TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keren Abis, 9 Aktor Jepang yang Pernah Bintangi Film Hollywood Populer

Ada Shun Oguri hingga mendiang Pat Morita

Miyavi (instagram.com/miyavi_ishihara)

Meski tak sepopuler industri hiburan Korea, para aktor di industri hiburan Jepang punya kemampuan akting yang gak kalah keren dari aktor Korea, lho. Bahkan, tidak sedikit jajaran aktor Jepang yang sukses melebarkan sayap kariernya hingga kancah Hollywood.

Ada banyak aktor Jepang yang berhasil didapuk sebagai pemeran dalam film Hollywood. Bahkan, beberapa di antaranya membintangi film Hollywood yang begitu populer. Lalu, siapa saja aktor Jepang tersebut? Berikut ulasannya.

1. Shun Oguri

Shun Oguri (tristone.co.jp)

Penggemar film Jepang pasti sudah tak asing lagi dengan wajah satu ini? Yap, ia adalah Shun Oguri. Nama aktor ini melambung saat ia memerankan karakter Genji Takiya dari film Crows Zero 2.

Laki-laki kelahiran 26 Desember 1982 ini juga sudah melebarkan sayapnya di kancah Hollywood dengan membintangi film populer Godzilla vs. Kong yang tayang tahun lalu. Shun berperan sebagai Ren Serizawa, salah satu teknisi di perusahaan sibernetika bernama Apex.

2. Mackenyu Arata

Mackenyu Arata (instagram.com/mackenyu.1116)

Gak hanya jadi seorang bintang film live action, Mackenyu Arata juga rupanya sudah pernah debut di film Hollywood. Tepat pada 2018 lalu, Mackenyu membintangi sebuah film sci-fi berjudul Pacific Rim: Uprising.

Dalam film tersebut, Mackenyu berperan sebagai Cadet Ryoichi, seorang pilot yang mengendarai Jaeger (robot mecha) bernama Saber Athena. Meski tak mendapatkan banyak screen time, penampilan Mackenyu sukses curi perhatian dan pastinya mampu jadi kebanggaan industri hiburan Jepang.

3. Ken Watanabe

Ken Watanabe (dok. Legendary Pictures/Godzilla)

Sejak awal kariernya pada 70-an, Ken Watanabe sudah banyak menyita perhatian sutradara film. Bukan tanpa alasan, tentu saja hal tersebut karena kemampuan akting Ken yang begitu memukau.

Bakat ayah dari aktris Anne Watanabe ini juga diakui banyak sutradara di luar Jepang. Hal ini terbukti dengan didapuknya Ken sebagai pemeran dalam sejumlah film Hollywood.

Ada cukup banyak film Hollywood yang dibintangi oleh aktor kelahiran 21 Oktober 1959 ini. Namun, film Hollywood paling populer yang dibintanginya antara lain adalah seri film Batman, Transformer, dan Godzilla.

Baca Juga: 9 Musisi Hollywood dengan Followers Terbanyak di Spotify

4. Miyavi

Miyavi (instagram.com/miyavi_ishihara)

Gitaris asal Jepang yang dikenal dengan finger-slapping style miliknya, yakni Miyavi, juga rupanya punya bakat akting, lho. Gak tanggung-tanggung, pemilik nama asli Takamasa Ishihara ini bahkan lebih sering bintangi film Hollywood ketimbang film di negara asalnya.

Sampai saat ini, Miyavi sudah beberapa kali didapuk jadi pemeran dalam film Hollywood yang populer, seperti Kong: Skull Island sebagai Gunpei Ikari dan Maleficent: Mistress of Evil sebagai Udo.

5. Win Morisaki

Win Morisaki (instagram.com/win_morisaki_official)

Meskipun seorang keturunan Myanmar dan lahir di Burmese, Myanmar, Win Morisaki tumbuh dewasa dan aktif berkarier di Jepang. Laki-laki yang mengawali kariernya sebagai idol dengan bergabung bersama grup PrizmaX ini bahkan sudah membintangi sejumlah film Jepang.

Kepiawaiannya dalam berakting kemudian membawa Win ke kancah Hollywood dengan debut di film Ready One Player. Di film bergenre sci-fi tersebut, Win berperan sebagai Daito yang merupakan salah satu karakter utama.

6. Tadanabu Asano

Tadanobu Asano (anore.co.jp)

Jika ada istilah yang mampu menggambarkan Tadanobu Asano, mungkin itu adalah "aktor kebanggaan Jepang". Punya kemampuan akting yang memukau, Tadanobu sudah banyak membintangi film Jepang maupun Hollywood.

Di Hollywood, Tadanobu dikenal dengan perannya sebagai Hogun di seri film Thor. Selain itu, ia juga muncul di film 47 Ronin sebagai Lord Kira dan di film Kate sebagai Renji.

7. George Takei

George Takei (dok. Paramount Global/Star Trek)

George Takei adalah seorang aktor senior asal Jepang yang sukses berkarier di Amerika. Sejak 1955, aktor kelahiran Los Angeles ini sudah aktif di dunia Hollywood, lho.

Ada cukup banyak film Hollywood yang ia bintangi. Namun, Star Trek menjadi salah satu seri film yang melekat pada George Takei. Di seri film legendaris ini, George berperan sebagai Komandan Sulu.

8.Brian Tee

Brian Tee (twitter.com/NBCChicagoMed)

Sejak awal kariernya, Brian Tee langsung tembus ke industri seni peran Hollywood. Aktor blasteran Jepang/Amerika ini memang punya bakat akting yang mengagumkan sehingga aksinya selalu dinanti penggemar film.

Hingga kini, sudah banyak film Hollywood yang dibintangi Brian, seperti The Fast and the Furious: Tokyo DriftThe Wolverine, Jurassic World, dan Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows yang sukses mengangkat nama aktor kelahiran 15 Maret 1976 ini.

Baca Juga: 10 Aktor Hollywood yang Hampir Perankan Karakter Doctor Strange

Verified Writer

Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya