TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

19 Film Bioskop yang Tayang Agustus 2024, Ada Film Horor Trap

Film Pilot yang dibintangi Jo Jung Suk juga tayang, lho!

Film bioskop tayang Agustus 2024 (dok. Feat Pictures Indonesia/Pilot | dok. Warner Bros. Indonesia/Trap)

Berbagai genre film layar lebar dijadwalkan bakal meramaikan bioskop sepanjang bulan Agustus 2024. Film itu terdiri dari dokumenter, romantis, horor, action, dan masih banyak lagi. Gak hanya film lokal, film luar seperti film Korea dan anime Jepang juga hadir.

Nah, sebelum nonton langsung, ada baiknya buat kamu tahu dulu daftar film bioskop yang tayang di Agustus mendatang. Kira-kira apa saja ya filmnya? Yuk, simak dulu film bioskop tayang bulan Agustus 2024 beserta sinopsisnya berikut ini!

1. All Access to Rossa 25 Shining Years (1 Agustus 2024)

Film All Access to Rossa 25 Shining Years tayang mulai 1 Agustus 2024 di bioskop. Film dokumenter ini menceritakan tentang perjalanan karier, cinta, dan kehidupan pribadi Rossa yang belum pernah diungkap sebelumnya. Itu termasuk cerita di balik lagu-lagu legendarisnya.

Tak hanya itu saja, film ini juga secara khusus menghadirkan kisah di balik perjalanan konser Rossa. Ini pun melibatkan orang-orang di belakangnya seperti anaknya bernama Rizky Langit Ramadhan, Andi Rianto, Melly Goeslaw, Ariel, Afgan, Boy William, Lyodra, hingga Eka Gustiwana.

2. Heartbreak Motel (1 Agustus 2024)

Diadaptasi dari novel best seller karya Ika Natassa, film Heartbreak Motel yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko akan tayang di bioskop mulai 1 Agustus 2024. Film ini kabarnya akan menyajikan alur cerita yang sama dengan novelnya.

Film Heartbreak Motel mengikuti kisah kehidupan Ava Alessandra (Laura Basuki) yang merupakan aktris populer dengan banyak penghargaan. Setiap kali selesai akting di sebuah film, dia akan mengambil waktu menyendiri di suatu tempat bernama Heartbreak Motel.

Di balik popularitasnya, tak ada yang tahu kalau Ava hidup bersama rahasia masa lalu yang menghantuinya. Takdir lalu mempertemukan Ava dengan Reza Malik (Reza Rahadian) dan Raga Assad (Chicco Jerikho) yang membawanya ke perjalanan hidup yang tak terduga sama sekali.

3. Sakaratul Maut (1 Agustus 2024)

Dibintangi Indah Permatasari, film Sakaratul Maut mengisahkan seorang ayah bernama Wiryo yang diyakini sedang menghadapi siksaan jelang ajalnya. Siksaan itu sulit ditangkal karena Wiryo ternyata punya ilmu hitam dan sering berbuat dosa selama hidupnya.

Di sisi lain, kedua anaknya bernama Retno dan Wati yang berusaha menyelamatkan ayah mereka juga mendadak mengalami teror. Lantas, apakah mereka bisa bertahan dan menyelamatkan ayahnya? Temukan jawabannya di bioskop mulai 1 Agustus 2024.

4. Fly Me to the Moon (2 Agustus 2024)

Scarlett Johansson beradu peran bersama Channing Tatum di film Fly Me to the Moon. Tayang di bioskop mulai 2 Agustus 2024, film Fly Me to the Moon mengangkat latar pendaratan bersejarah Apolo 11 di bulan milik NASA.

Seorang ahli pemasaran bernama Kelly Jones malah membuat tugas direktur peluncuran NASA bernama Cole Davis menjadi lebih sulit. Di sisi lain, saat Gedung Putih menganggap misi itu terlalu penting untuk gagal, mereka diarahkan untuk merencanakan pendaratan palsu di bulan sebagai cadangan.

5. Detective Conan the Movie: The Million-dollar Pentagram (7 Agustus 2024)

Siapa di sini penggemar Detective Conan? Film terbarunya berjudul Detective Conan the Movie: The Million-dollar Pentagram wajib banget nih untuk ditonton bagi kamu yang mengaku penggemar sejati.

Tayang mulai 7 Agustus 2024 di bioskop, film anime ini fokus pada Kaito Kid yang mengirim pesan ke Hakodate, Hokkaido. Pesan itu berisi misinya mencuri pedang yang kabarnya memiliki hubungan dengan wakil komandan Shinsengumi dari zaman Edo.

Pihak polisi pun menaruh rasa curiga terhadap Kid karena tindakannya yang tidak wajar. Pasalnya, Kaito biasanya mengincar permata besar. Di saat yang sama, Heiji Hattori dan Conan Edogawa sedang berada di Hakodate.

Akan tetapi, perjalanan mereka menjadi penuh misteri saat ditemukan mayat lelaki yang terbunuh. Hal itu membuat Conan dan Heiji curiga dengan Kid. Lantas, apakah Kid memiliki hubungan dengan kasus pembunuhan itu? Mengapa Kid mengincar pedang?

6. Pilot (7 Agustus 2024)

Setelah cukup lama dinantikan, film Korea berjudul Pilot akhirnya bakal menyapa penonton di bioskop mulai 7 Agustus 2024. Film ini sendiri menjadi penanda bagi Jo Jung Suk kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam 6 tahun, lho.

Di film ini, Jo Jung Suk berperan sebagai pria bernama Han Jung Woo. Awalnya, Jung Woo adalah seorang pilot sukses. Namun, nasibnya berubah drastis menjadi pengangguran hanya dalam waktu semalam saja.

Jung Woo akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan setelah transformasi yang mengejutkan. Ternyata, dia mengubah penampilan dan identitasnya menjadi wanita. Demi tampil perfect, dia bahkan sampai merias wajah dan menggunakan rambut palsu.

7. Trap (7 Agustus 2024)

Beberapa waktu lalu, sutradara M. Night Shyamalan sempat mencuri perhatian publik lewat trailer film terbarunya berjudul Trap yang dirilis pada April lalu. Setelah dinanti-nantikan, film Trap rencananya akan tayang di bioskop pada 7 Agustus 2024.

Film ini menampilkan seorang lelaki bernama Cooper yang mewujudkan keinginan putrinya untuk menonton konser Lady Raven. Saat sudah berada di sana, situasi yang ramai dan santai kala itu seketika berubah menjadi tegang.

Usut punya usut, ketegangan itu bukan karena kendala, tetapi karena konser itu ternyata merupakan jebakan yang sengaja dirancang untuk menangkap si pembunuh berantai dengan sebutan 'The Butcher'.

Bagian yang lebih mengejutkannya lagi, sosok The Butcher yang sedang diburu itu adalah Cooper sendiri! Waduh, kira-kira bakal seperti apa kelanjutannya?

Baca Juga: 10 Film Korea 2024 Tayang di Bioskop Indonesia, Escape Segera Tayang!

8. Lokananta (8 Agustus 2024)

Lokananta menjadi film Indonesia yang memiliki genre romansa. Film yang tayang pada 8 Agustus 2024 ini mengisahkan tentang lelaki bernama Loka (Bryan Andrew) dan perempuan bernama Ananta (Fiedra Azalia).

Di film ini, mereka dikisahkan sebagai dua anak manusia yang dipertemukan dalam perasaan cinta yang sama. Sayangnya, cinta mereka terhalang oleh perbedaan iman.

Suatu hari, Ananta mengikuti kemauan orangtua yang menginginkannya untuk studi di Kairo. Jarak antara Kairo dan Jakarta yang memisahkan mereka ternyata tak menyurutkan cinta Ananta dan Loka. Sepulang dari Kairo, Ananta dihadapkan pada dilema antara mengikuti perjodohan orangtua atau kembali kepada Loka.

9. Rumah Dinas Bapak (8 Agustus 2024)

Rumah Dinas Bapak menjadi film horor komedi produksi Starvision Plus yang tayang mulai 8 Agustus 2024 di bioskop. Disutradarai oleh Bobby Prasetyo, film ini dibintangi oleh komika Dodit Mulyanto, Putri Ayudya, Elang El Gibran, Fajar Nugra, hingga Yasamin Jasem.

Diadaptasi dari thread kisah nyata Dodit, film Rumah Dinas Bapak menyoroti kehidupan masa kecil sang komika. Saat itu, ayahnya yang bekerja sebagai mantri hutan harus pindah ke rumah dinas di tengah hutan jati.

Demi mendapatkan mainan yang diinginkan sejak lama, Dodit pun setuju ikut pindah hingga ayahnya naik jabatan. Mengejutkannya, rumah yang mereka tempati itu ternyata sudah ada 'penghuninya'. Mereka pun mulai diteror berbagai kejadian tak lazim.

10. Uang Panai 2 (8 Agustus 2024)

Film Uang Panai 2 adalah kelanjutan dari film terdahulu berjudul Uang Panai (2016). Setelah membantu Ancha dan Risna di film Uang Panai, Tumming, Abu, dan Ancha membuka jasa konsultan uang panai.

Iccang, yang menjadi pelanggan pertama mereka, berusaha mengumpulkan uang panai untuk Icha, kekasihnya, dengan bantuan Tumming dan Abu. Akan tetapi, Iccang menyadari bahwa tantangan yang dihadapinya lebih dari sekadar uang panai. Kamu bisa menemukan jawabannya dengan nonton secara langsung di bioskop mulai 8 Agustus 2024.

11. Bocchi the Rock! Recap Part 1 (14 Agustus 2024)

Tayang di bioskop mulai 14 Agustus 2024, film Bocchi the Rock! Recap Part 1 sebenarnya merupakan film yang berisi kompilasi rekap dari anime televisi populer berjudul Bocchi the Rock! yang tayang pada Oktober 2022 lalu, guys.

Film ini mengikuti kisah gadis yang pemalu dan sangat tertutup bernama Hitori Gotoh atau juga dikenal 'Bocchi-chan'. Selama tahun-tahun sekolah menengahnya, dia mulai bermain gitar.

Singkat cerita, Hitori ingin bergabung sebuah band karena menurutnya, ini bisa jadi peluang bagi orang pemalu seperti dirinya untuk bersinar. Akan tetapi, karena tidak punya teman, dia akhirnya berlatih sendirian.

Setelah jadi seorang yang terampil bermain gitar, dia mengunggah video ke internet dengan nama 'Guitar Hero'. Dia pun berkhayal tampil di konser festival budaya sekolahnya. Namun, dia sendiri tidak bisa menemukan teman band karena dia juga masih tak punya teman.

Nyaris jadi seorang yang tertutup, akhirnya seorang drummer di Kessoku Band bernama Nijika Ijichi mengulurkan tangan padanya. Pertemuan itu kemudian mengubah kehidupan Hitori sedikit demi sedikit.

Baca Juga: Daftar Promo Bioskop di Momen Liburan Sekolah 2024

12. Dosen Gaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu (15 Agustus 2024)

Film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu bakal menyapa penonton di bioskop mulai tanggal 15 Agustus 2024 mendatang. Sebagai informasi, film ini digarap oleh rumah produksi Dee Company yang sebelumnya juga memproduksi film Vina: Sebelum 7 Hari.

Film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu akan menceritakan kisah tentang empat mahasiswa yang harus mengikuti semester pendek di saat mahasiswa lainnya sedang libur. Awalnya, mereka tak menaruh rasa curiga saat kelas berlangsung.

Namun, kecurigaan mereka muncul kala ketua kelas mendapatkan pesan dari dosen mata kuliah tersebut yang tak bisa hadir di kelas. Saat itu, ketua kelas langsung memastikan dosen yang ada di hadapannya, sehingga para mahasiswa keluar satu per satu dan teror pun dimulai.

13. Kang Mak From Pee Mak (15 Agustus 2024)

Film Kang Mak From Pee Mak produksi Falcon Pictures siap tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2024. Sebagai informasi, film ini adalah remake dari film hit Thailand berjudul Pee Mak yang dibintangi Mario Maurer dan Davika Hoorne.

Film Kang Mak From Pee Mak mengisahkan seorang lelaki bernama Mak yang kembali dari medan pertempuran. Akan tetapi, dia menemukan istrinya bernama Nak dalam keadaan meninggal dunia dan menjadi hantu.

Dalam usaha menyelamatkan Mak dari hantu istrinya yang sudah meninggal, teman-teman Mak pun membantu. Demi berhasil membantu Mak, mereka harus menghadapi berbagai situasi menegangkan sekaligus lucu.

14. Blue Lock the Movie: Episode Nagi (21 Agustus 2024)

Anime Blue Lock yang debut pada tahun 2022 memang sukses mengambil hati para penggemar anime bergenre olahraga. Setelah kesuksesan itu, kini film Blue Lock the Movie: Episode Nagi bakal hadir di bioskop mulai tanggal 21 Agustus 2024.

Jadi spin-off dan prekuel dari seri animenya, film ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA kelas 2 bernama Nagi Seishiro yang baru memulai perjalanannya di dunia sepak bola. Dia sendiri dikenal sebagai siswa pemalas dan lesu dalam kesehariannya.

Untungnya, dia memiliki teman sekelas bernama Mikage Reo yang punya ambisi kuat untuk memenangkan Piala Dunia suatu hari nanti. Nagi sendiri pertama kali menemukan bakatnya di sepak bola setelah diajak main oleh Reo.

Keduanya lalu mengikuti proyek Blue Lock yang mempertemukan mereka dengan para pemain muda berbakat di seluruh Jepang. Kira-kira mampukah Nagi dan Reo menjadi pemain sepak bola terbaik dunia?

15. SEVENTEEN Tour 'Follow' Again to Cinemas (21 Agustus 2024)

Grup Kpop SEVENTEEN memang tidak memasukkan Indonesia dalam tujuan tur mereka. Akan tetapi, Carat tetap bisa menyaksikan penampilan Mingyu cs lewat film SEVENTEEN Tour 'Follow' Again to Cinemas yang bakal tayang di bioskop mulai 21 Agustus 2024.

Film ini sendiri bakal menampilkan keseruan SEVENTEEN saat encore concert di Seoul World Cup Stadium pada akhir April 2024. Melalui film konser ini, Carat nantinya akan disuguhkan penampilan grup Kpop kesayangan mereka saat membawakan title track yang bertajuk "MAESTRO".

16. Azzamine (22 Agustus 2024)

Diangkat dari cerita Alternative Universe atau AU karya Sophie Aulia yang sempat viral di X, film Azzamine dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Agustus 2024. Mengusung genre drama romantis, film ini mengisahkan tentang pertemuan secara tiba-tiba antara Azzam dan Jasmine.

Jasmine sendiri yang memiliki nama Haura Jasmine merupakan perempuan tomboy yang pemalas. Walau menjalani hidup dengan bebas, dia selalu berusaha menuruti keinginan kedua orangtuanya dalam beberapa hal yang menurutnya masuk akal.

Suatu ketika, Jasmine bertemu dengan Azzam, sosok lelaki yang religius dan punya perilaku serta tutur kata yang lembut. Singkat cerita, Azzam dan Jasmine dijodohkan oleh orangtua mereka yang ternyata sudah saling mengenal.

Tak siap dengan perjodohan tersebut, Jasmine lantas meminta lelaki bernama lengkap Raden Azzam itu agar mundur. Jasmine meminta itu karena dia merasa dirinya tak pantas untuk bersanding dengan Azzam. Walau demikian, Azzam tak langsung menyerah begitu saja.

Baca Juga: Sinopsis Catatan Harian Menantu Sinting, Sudah Tayang di Bioskop!

17. Kromoleo (22 Agustus 2024)

Tayang mulai 22 Agustus 2024, film Kromoleo yang disutradarai Anggy Umbara mengangkat kisah nyata dari urban legend masyarakat di Magelang. Hantu Kromoleo sendiri adalah wujud dari sekumpulan sosok yang mengerikan sambil membawa keranda mayat.

Warga desa setempat awalnya menganggap Hantu Kromoleo hanyalah mitos. Akan tetapi, Kromoleo secara misterius bangkit dan meneror warga. Konon katanya, siapa saja yang melihat Kromoleo akan mati.

18. Kaka Boss (29 Agustus 2024)

Mengusung genre komedi, film Kaka Boss produksi Imajinari bakal mengikuti kisah kehidupan seorang debt collector sekaligus preman asal Timur bernama Ferdinand yang ditakuti di Jakarta. Sayangnya, dia sampai masuk ke dalam penjara.

Usai keluar dari penjara, lelaki yang disapa Kaka Boss itu secara tak terduga justru memutuskan untuk pindah profesi menjadi penyanyi. Hal itu ingin dilakukan untuk membuat anak perempuannya bangga. Dia bahkan sampai nekat mendatangi studio rekaman hanya untuk merealisasikan keinginannya itu.

Disutradarai Arie Kriting, film Kaka Boss yang dibintangi Godfred Orindeod, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Nowela Mikhelia, Ernest Prakasa, Ge Pamungkas, Eca Aura, dan Aurel Mayori Putri ini bakal hadir di bioskop mulai 29 Agustus 2024 mendatang.

Verified Writer

Juan

Punya cita-cita menjadi jurnalis handal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya