TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kelebihan dan Kekurangan Film Land of Bad, Klise tapi Menegangkan

Land of Bad jadi film thriller militer yang bikin deg-degan

cuplikan film Land of Bad (dok. The Avenue)

Jakarta, IDN Times - Land of Bad berkisah tentang sekelompok tentara yang punya misi penyelematan seorang agen rahasia. Namun, misi itu berubah jadi pertempuran brutal dan menegangkan selama 48 jam melawan teroris.

Dalam perjalanan ceritanya, dikisahkan hanya ada satu orang tentara yang bisa selamat dari kejaran para teroris. Ia pun harus terus berkomunikasi dengan operator drone untuk meminta arahan dan bantuan dari udara.

Ceritanya yang menegangkan jadi salah satu poin plus film ini. Lantas, apa kelebihan dan kekurangan lainnya dari film karya sutradara William Eubank tersebut? Berikut empat di antaranya.

1. Land of Bad sajikan ketegangan bertubi-tubi, penonton serasa diajak ikut tempur juga, nih

cuplikan film Land of Bad (dok. The Avenue)

Namanya juga film aksi, tentu Land of Bad menyajikan ketegangan di ceritanya. Tembak-menembak, drone yang meluncur dalam hitungan detik untuk memusnahkan musuh, hingga adegan-adegan "hampir saja", bisa membuat jantungmu berpacu lebih cepat.

Saking tegangnya, kamu juga akan ikut deg-degan ketika Sersan JJ Kinney (Liam Hemsworth) diserang tiba-tiba oleh musuh. Bahkan, kamu akan dibuat berseru geregetan atau ikut menahan nafas jika Kinney tengah bersembunyi dari kejaran musuh atau dihujani peluru oleh kelompok teroris.

2. Sinematografinya solid, membuat adegannya terlihat semakin intens

cuplikan film Land of Bad (dok. The Avenue)

Sinematografi dalam film Land of Bad layak diberi apresiasi lebih. Selain solid, kualitas sinematografinya juga tidak berlebihan sehingga pas dengan adegan yang sedang terjadi dalam filmnya.

Apalagi ada efek-efek tertentu yang ditambahkan dalam beberapa adegan. Di mana hal itu membuat visualisasinya terasa lebih nyata hingga membuat adegannya makin tambah intens dan menegangkan.

Kamu mungkin akan dibuat ikut terpanah, ketika melihat tembakan peluru dan serangan-serangan dari drone beserta ledakannya ketika mengenai musuh, terlihat memukau dalam gerakan lambat.

Baca Juga: Sinopsis Star Wars: The Bad Batch Season 3, Tayang 21 Februari 2024

3. Alurnya fluktuatif, ceritanya juga sedikit konyol

cuplikan film Land of Bad (dok. The Avenue)

Dikatakan fluktuatif, karena Land of Bad terkadang memperlihatkan cerita yang bergerak dengan cepat, tapi bisa seketika tiba-tiba melambat, seperti sedang mengulur waktu durasi filmnya.

Hal lain yang mungkin akan mengganggumu adalah ada bagian-bagian cerita yang konyol, bahkan terbilang tak masuk akal. Bayangkan saja, hanya ada satu telepon yang bisa dihubungi saat keadaan darurat. Parahnya lagi, telepon itu tidak dijaga oleh seorang operator dan diletakkan di dekat pantry, di mana banyak orang yang sedang asyik menonton pertandingan basket.

Mereka mengabaikan telepon yang berdering, seraya tak ingin diganggu. Padahal, di satu sisi mereka juga sedang lalai, karena terlalu mementingkan pertandingan basket, ketimbang menerima telepon dari temannya di zona pertempuran yang berjuang antara hidup dan mati.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya