TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film dan Serial untuk Belajar Parenting, Ayah Bunda Wajib Nonton!

Terutama yang jadi orang tua baru harus nonton!

The Let Down (dok. ABC TV & iview/The Let Down)

Membersamai si kecil sepanjang hari pastinya melelahkan. Terkadang kita perlu me time sejenak untuk menghela nafas sebelum rutinitas dimulai kembali.

Me time yang seru ketika kita bisa sambil belajar. Salah satunya lewat film. Apalagi film yang mempertajam insight dan wawasan kita seputar parenting. Yuk simak 5 film yang bisa ayah bunda serap ilmunya berikut.

Baca Juga: 6 Film tentang Trauma Antargenerasi, Media Belajar Parenting

1. Fatherhood (2021)

Kevin Hart, duda yang merawat sendiri anak putrinya (dok.Netflix/Fatherhood)

Fatherhood merupakan film komedi drama yang didasarkan pada memoar tahun 2011 Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss and Love oleh Matthew Logelin. Film ini disutradarai oleh Paul Weitz dengan menampilkan Kevin Hart, Alfre Woodard, Frankie R. Faison, Lil Rel Howery dan DeWanda Wise. 

Film ini bercerita tentang seorang duda yang harus belajar menghadapi tantangan sebagai orang tua tunggal setelah kematian istrinya yang mendadak. Film ini mengangkat tema kesedihan, ketangguhan, serta kegembiraan dan perjuangan dalam membesarkan seorang anak.

Baca Juga: 10 Film dan Serial Komedi April 2023, Serial Barry Tamat!

2. The Let Down (2016)

The Let Down (dok. ABC TV & iview/The Let Down)

The Letdown merusak serial komedi televisi Australia yang disutradarai oleh Sarah Scheller dan Alison Bell. Film ini pertama kali diputar di ABC pada tahun 2016. 

Serial ini membahas tantangan menjadi orang tua baru dan tekanan yang dihadapi. Film ini mengamati sekelompok orang tua saat mereka menghadapi kegembiraan dan perjuangan dalam membesarkan anak, dan membahas topik seperti depresi pasca melahirkan, kurang tidur, dan menyeimbangkan antara pekerjaan dan keluarga.

3. Babies (2020)

Babies (dok. Netflix/Babies)

Babies merupakan serial televisi Amerika Serikat Rayka Zehtabch. Premisnya berputar di sekitar 15 keluarga di seluruh dunia selama tahun pertama kehidupan bayi mereka. 

Serial dokumenter ini mengupas tahun pertama kehidupan bayi di dunia. Serial ini mengupas milestone dan tahap perkembangan bayi serta memberikan wawasan tentang pengalaman maupun tantangan orang tua selama masa ini.

4. The Beginning of Life (2016)

The Beginning of Life (dok. Maria Farinha Filmes/The Beginning of Life)

The Beginning of Life merupakan film dokumenter yang disutradarai oleh Estela Renner. Film ini membahas pentingnya tahun pertama kehidupan anak dan bagaimana hal tersebut membentuk masa depan mereka.

Film ini menampilkan wawancara dengan para ahli dalam perkembangan anak dan mengikuti keluarga- keluarga dari seluruh dunia saat mereka menghadapi kegembiraan dan tantangan dalam membesarkan anak.

Baca Juga: 5 Pelajaran Parenting di Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Haru

Verified Writer

pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya