TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Hewan Peliharaan Terkuat di Manhwa, Lucu Namun Mematikan!

Mereka adalah sahabat setia yang siap melindungi tuannya

Casein Nitrate karakter Eleceed (dok. Naver Webtoon/Eleceed)

Di berbagai kisah fantasi, pahlawan sering kali ditemani oleh sahabat setia dalam petualangan mereka. Meskipun beberapa terlihat imut dan menggemaskan, tapi mereka sebenarnya adalah makhluk kuat yang siap melindungi tuannya dari segala ancaman.

Beberapa hewan peliharaan ini mungkin memiliki sifat angkuh dan cenderung tsundere, sementara yang lain adalah partner yang sempurna. Terlepas dari perbedaan karakter, mereka semua layak menyandang gelar terkuat. Mulai dari tunggangan hingga makhluk magis, hewan spiritual, dan bahkan mentor, hewan peliharaan menggemaskan ini adalah sahabat sejati para karakter utama dalam manhwa. Yuk, langsung saja simak!

1. Casein Nitrate di Manhwa Eleceed (2018)

Casein Nitrate karakter Eleceed (dok. Naver Webtoon/Eleceed)

Casein Nitrate atau Kayden Break bukanlah sekadar kucing gemuk biasa. Setelah mengambil wujud kucing jalanan, Kayden Break, sang Kebangkitan terkuat, diselamatkan oleh seorang pemuda bernama Jiwoo Seo. Keduanya kemudian menjalin hubungan mentor-murid dan menjadi salah satu yang terbaik dalam dunia manhwa.

Namun, karena Kayden belum pulih dari luka-luka pertempuran sebelumnya, ia harus menyamar sebagai hewan peliharaan Jiwoo untuk sementara waktu dan berpura-pura menjadi kucing biasa. Ketika mereka memasuki Akademi Kebangkitan, kekuatan Casein Nitrate terungkap, sehingga mereka harus berbohong dengan mengatakan bahwa Jiwoo memiliki kemampuan Pet Control, yang membuat MIR terkejut. Kucing yang terlihat biasa ini masih memiliki sebagian besar kekuatannya sebagai Kebangkitan terkuat dan menggunakannya untuk melindungi Jiwoo dari ancaman apa pun.

2. ZuZu di Manhwa Infinite Leveling: Murim (2020)

ZuZu karakter Infinite Leveling: Murim (dok. Gonbung/Infinite Leveling: Murim)

Apa yang diperlukan oleh seorang ahli bela diri terkuat? Tentunya, kehadiran Roh Binatang terkuat yang setia mendampingi dalam setiap petualangannya. ZuZu, seekor Roh Binatang jenis Harimau Peminum, adalah contoh yang tepat. Kekuatannya akan meningkat pesat setiap kali ia diberi minuman beralkohol berkualitas tinggi. ZuZu adalah rekan setia Dan Yuseong, baik sebagai partner dalam menghadapi kejahatan maupun sebagai tunggangan yang selalu siap menemani ke mana pun Dan Yuseong pergi.

ZuZu memiliki kemampuan berubah wujud menjadi bentuk roh binatang dan selalu berada di dekat Yuseong. Meskipun ia dapat menyamar sebagai kucing kecil, wujud aslinya adalah seekor harimau raksasa dengan berat lebih dari 225 kilogram dan seukuran kuda. Harimau perkasa ini memiliki energi spiritual yang sangat kuat dan mampu meningkatkan kekuatan serangan serta kecepatannya hingga secepat angin.

3. Raon di Manhwa Lout of Count's Family (2020)

Raon karakter Lout of Count's Family (dok. KakaoPage/Lout of Count's Family)

Raon adalah seekor anak naga hitam yang memiliki kekuatan luar biasa, termasuk dalam salah satu spesies terkuat di dunia. Awalnya, Raon merasa enggan dan tidak percaya pada Cale ketika diselamatkan dari kurungannya. Namun, Cale, seorang bangsawan dari keluarga Henituse, mengembalikan kebebasannya tanpa syarat dan berjanji akan membalaskan dendamnya, sehingga akhirnya mendapatkan kepercayaan Raon.

Anak naga hitam ini kemudian menjadi lebih dari sekadar hewan peliharaan bagi Cale, melainkan sahabat dan kepercayaan terdekat yang selalu siap melindungi Cale dari segala ancaman. Raon sering meminta pujian dan makanan sebagai persembahan, layaknya seekor naga pada umumnya. Di depan orang lain, ia kerap menunjukkan sikap tsundere, tapi sebenarnya ia sangat bahagia berada di sisi Cale.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Manhwa tentang Idol, Penggemar K-Pop Pasti Suka!

4. Peace di Manhwa My S-Class Hunters (2021)

Peace karakter My S-Class Hunters (dok. Naver Webtoon/My S-Class Hunters)

Peace seekor Singa Api Bertanduk yang telah dijinakkan dan dibesarkan oleh Han Yoojin. Peace merupakan hewan peliharaan sekaligus tunggangannya. Meskipun terlihat imut dari luar, wujud aslinya sangatlah menakutkan. Ia seekor binatang buas bertaring besar yang menyerupai perpaduan antara singa raksasa dan rubah. Selain kekuatan fisiknya yang luar biasa dan kemampuan mengendalikan elemen api, Peace juga terbukti memiliki kecerdasan tinggi dan selalu siap membantu Yoojin dalam situasi sulit.

Dirancang untuk pertempuran, Peace memiliki ketahanan yang tinggi terhadap Elemen Api dan dapat mengeluarkan semburan api yang membakar segala sesuatu menjadi abu. Meskipun awalnya dianggap sebagai monster kelas-C, berkat pelatihan keras dari Yoojin, Peace telah berevolusi menjadi kiseungsu (Binatang Tunggangan) peringkat-S yang mampu bertarung bersama Pemburunya.

5. Sylvie di Manhwa The Beginning After The End (2022)

Sylvie karakter The Beginning After The End (dok. TurtleMe/The Beginning After The End)

Saat Arthur Leywin pertama kali bertemu Sylvie, wujudnya hanya sebuah telur kecil. Ia adalah warisan terakhir dari seekor Naga Asuran perkasa yang mempercayakan keturunan terakhirnya kepada Arthur sebelum ajal menjemput. Meskipun tampak seperti hewan peliharaan kecil yang menggemaskan, Sylvie adalah seekor naga yang mampu berubah wujud menjadi berbagai bentuk, termasuk menyamar sebagai Bond Beast selama petualangan mereka. Sylvie memiliki kepribadian yang nakal, suka bercanda, dan seringkali menegur Arthur atas perilakunya. Namun, di balik sikapnya itu, Sylvie sangat menyayangi Arthur dan menganggapnya sebagai keluarga.

Kekuatan Sylvie saat ini setara dengan Arthur, tetapi karena usianya yang masih muda, potensi kekuatannya sangat besar dan diprediksi akan melampaui makhluk hidup lainnya. Meskipun baru berusia sepuluh tahun dalam ukuran manusia, usia naga tidak dapat diukur dengan standar manusia. Dalam novel, Sylvie mampu berubah menjadi wujud manusia, menyerupai Arthur tapi tetap memiliki ciri khas ibunya, yakni Sylvia yang berambut putih, tanduk hitam, dan gaun hitam bermotif sisik.

6. Pumpkin di Manhwa Becoming the Monarch (2020)

Pumpkin karakter Becoming the Monarch (dok. KakaoPage/Becoming the Monarch)

Pumpkin adalah rekan setia Chris Proudmount, baik sebagai hewan peliharaan maupun tunggangan, dan menjadi satu-satunya makhluk magis yang memegang peran penting sebagai protagonis dalam cerita. Sebagai Serigala Elemental, Pumpkin memiliki kemampuan untuk menahan energi Wize hingga batas tertentu. Ia tahan terhadap berbagai jenis serangan senjata, dan dapat mengeluarkan api sesuka hatinya.

Pumpkin juga mampu berlari lebih cepat dari kuda. Ia seringkali menunjukkan sifat kompetitif saat berlari bersama kuda-kuda prajurit lainnya. Chris menduga hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Pumpkin adalah yang terkecil di antara saudara-saudaranya, sehingga menciptakan semacam kompleks inferioritas dalam dirinya. Namun demikian, serigala api yang kuat ini tetap menjadi sekutu yang andal bagi Chris dalam mencapai tujuan utamanya yakni menjadi Raja yang berkuasa.

Verified Writer

jajang nurjaman

Order undangan nikah online murah di https://invee.me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya