TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Live Action Manga yang Tayang Lebih dari Satu Musim di Netflix

Musim ke-3 Alice in Borderland akan datang!

Alice in Borderland (dok. Robot Komunikasi Inc./Alice in Borderland)

Setelah mendapat kepopuleran di kalangan penggemar, biasanya sebuah manga akan diadaptasi menjadi anime ataupun live action. Seperti halnya anime, live action juga banyak dihadirkan dalam bentuk serial. Jika dinilai berhasil mendapatkan respons yang positif, serial live action biasanya akan bergulir ke beberapa musim berikutnya.

Di Netflix, tersedia cukup banyak judul live action yang tayang dengan lebih dari satu musim. Ada beberapa judul yang dinilai sukses menyuguhkan cerita dalam manga dengan baik. Berikut sederet live action tersebut.

Baca Juga: One Piece Live Action, Netflix Patahkan Kutukan Adaptasi Manga!

1. Kakegurui (2018)

Kakegurui (dok. MBS/Kakegurui)

Setelah berhasil mendapatkan penggemar setia, Kakegurui kemudian merilis adaptasi live action pada 2018 lalu. Serial ini berkisah mengenai Akademi Hyakkaou, sebuah sekolah menengah yang dihuni oleh siswa kaya raya. Bukan sekolah biasa, di sana setiap siswa diharuskan untuk belajar menghadapi kehidupan nyata dengan berjudi.

Suatu hari, Akademi Hyakkaou kedatangan siswa baru bernama Yumeko Jabami (Minami Hamabe). Melihat kelakuannya yang eksentrik, para siswa yang dikenal sebagai pejudi andal pun menantang Yumeko untuk berjudi. Bak seorang psikopat, Yumeko sangat tergila-gila kepada permainan judi. Ia juga mampu mengungkapkan kecurangan siswa lain.

Serial live action yang berjumlah dua musim ini berhasil menyuguhkan kisah asli dalam manga dengan sangat apik. Bukan hanya Minami saja, aktor dan aktris lain yang tergabung di dalamnya juga berakting dengan sangat baik. Penggambaran karakter di dalam manga pun berhasil dihadirkan dalam versi yang lebih realistis.

2. One Piece (2023)

poster One Piece Live Action (instagram.com/netflixid)

Jadi salah satu live action paling fenomenal, One Piece sukses raih kepopuleran yang luar biasa. Bagi kamu yang belum tau, serial live action bergenre petualangan dan fantasi ini berkisah mengenai Monkey D. Luffy (Inaki Godoy) seorang laki-laki yang bermimpi untuk menemukan One Piece, sebuah harta karun peninggalan bajak laut terkenal, Gol D. Roger. Dengan tekad kuatnya, Luffy pun melakukan petualangan mengarungi lautan bersama para kru yang ia temui dalam perjalanannya.

Selain ceritanya yang seru, hal lain yang menarik dari live action adaptasi manga legendaris karya Eiichiro Oda ini adalah para karakter yang begitu mirip dengan versi asli dalam manga. Mereka juga menyuguhkan kemampuan akting dan bela diri yang layak diacungi jempol, lho. Mendapatkan perhatian yang luar biasa dari seluruh penonton di berbagai negara, Netflix memutuskan untuk melanjutkan live action ini ke musim kedua.

Baca Juga: 6 Anime yang Layak Dijadikan Live Action Setelah Kesuksesan One Piece

Verified Writer

Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya