TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Karakter One Piece yang Harus Dikalahkan Zoro di Final Saga

Tantangan besar yang harus dihadapi Zoro

cuplikan Zoro membangkitkan kekuatan baru di arc wano (dok. Eiichiro Oda, Toei Animation/One Piece)

Roronoa Zoro, wakil kapten Bajak Laut Topi Jerami, kini telah menjelma salah satu karakter terkuat di dunia One Piece. Sebagai seorang ahli pedang, ia menciptakan Gaya Tiga Pedang yang ikonik. Zoro juga termasuk dalam kelompok elite yang mampu menguasai ketiga jenis Haki, bahkan mampu memperkuat pedangnya dengan Haki Persenjataan dan Haki Penakluk tingkat lanjut.

Sepanjang perjalanannya, Zoro telah mengalahkan banyak lawan tangguh. Namun, di Final Saga One Piece, ia akan menghadapi tantangan yang lebih besar lagi. Zoro harus menaklukkan sejumlah bajak laut lainnya sebelum cerita berakhir dan kemungkinan besar ia juga harus berhadapan dengan beberapa Marinir dan Bangsawan Dunia berpangkat tinggi. Sebagian besar dari mereka memiliki kekuatan Buah Iblis dan banyak juga yang menguasai Haki yang dahsyat. Berikut adalah sepuluh karakter One Piece yang harus Zoro taklukkan di Saga Akhir, siapa saja? Yuk, langsung saja simak!

10. Devon: Ahli pedang yang mampu mencederai sosok sehebat Whitebeard

Catarina Devon karakter One Piece (dok. Eiichiro Oda, Toei Animation/One Piece)

Catarina Devon menyandang reputasi sebagai bajak laut wanita paling berbahaya yang pernah mendekam di Impel Down. Blackbeard membebaskannya dari Level 6 saat ia menyerang penjara dan sejak itu Devon menjadi bagian dari krunya. Kini, ia menjadi salah satu dari Sepuluh Kapten Titanic Blackbeard. Devon memiliki kekuatan Buah Anjing-Anjing, Model: Rubah Berekor Sembilan yang memberinya kemampuan untuk berubah menjadi kitsune legendaris. Buah Iblis ini juga memungkinkan dirinya untuk menjelma menjadi orang lain.

Devon adalah seorang pendekar pedang yang sangat terampil, bahkan mampu melukai seorang Yonko seperti Whitebeard dengan tombaknya selama Perang Puncak di Marineford. Prestasi ini menjadikannya salah satu karakter wanita terkuat di One Piece. Topi Jerami pada akhirnya harus berhadapan dengan kru Blackbeard dan mengingat Devon adalah seorang ahli pedang, Zoro mungkin harus mengalahkannya, terutama jika ia mengancam keselamatan rekan-rekan krunya yang lebih lemah, seperti Nami atau Usopp.

9. Kuzan: Mungkin akan terpaksa bertarung melawan Topi Jerami dalam waktu dekat

Aokiji Kuzan (dok. Eiichiro Oda, Toei Animation/One Piece)

Pertemuan pertama antara Topi Jerami dan Kuzan terjadi saat ia masih menjabat sebagai Laksamana Marinir. Ia meninggalkan Angkatan Laut setelah timeskip karena gagal menjadi Laksamana Armada. Kini, Kuzan menjadi salah satu dari Sepuluh Kapten Titanic Blackbeard dan kekuatannya tampaknya telah meningkat pesat. Ia memiliki Buah Dingin-Dingin, sebuah Buah Iblis tipe Logia yang memberinya kendali penuh atas es. Meskipun tubuhnya tidak bisa disentuh, Kuzan memiliki kemampuan regenerasi yang sangat cepat.

Kuzan pernah dengan mudah membekukan Charlotte Cracker, seorang Komandan Yonko yang memiliki Haki kuat dan ia juga mampu membekukan beberapa komandan Blackbeard dengan mudah. Zoro dan Kuzan pernah berhadapan sebelumnya dan Kuzan berhasil membekukan salah satu lengan Zoro seketika. Kuzan bisa dikatakan sebagai anggota terkuat dalam kru Blackbeard dan Zoro biasanya bertugas melawan petarung terkuat kedua dari kelompok musuh. Kini Zoro telah menguasai Haki Penakluk tingkat lanjut sehingga ia seharusnya mampu melawan kekuatan es Kuzan.

8. Shiryu: Pendekar pedang terbaik di kru Blackbeard

Shiryu karakter One Piece (dok. Eiichiro Oda, Toei Animation/One Piece)

Shiryu pernah menjabat sebagai Kepala Sipir Impel Down, namun kemudian menjadi tahanan karena membunuh para narapidana dengan cara yang brutal. Ia sempat dibebaskan sementara untuk membantu meredakan kerusuhan besar di penjara, tetapi malah memilih bergabung dengan Blackbeard. Kini, ia menjadi kapten Kapal Kedua Blackbeard. Shiryu adalah seorang ahli pedang yang mampu mengalahkan banyak lawan dalam hitungan detik.

Selama arc Wano, Shiryu mendapatkan kekuatan Buah Clear-Clear yang memungkinkannya untuk menghilang. Ia bahkan bisa membuat pedangnya tak terlihat. Shiryu adalah seorang pembunuh bayaran yang sangat lihai dan tak diragukan lagi merupakan pendekar pedang terbaik dalam kru Blackbeard. Jika Blackbeard menyerang Topi Jerami, Zoro dan Shiryu pasti akan terlibat dalam duel pedang yang sengit. Zoro harus mengandalkan keterampilan dan Haki Observasinya jika ingin bertahan dari serangan pedang Shiryu yang tak terlihat.

7. Ryokugyu: Laksamana yang mengancam nyawa Luffy

Ryokugyu karakter One Piece (dok. Eiichiro Oda, Toei Animation/One Piece)

Laksamana Ryokugyu menyusup ke Negeri Wano setelah Serangan Onigashima. Meski berhasil mengalahkan sisa-sisa Bajak Laut Beasts, tujuan utamanya adalah membunuh Luffy yang sedang dalam masa pemulihan. Zoro siap menghadapi Ryokugyu, namun sang Laksamana mundur karena getaran Haki Shanks. Ryokugyu memiliki kekuatan Buah Hutan-Hutan, Buah Iblis tipe Logia yang memberinya kendali penuh atas kehidupan tanaman.

Zoro mungkin mampu melukai tubuh Ryokugyu, tetapi sang Laksamana dapat beregenerasi dengan sangat cepat. Seperti halnya Akainu, Ryokugyu menganut paham Keadilan Mutlak sehingga ia tidak akan ragu untuk membunuh setiap anggota Topi Jerami jika ada kesempatan. Mengingat Marinir akan terus memburu Topi Jerami, hanya masalah waktu sebelum Ryokugyu kembali menyerang Luffy. Zoro harus siap mengalahkan Laksamana ini jika ia ingin melindungi Luffy.

6. Kizaru: Mempermalukan Zoro di kepulauan Sabaody

Kizaru karakter One Piece (dok. Toei Animation/One Piece)

Kizaru yang saat ini merupakan Laksamana dengan masa jabatan terlama, pernah nyaris menghabisi Zoro selama arc Kepulauan Sabaody. Kizaru memiliki Buah Kilat-Kilat, Buah Iblis tipe Logia yang memberinya kekuatan untuk menciptakan dan mengendalikan cahaya. Kizaru dapat berubah menjadi cahaya sesuka hatinya dan bahkan dikabarkan mampu bergerak secepat cahaya. Kizaru dapat menembakkan sinar laser yang tajam, serta menciptakan pedang cahaya yang mematikan.

Jika Silvers Rayleigh tidak turun tangan, Zoro mungkin sudah tewas diinjak oleh Kizaru. Bagi Zoro, ini pastilah salah satu momen paling memalukan dalam hidupnya. Kizaru juga terlibat dalam Buster Call di Egghead, namun ia hanya bertarung melawan Luffy. Jika Kizaru terus menjalankan perintah para Tenryuubito, ia pasti akan bertemu kembali dengan Topi Jerami dan Zoro layak mendapatkan kesempatan untuk membalas dendam dan menebus harga dirinya.

Baca Juga: Roronoa Zoro vs. Kozuki Oden, Siapa yang Lebih Kuat dalam One Piece?

5. Fujitora: Laksamana yang pernah berduel dengan Zoro

Fujitora karakter One Piece (dok. Eiichiro Oda, Toei Animation/One Piece)

Fujitora mendapatkan posisi Laksamana selama timeskip dan berbeda dengan kebanyakan Marinir, ia bersedia bekerja sama dengan bajak laut tertentu dalam kondisi tertentu. Ia memiliki kemampuan untuk memanipulasi gravitasi berkat Buah Dorong-Dorong. Dengan kekuatan ini, Fujitora dapat melemparkan kapal perang ke udara dengan mudahnya dan bahkan menarik meteor dari angkasa. Zoro pernah berhadapan singkat dengan Fujitora dalam arc Dressrosa.

Meskipun buta, Fujitora tetaplah seorang ahli pedang yang handal. Ia dapat 'melihat' dengan menggunakan Haki Observasinya yang luar biasa dan ia juga memiliki pedang tongkat khusus bernama Shikomizue yang termasuk dalam 12 Pedang Tingkat Tertinggi di dunia. Zoro pernah merasakan kekuatan gravitasi Fujitora yang luar biasa saat ia terjebak dalam lubang yang dalam, namun ia berhasil melepaskan diri. Zoro pada saat itu masih lebih lemah, tetapi kini ia seharusnya mampu melawan Fujitora secara seimbang.

4. Benn Beckman: Kru Shanks Paling Setia

Benn Beckman karakter One Piece (dok. Eiichiro Oda, Toei Animation/One Piece)

Benn Beckman, sebagai wakil kapten Bajak Laut Rambut Merah adalah kru yang paling dipercaya oleh Shanks. Benn menunjukkan kekuatannya dengan memotong lengan Eustass Kid saat Bajak Laut Kid pertama kali menyerang mereka. Meskipun kekuatan penuhnya masih menjadi misteri, ia jelas merupakan pengguna Haki Persenjataan yang sangat andal. Benn bahkan dikenal sebagai satu-satunya orang yang mampu menyalurkan Haki Persenjataan ke dalam peluru, sebuah keterampilan langka yang memungkinkannya untuk mengancam seorang pengguna Logia seperti Kizaru.

Meskipun Shanks memiliki ikatan emosional dengan Luffy, ada kemungkinan ia akan mengkhianati Luffy di Saga Akhir. Jika itu terjadi, Topi Jerami harus berhadapan dengan Bajak Laut Rambut Merah. Zoro, sebagai wakil kapten Luffy, kemungkinan besar akan bertarung melawan Benn. Topi Jerami hanya bisa selamat dari pertempuran ini jika Luffy berhasil mengalahkan Shanks dan Zoro juga harus mampu mengalahkan Benn. Elbaf, yang saat ini berada di bawah perlindungan Shanks menjadi tujuan selanjutnya bagi Topi Jerami, sehingga kerajaan raksasa tersebut mungkin akan menjadi medan pertempuran potensial ini.

3. Garling Figarland: Pemimpin tertinggi ksatria suci

Saint Garling Figarland karakter One Piece (dok. Toei Animation/One Piece)

Meskipun para Tenryuubito berada di atas hukum, mereka tetap membutuhkan kekuatan untuk menjaga ketertiban di antara mereka sendiri. Untuk itu, terdapat sebuah pasukan khusus Tenryuubito yang bertugas sebagai penegak hukum resmi di Tanah Suci Mary Geoise. Pasukan ini dikenal sebagai Ksatria Suci, dan Garling Figarland adalah Komandan Tertinggi mereka. Garling bahkan hadir di God Valley saat Gol D. Roger dan Wakil Laksamana Garp bertempur melawan Rocks D. Xebec.

Garling adalah Tenryuubito dengan pangkat tertinggi setelah Lima Tetua, dan ia dianggap sebagai seorang pahlawan oleh Bangsawan Dunia lainnya. Ia merupakan pendekar pedang yang sangat terampil, dan mengingat posisinya, dapat diasumsikan bahwa ia memiliki Haki yang kuat. Garling kemungkinan akan memainkan peran penting dalam Saga Akhir One Piece, terutama jika ia memiliki hubungan dengan Shanks. Jika Ksatria Suci mengejar Topi Jerami, Zoro mungkin akan berhadapan langsung dengan Garling dalam duel satu lawan satu, sementara Luffy melawan seorang Tetua atau Ksatria Suci lainnya.

2. Saint Ethanbaron V. Nusjuro: Kemungkinan pendekar pedang terkuat Pemerintah Dunia

Ethanbaron V. Nusjuro karakter One Piece (dok. Eiichiro Oda, Toei Animation/One Piece)

Saint Ethanbaron V. Nusjuro salah satu dari Lima Tetua menyandang gelar Dewa Pejuang Keuangan. Ia menguasai sebuah katana panjang yang berasal dari Wano, dengan tebasan yang memiliki efek pembekuan. Seperti para Tetua lainnya, V. Nusjuro memiliki Buah Iblis Zoan Mistis. Dalam Bentuk Binatang, ia menjelma menjadi kuda kerangka raksasa dan dalam bentuk hibridanya yang telah mencapai Awakening, ia berubah menjadi centaur setengah kerangka.

V. Nusjuro mampu membelah Labophase Egghead hanya dengan satu tebasan dan ia juga dapat menghabisi seluruh pasukan Pacifista dalam hitungan menit. Saat V. Nusjuro tiba di Egghead, Zoro langsung menyadari kekuatan Haki-nya yang luar biasa. Ketika Topi Jerami melarikan diri dari pulau, Zoro berhasil menangkis salah satu tebasan V. Nusjuro. Bentrokan singkat ini mungkin menjadi pertanda pertarungan mereka di masa depan. Zoro harus berlatih lebih keras lagi jika ingin mengalahkan seorang Tetua yang tampaknya kebal terhadap serangan fisik.

1. Mihawk: Tetap menyandang gelar pendekar pedang terkuat di dunia

Dracule Mihawk karakter One Piece (dok. Toei Animation/One Piece)

Dracule Mihawk masih diakui sebagai pendekar pedang terkuat di dunia. Bahkan, ada argumen kuat yang menyatakan bahwa ia adalah anggota terkuat dari Tujuh Panglima Perang. Ia menguasai Yoru, sebuah pedang hitam raksasa yang termasuk dalam 12 Pedang Tingkat Tertinggi di dunia. Meskipun tidak memiliki Buah Iblis, Mihawk telah menguasai segala jenis senjata berbilah. Haki Persenjataannya sangat kuat, dan Haki Observasinya memungkinkannya membaca serangan dan gerakan berkecepatan tinggi dengan mudah.

Mihawk adalah sosok yang memberikan bekas luka ikonik di dada Zoro saat mengalahkannya di Baratie. Meskipun mereka adalah rival, Mihawk bersedia melatih Zoro selama timeskip. Impian Zoro adalah menjadi pendekar pedang terkuat di dunia dan untuk mencapainya ia harus mengalahkan Mihawk dalam duel. Pertemuan dan pertarungan antara Mihawk dan Zoro di Saga Akhir tampaknya tak terhindarkan. Zoro kini memiliki keuntungan karena ia mampu menyalurkan Haki Penakluk tingkat lanjut ke dalam pedangnya.

Setiap duel akan menjadi ujian bagi tekad, keterampilan, dan semangat juangnya. Akankah Zoro berhasil mengatasi semua rintangan dan meraih gelar pendekar pedang terkuat? Mari kita nantikan dengan antusias bagaimana Oda akan menggambarkan pertempuran-pertempuran legendaris ini dalam Saga Akhir One Piece yang penuh aksi dan kejutan!

Baca Juga: 10 Karakter One Piece Terkuat di Arc Egghead, Mihawk hingga Shanks

Verified Writer

jajang nurjaman

Order undangan nikah online murah di https://invee.me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya