TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Film Land of Bad, Kinney Bisa ke Zona Penyelamatan?

Ternyata, Kinney bukan satu-satunya yang selamat

cuplikan film Land of Bad (dok. The Avenue)

Jakarta, IDN Times - Land of Bad mengikuti kisah seorang Sersan JJ Kinney (Liam Hemsworth) yang harus berjuang seorang diri. Sebab, teman-temannya diduga gugur dalam pertempuran melawan kelompok teroris.

Misi utamanya gagal, kehilangan rekan-rekannya, hujanan peluru musuh, hingga nyawanya yang terancam, menjadi deretan kengerian yang harus dihadapi Kinney. Meski begitu, perjalanan Kinney untuk survive berhasil dilakukannya. Jika masih bingung dengan akhir dari film Land of Bad, kamu bisa membaca penjelasan ending film-nya di bawah ini.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Kinney harus menemukan jalan keluar dari gua bawah tanah

cuplikan film Land of Bad (dok. The Avenue)

Kinney dan Sugar (Milo Ventimiglia) bertekad untuk menyelamatkan Bishop (Ricky Whittle) yang terluka dan dipenjara di gua bawah tanah dekat markas para teroris. Mereka pun meminta bantuan kepada operator drone untuk memberikan tiga ledakan di dekat sana. Di mana ledakan terakhir dimaksudkan untuk meledakkan gua bawah tanah sekaligus memusnahkan jalan keluarnya.

Sayangnya, saat dua tembakan sudah diluncurkan, Kinney, Bishop, dan seorang agen CIA yang juga dipenjara di sana, kesulitan mencari jalan keluar. Kinney pun berusaha keras untuk mendapatkan sinyal, agar telepon satelitnya bisa terhubung ke markas angkatan bersenjata di Amerika. Tujuannya agar ledakan ketiga tidak dilakukan, mengingat ia dan kedua rekannya masih terjebak di dalam gua bawah tanah.

2. Kinney berhasil selamat

cuplikan film Land of Bad (dok. The Avenue)

Di detik-detik terakhir, Kenny akhirnya bisa menghubungi Reaper (Russell Crowe), rekannya yang beberapa jam lalu masih bertugas menjadi operator drone dalam misinya itu. Reaper langsung bergegas ruang operator senjata dan meminta pilot yang hendak menghancurkan gua bawah tanah untuk menahan tembakan, serta tidak meledakkan tempat itu.

Meski mepet dan nyaris gagal, tapi Reaper berhasil menghentikannya. Di saat yang sama, Kenny, Bishop, dan seorang agen tadi berhasil keluar dari gua bawah tanah. Berhasil selamat, Kenny cs kemudian diselamatkan oleh tim dan helikopter penyelamat. Luka-luka mereka juga diobati dalam perjalan kembali ke markas.

Baca Juga: Apakah Ada Post Credit Scene di Film Land of Bad?

3. Kinney membunuh Saeed Hashimi di gua bawah tanah

cuplikan film Land of Bad (dok. The Avenue)

Mendapat dua serangan beras, Saeed Hashimi (Robert Rabiah) masih bisa bersantai di dalam gua bawah tanah. Hashimi juga sadar, jika setidaknya ada dua serangan besar yang hampir saja meruntuhkan gua itu. Namun, ia tak peduli dan masih tetap pada tujuan utamanya, yakni membunuh Kinney cs.

Saeed Hashimi yang merupakan seorang teroris pun akhirnya meninggal dunia di tangan Kinney. Saat hendak mengeluarkan pistol dari balik tubuhnya, Hashimi ternyata kalah cepat dengan Kinney yang lebih dulu menghunuskan pedang ke dadanya. Hashimi juga mendapat serangan lain di kepalanya hingga akhirnya ia tak bernyawa lagi. Mayatnya pun dibiarkan tergeletak di dalam gua tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya