TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Marry My Dead Body, Siapa Pembunuh Mao-Mao?

Ada twist gak ketebak lho di Marry My Dead Body

still cuts film Marry My Dead Body (dok. Calendar Studios/Marry My Dead Body)

Marry My Dead Body sudah tayang di Netflix sejak 10 Agustus kemarin, film asal Taiwan ini mendapat banyak perhatian hingga masuk ke Top 10 Movie Netflix, tepat pada urutan ketujuh. 

Menyinggung soal legalitas LGBT juga pernikahan hantu, masalah utama di film ini sebenarnya terletak pada pencarian siapa penabrak lari Mao-Mao (Austin Lin). Bersama Wu Ming-han, keduanya mulai melakukan penyelidikan. Berhasilkah? Simak penjelasan ending Marry My Dead Body di bawah ini!

Peringatan: Artikel Mengandung Spoiler!

1. Bandar narkoba buronan, Lin Hsiao-yuan, ternyata dalang di balik kecelakaan Mao-Mao

still cuts film Marry My Dead Body (dok. Calendar Studios/Marry My Dead Body)

Di awal film, penonton hanya diberikan petunjuk jika mobil yang menabrak Mao-Mao berwarna merah. Tidak terlihat jelas apa platnya dan siapa pengemudinya, karena bukti rekaman satu-satunya menghilang.

Namun, berkat usaha keras Wu Ming-han dan Mao-Mao, keduanya berhasil menemukan rekaman dashbord mobil yang terparkir tepat di depan kecelakaan itu terjadi. 

Bandar narkoba buronan, Lin Hsiao-yuan terlihat keluar di balik pintu kemudi. Setelah melihat korban yang tak berdaya, ia memilih untuk kabur dari sana. Wu Ming-han yang mengetahui itu, langsung menjadikan rekaman tersebut bukti untuk menangkap Lin Hsiao-yuan. 

Sayangnya, karena ada mata-mata di kepolisian, penangkapan tersebut berujung gagal. Siapa yang mengkhianati tim mereka?

Baca Juga: Sinopsis Marry My Dead Body, Kisah Polisi Disuruh Nikahi Hantu Pria

2. Gak terduga, Lin Tzu-ching adalah mata-mata menyamar sebagai polisi

still cuts film Marry My Dead Body (dok. Calendar Studios/Marry My Dead Body)

Polisi wanita yang berparas cantik, Lin Tzu-ching, tak disangka adalah mata-mata yang mengkhianati rekan kepolisian. Cukup gak diduga, karena penonton mencurigai ketua tim Chang Yung-kang sebagai pengkhianat. 

Rupanya, masa lalu Lin Tzu-ching berkaitan dengan Lin Hsiao-yuan dan itu yang membuatnya menghapus rekaman cctv saat kecelakaan Mao-Mao terjadi. Tapi, gak sampe situ aja, Lin Tzu-ching justru mengkhianati Lin Hsiao-yuan dan mengambil semua uangnya. 

Kok bisa? Yap, karena dendam yang disimpan perihal kematian sang ibu yang disebabkan oleh narkoba milik Hsiao-yuan. 

Twist-nya berlapis-lapis, nih!

3. Perselisihan Mao-Mao dan Ayahnya berawal dari kesalahpahaman

still cuts film Marry My Dead Body (dok. Calendar Studios/Marry My Dead Body)

Konflik antara Mao-Mao dan ayahnya berawal dari ketidaksetujuan akan orientasi seksual putranya. Sang ayah menentang keras hubungan anaknya dan kekasih prianya. Namun, sebenarnya saat dibujuk oleh nenek Mao-Mao, sang ayah sudah mulai luluh.

Bahkan ia membeli makanan untuk dirinya, Mao-Mao, dan kekasih Mao-Mao. Sayangnya, saat sedang menunggu, ayah Mao-Mao memergoki kekasih anaknya berselingkuh dengan pria lain. 

Hal itu yang membuatnya gak setuju atas keinginan sang anak untuk menikahi kekasihnya. Ayah mana yang ingin melihat putranya sakit hati? Tapi, penolakan sang ayah berujung pada kecelakaan Mao-Mao.

Namun, semua masalah berhasil diselesaikan lewat Wu Ming-han. Akhirnya Mao-Mao tau bahwa ayahnya menyayanginya. 

4. Sempat tertembak peluru Lin Hsiao-yuan, berkat Mao-Mao akhirnya Wu Ming-han bisa diselamatkan

still cuts film Marry My Dead Body (dok. Calendar Studios/Marry My Dead Body)

Ketika misi penangkapan Lin Hsiao-yuan dilakukan, terjadi pertarungan sengit antara polisi dan anak buah Hsiao-yuan. Sudah mendekati kemenangan, Wu Ming-han justru tertembak peluru Hsiao-yuan. 

Ketika diperjalanan, Ming-han mengalami gagal jantung dan mobil ambulans terjebak dalam kemacetan. Sebenarnya arwah Mao-Mao tidak bisa terlalu sering merasuki orang, karena itu akan membuatnya menghilang. 

Namun, melihat Ming-han sekarat, membuat Mao-Mao memutuskan untuk merasuki semua pengemudi mobil dan membuka jalan agar ambulans Ming-han bisa lewat. Berkat pengorbanan itu, akhirnya Ming-han selamat.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Film Taiwan Marry My Dead Body, Tayang di Netflix

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya