TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Bad Boys: Ride or Die, Mike-Marcus Selamat dari Maut

Close ending, tapi bukan tidak mungkin ada musim terbaru

Bad Boys: Ride or Die (dok. Sony Pictures/Bad Boys: Ride or Die)

Jakarta, IDN Times - Bad Boys: Ride or Die jadi seri keempat dari franchise Bad Boy yang pertama kali tayang tahun 1995 lalu. Film ini masih menggaet Will Smith dan Martin Lawrence sebagai duo polisi yang selalu ingin menegakkan keadilan.

Di seri keempat ini, Mike (Will Smith) dan Marcus (Martin Lawrence) berurusan dengan konspirasi kematian Kapten Howard (Joe Pantoliano) yang melibatkan kartel serta dugaan mata-mata dari pihak kepolisian. Mampukah mereka melawan villain utama di film ini? Berikut penjelasan ending-nya.

Pst, artikel ini mengandung spoiler, ya.

1. Mike dan Marcus menerobos markas besar James McGrath untuk pertarungan terakhir

cuplikan film Bad Boys: Ride or Die (dok. Sony Pictures/Bad Boys: Ride or Die)

Konflik dimulai dari Adam Lockwood (Ioan Gruffudd) yang diketahui menjadi mata-mata untuk sang villain utama, James McGrath (Eric Dane). Jaksa sekaligus kekasih baru Rita (Paola Núñez) itu, diam-diam menguping percakapan kekasihnya dengan rekan-rekan kepolisiannya. Ia juga membocorkan informasi soal apa saja yang direncanakan kepolisian kepada McGrath.

Alhasil, Lockwood pun dimanfaatkan untuk mengetahui markas besar McGrath. Sebab, di sana juga istri Mike, Christine (Melanie Liburd) disandera. Kedatangan Lockwood di markas tersebut juga diboncengi oleh Mike dan putranya, Armando (Jacob Scipio) serta Marcus yang berada dalam satu pesawat yang sama.

Rencana hampir berjalan lancar tanpa aksi baku tembak. Namun, hal itu tak dapat diindahkan tatkala McGrath dan antek-anteknya mencium gerak-gerik mencurigakan di dekat mereka. Baku tembak hingga Armando dan Marcus yang nyaris diterkam buaya juga terjadi. Sementara McGrath terus menghindar dan mencoba kabur sambil membawa Christine sebagai jaminan dan ancaman.

2. Mike selamat, meski Marcus harus mengalami luka-luka

cuplikan film Bad Boys: Ride or Die (dok. Sony Pictures)

Terus mengejar McGrath, duo polisi itu sampai di tepi pantai yang bak deja vu bagi Marcus. Bagaimana tidak, ketika ia mengalami mati suri, Marcus sempat bertemu Kapten Howard di pantai tersebut. 

Mike dan Marcus mencoba bernegoisasi, tapi McGrath justru menjadikan Marcus sebagai sandera baru. Tak gentar, Mike melakukan perlawanan dan berhasil menyelamatkan Christine dan Marcus. Meski mereka selamat, tapi Marcus mengalami luka akibat gigitan buaya di markas McGrath saat tak sengaja tercebur ke dalam kolam.

Baca Juga: Urutan Nonton Film Bad Boys, Lengkap dengan Serialnya

3. McGrath dapat head shot dari Mike

cuplikan film Bad Boys: Ride or Die (youtube.com/Sony Pictures Entertainment)

Negosiasi tampaknya tak akan berhasil, Mike yang tak gentar itu tetap fokus untuk membidik McGrath dengan pistolnya. Dengan gerakan cepat, ia menembak Marcus di bagian rompi anti pelurunya, lalu memberikan beberapa tembakan ke tubuh McGrath dan melumpuhkannya dengan memberi head shot.

McGrath meninggal dunia dengan tembakan di kepala dan tubuhnya tercebur ke laut. Antek-anteknya juga banyak yang tak selamat karena kalah bertarung, terkena tembakan, hingga jadi santapan buaya.

4. Kisahnya ditutup close ending, tapi bukan tidak mungkin ada musim terbaru

cuplikan film Bad Boys: Ride or Die (dok. Sony Pictures)

Aksi Mike dan Marcus untuk mengejar para villain membuahkan hasil. Selanjutnya juga diperlihatkan mereka kembali menjalani kehidupan yang bahagia bersama keluarga masing-masing.

Dengan begitu, bisa dikatakan Bad Boys: Ride or Die punya close ending. Namun, sebagai franchise bukan tidak mungkin jika tak ada musim terbaru dari filmnya nanti. Apalagi, Armando masih menjadi buron dan memilih melarikan diri daripada kembali ke pelukan sang ayah. Menurutmu, seri Bad Boys patut dilanjutkan, gak?

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Film Bad Boys: Ride or Die

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya