TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diharapkan Jadi Ketua FFI Lagi, Reza Rahadian Ingin Fokus Syuting

Reza Rahadian sudah bulatkan tekad untuk berhenti menjabat

Reza Rahadian di konferensi pers FFI 2023 pada Rabu (02/11/2023). (IDN Times/Ines Suseno)

Jakarta, IDN Times - Reza Rahadian menghadiri konferensi pers FFI 2023 di Gedung A, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada Selasa (02/11/2023). Aktor film Habibie & Ainun (2012) itu sendiri merupakan Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) periode 2021-2023.

Tahun ini pun menjadi masa terakhir Reza Rahadian menjabat sebagai ketua komite. Lantas, apakah Reza Rahadian akan kembali menduduki kursi jabatan itu untuk periode selanjutnya?

Baca Juga: Reza Rahadian Soal Alasan Film Belum Tayang, tapi Sudah Masuk FFI 2023

1. Ahmad Mahendra berharap Reza Rahadian jadi ketua FFI lagi di periode berikutnya

Ahmad Mahendra (kiri), Reza Rahadian (tengah), dan Garin Nugroho (kiri) di konferensi pers FFI 2023 pada Rabu (02/11/2023). (IDN Times/Ines Suseno)

Dalam konferensi pers FFI 2023 turut juga dihadiri oleh Direktur Perfilman Musik dan Media Kemendikbudristek Ahmad Mahendra dan Ketua Bidang Penjurian FFI 2021-2023 Garin Nugroho.

Dalam sambutannya, Ahmad Mahendra mengatakan, jika ia berharap Reza Rahadian bisa menjadi ketua komite FFI lagi untuk periode selanjutnya. Harapannya itu pun disampaikan langsung di hadapan Reza Rahadian dan para awak media yang hadir saat itu.

"Saya, sih, inginnya Mas Reza jadi ketua komite lagi," ujar Ahmad Mahendra yang dibalas senyum lebar dari Reza Rahadian.

2. Reza Rahadian konfirmasi, jika dirinya ingin fokus syuting saja

Reza Rahadian di konferensi pers FFI 2023 pada Rabu (02/11/2023). (IDN Times/Ines Suseno)

Dalam wawancara terpisah, Reza Rahadian kembali ditanya mengenai harapan dari Ahmad Mahendra yang sempat disampaikan saat sambutan. Reza pun berterima kasih atas harapan itu. Namun, ia mengonfirmasi bahwa dirinya tak akan lagi melanjutkan jabatan itu

"Harapannya terima kasih, tapi saya sudah membulatkan tekad dan sudah berpamitan, bahwa ini adalah tahun terakhir kami," ujar Reza Rahadian setelah konferensi pers usai dilaksanakan.

Reza pun menambahkan, jika ia memberi dukungan kepada rekan-rekannya yang lain di komite FFI, apabila ingin melanjutkan jabatannya di periode berikutnya. Namun, ia merasa jika masa jabatannya sudah cukup dalam 3 tahun ini.

"Tentu saya mendukung teman-teman di komite yang ingin melanjutkan. Namun, saya sendiri sebagai ketua komite rasanya 3 tahun ini sudah cukup, karena abis ini saya mau syuting," pungkas Reza yang dilanjutkan dengan tawanya.

Baca Juga: Akan Hadir di BIFF 2023, Reza Rahadian dan Laura Basuki Janjian Makan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya