TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Wabah Virus yang Mencekam, Ada yang Mirip Kasus COVID-19

#IDNTimesHype Terpapar jadi belatung dan zombie juga ada!

Scene film Flu (variety.com)

Dua tahun terakhir, manusia dihadapkan dengan pandemi virus COVID-19 yang mengakibatkan penularan secara masif di seluruh penjuru dunia. 

Karena mencekam, tak jarang tema virus diangkat ke layar lebar menjadi sebuah film. Bahkan, beberapa judul memiliki kemiripan dengan kenyataan saat ini. 

Berikut deretan film bertema wabah virus yang mematikan yang layak kamu tonton, penuh dengan ketegangan!

1. Quarantine (2008)  

Film ini mengisahkan seorang reporter dan kru kamera yang sedang membuat reportase mengenai petugas pemadam kebakaran bekerja semalaman. Harusnya, hasil reportase tersebut menjadi kisah inspiratif tentang orang yang bekerja keras untuk menyelamatkan orang lain. Namun, itu semua berubah menjadi ketakutan yang menyeramkan!

Hal menyeramkan tersebut bermula dari panggilan darurat yang membawa kru pemadam kebakaran ke sebuah gedung apartemen. Di gedung tersebut, ditemukan perempuan tua yang malah menyerang mereka! Dia rupanya dikunci karena terkena virus misterius. 

2. Pontypool (2008)  

Pontypool memiliki plot cerita yang unik karena setting film ini berada di studio stasiun radio. Mengambil sudut pandang DJ radio, asisten dan tamu seorang perempuan yang menyerang studio serta memiliki kebiasaan aneh yakni mengulangi kata-kata yang serupa, film ini dijamin bikin tegang!

Rupanya, kata-kata tertentu dalam Bahasa Inggris dapat menyebarkan virus misterius yang mengubah manusia menjadi zombie. Bahkan, mereka menginfeksi orang lain lalu kemudian membunuh diri sendiri!

Baca Juga: 6 Pemain Film Hollywood yang Terlibat di Film Live Action Disney

3. Contracted (2013)  

Film ini berkisah tentang seorang perempuan yang diserang dalam sebuah pesta. Perempuan tersebut kemudian berperilaku aneh dan mengalami perubahan fisik seperti mengeluarkan belatung dari dalam tubuh. 

Pada film pertama, belum terkuak virus apa yang menjangkit manusia. Namun, pada sekuel yang bertajuk Contracted: Phase II, akhirnya virus tersebut terungkap!

Sekuel ini mengikuti salah satu karakter dari film pertama ketika mereka mencoba menemukan obat untuk virus yang tampaknya mulai menyebar.

4. Flu (2013)  

Ketika virus menyebar di daerah bernama Bundang, seketika seluruh kota harus karantina total. Mereka yang terinfeksi virus kemudian meninggal dengan mengerikan! Bagi orang yang terinfeksi, mereka hanya memiliki waktu dua hari untuk hidup. Gejala infeksi semakin parah ketika seseorang sudah memuntahkan darah hitam serta kesulitan bernafas. 

Selain menggambarkan betapa mengancamnya virus, film ini juga memperlihatkan sisi politik dari sebuah negara ketika menangani wabah. 

Baca Juga: 5 Film Horor yang Hening dan Mencekam, Diam-diam Menakutkan

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya