claustrophobia alias ketakutan pada ruang sempit, film-film ini bisa banget buat kamu tonton di akhir pekan.

Berikut ini rekomendasi film berlatar gua yang bakal menguji nyalimu. Ada yang berjenis found-footage, lho!

1. The Descent (2005)

cuplikan film The Descent (dok. Pathé Distribution/The Descent)

Pertama, ada film The Descent keluaran 2005 yang ambil setting di gua. The Descent yang bergenre horor thriller ini disutradarai oleh Neil Marshall serta dibintangi oleh Shauna Macdonald, Natalie Mendoza, Alex Reid, Saskia Mulder, dan lain-lain.

The Descent secara garis besar bercerita tentang enam perempuan yang melakukan perjalanan memasuki gua di gunung. Di gua tersebut, mereka menemui berbagai rintangan, termasuk juga dihadang makhluk asing menyeramkan di pedalaman gua.

2. The Cave (2005)

poster film The Cave (dok. Screen Gems/The Cave)

Berikutnya, ada The Cave yang rilis di tahun yang sama dengan The Descent. Film hasil besutan sutradara Burce Hunt ini bergenre horor thriller dan mendapuk Cole Hauser, Morris Chestnut, Eddie Cibrian, serta Rick Ravanello sebagai pemainnya.

The Cave mengikuti cerita sekelompok peneliti yang tidak sengaja terjebak di gua bawah air. Seolah belum cukup sial, mereka pun terperangkap bersama monster penghuni gua yang haus darah.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Social Thriller, Angkat Isu Sosial Menarik

3. The Descent 2 (2009)

cuplikan film The Descent 2 (dok. Celador Films Pathé/The Descent 2)

Di The Descent 2, Sarah Carter (Shauna Macdonald) yang telah selamat dari pembantaian di gua terpaksa harus kembali masuk ke dalam gua dan menghadapi marabahaya. Semua karena pihak berwenang tidak mempercayai ceritanya mengenai monster dan segala sesuatu yang terjadi di dalam gua tersebut.

The Descent 2 mengudara ke publik pada 2009, tepatnya empat tahun setelah film pertamanya dirilis. Sekuel yang disutradarai John Harris ini juga gak kalah seram dari film pertamanya, lho!

4. In Darkness We Fall (2014)

cuplikan film In Darkness We Fall (dok. Filmax Internasional/In Darkness We Fall)

In Darkness We Fall (La cueva) merupakan film berjenis found footage yang berfokus pada lima orang teman berlibur di sebuah pulau.

Ketika liburan berlangsung, mereka tidak sengaja menemukan jalan masuk ke sebuah gua rahasia. Tanpa rencana, mereka pun memutuskan untuk menyusuri gua dan mulai kehilangan arah.

Dirilis perdana pada 2014 silam, film asal Spanyol berlatar gua ini disutradarai oleh Alfredo Montero. Film ini menggaet Marta Castellote, Xoel Fernández, Eva García-Vacas, dan beberapa aktor berbakat lainnya sebagai aktornya.

Baca Juga: 6 Film dan Serial Thriller Netflix yang Mirip-mirip Unlocked, Psikopat

Verified Writer

Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya