TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Iyas Lawrence Soal Riset, Hindari Kontroversi Bikin Nyaman Narsum

Narsum nyaman, penonton otomatis ngikut

Iyas Lawrence dalam acara IMGS 2023, Broadcast with Podcast: Where Every Story Finds Its Stage pada Sabtu (25/11/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Jakarta, IDN Times - Founder of Makna Talks, Iyas Lawrence mengaku sebagai seorang penyiar dia sangat menyukai proses saat melalukan riset.

"Hobi gue mungkin dari dulu adalah ngeriset kali ya, ketika dulu gue mau ngobrol ama orang proses itu sangat gue nikmati," kata dia di panggung 'Broadcast with Podcast: Where Every Story Finds Its Stage', Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2023 (IMGS) di Senayan Park, Sabtu (25/11/2023).

Maka dari itu, proses lain di Makna Talks dia serahkan pada tim lainnya yang sudah dipercaya, termasuk di media sosial.

Lebih jauh, Iyas mengungkap bahwa proses riset dalam podcast dilakukan untuk membuka dan membawa perbincangan dengan narasumber. Nantinya ketika narasumber yang diajak ngobrol nyaman, pendengar pun otomatis akan ikut nyaman pula.

"Banyak banget podcast di luar sana, mengangkat kontroversi atau isu yang terjadi, demi kepentingan penonton. Sebenernya yang penting adalah ketika narasumbernya nyaman, gue rasa penontonnya juga akan merasa nyaman," ujarnya.

Sementara itu, Iyas juga mengatakan millennial ke atas lah yang justru lebih suka mendengar podcast. Sedangkan Gen Z, lebih suka mendengarkan podcast saat sudah disajikan ke sosial media atau sudah dipotong.

"Jadi ketika dipotong-potong (podcast) mereka lebih stay di situ," kata dia. Atensi Gen Z pada podcast disebut lebih pendek saat mendengarkan podcast secara full.

Baca Juga: Iyas Lawrence Dengar Podcast Orang Lain untuk Riset Sebelum Wawancara

Iyas Lawrence dalam acara IMGS 2023, Broadcast with Podcast: Where Every Story Finds Its Stage pada Sabtu (25/11/2023). (IDN Times/Tata Firza)

IDN Media menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 diadakan pada 24 - 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z Indonesia.

Baca Juga: 5 Topik Podcast Paling Banyak Didengerin Gen Z, Apa Tuh?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya