TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Kenapa Akira Bisa Bertahan dari Wabah Zombi di Zom 100

Akira punya tubuh dan mental yang kuat

Akira Tendou (dok. BUG FILMS/Zom 100: Bucket List of the Dead)

Zom 100: Bucket List of the Dead adalah serial anime bergenre komedi dengan kisah mengenai wabah zombi. Meskipun ceritanya jenaka, anime yang digarap studio BUG FILMS ini tetap menyuguhkan perjuangan dari sang karakter utama, yakni Akira Tendou, untuk terus bertahan hidup.

Akira mampu menghadapi setiap situasi mendesak dengan santai hingga berhasil bertahan dari wabah zombi. Bukan karena karakter utama saja, tampaknya jika kita teliti lagi ada beberapa alasan yang membuat Akira mampu bertahan sampai sejauh ini, lho. Lantas, kira-kira apa saja alasannya, ya? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Jenuh dengan kehidupannya sebagai budak korporat

Akira Tendou di kantornya. (dok. BUG FILMS/Zom 100: Bucket List of the Dead)

Setelah lulus dari sekolah tinggi tempatnya menuntut ilmu, Akira merealisasikan mimpinya untuk bekerja di perusahaan besar. Namun, Akira baru mengetahui bahwa tempatnya bekerja adalah black company. Ia dan karyawan lain di dalamnya dipaksa untuk bekerja lembur tanpa henti.

Aktivitas yang terjadi berulang dan mengeksploitasi energi secara terus-menerus itu membuatnya jenuh. Bahkan, Akira sempat kehilangan semangat untuk melanjutkan hidup. Karena itu, setelah mengetahui adanya wabah zombi, Akira justru sangat bahagia karena tidak perlu menjadi budak korporat lagi.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Anime tentang Pengkhianatan, Bikin Nyesek!

2. Punya keinginan yang ingin diwujudkan

Akira Tendou mewujudkan keinginannya menjadi pahlawan. (dok. BUG FILMS/Zom 100: Bucket List of the Dead)

Wabah zombi merebak dan membuat semua orang kehilangan kehidupan mereka sebelumnya, tak terkecuali Akira yang tak lagi bisa bekerja. Kondisi itu membuat Akira jadi punya lebih banyak waktu dengan dirinya sendiri. Akira pun kemudian memutuskan untuk melakukan hal-hal yang selama ini gak bisa dilakukan karena sibuk bekerja.

Dalam sebuah buku catatan, Akira mulai menuliskan daftar keinginannya, mulai dari yang sepele hingga yang besar. Akira berharap bisa mewujudkannya satu per satu sebelum ia digigit zombi. Daftar keinginan tersebut menjadi fondasi Akira untuk terus bertahan hidup di tengah serangan zombi.

3. Gak kenal rasa takut

Akira Tendou (dok. BUG FILMS/Zom 100: Bucket List of the Dead)

Meskipun punya wujud yang menyeramkan, Akira gak pernah takut setiap berhadapan dengan zombi. Rasa jenuhnya dengan kehidupan memberi Akira keberanian untuk bertahan di dunia penuh zombi. Hal itu telah Akira buktikan dalam berbagai momen.

Hal ini terlihat, contohnya, saat Akira hendak meminta maaf pada sahabatnya, Kenchin. Meskipun tau dunia luar dipenuhi zombi, Akira gak ragu sama sekali untuk berangkat dan menemui Kenchin. Hebatnya lagi, Akira gak kehabisan akal untuk bisa bertahan hidup.

Baca Juga: 5 Anime yang Berfokus pada Psikologis Penjahatnya

Verified Writer

Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya