TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Cowok Idaman dari Anime STUDIO GHIBLI, Ada Favoritmu?

Gak sekadar punya visual yang menarik, lho

kolase karakter cowok animasi STUDIO GHIBLI (dok. STUDIO GHIBLI/Whisper of the Heart | dok. STUDIO GHIBLI/From Up on Poppy Hill | dok. STUDIO GHIBLI/Howl's Moving Castle)

Kalau ngaku pencinta anime, kamu pastinya tahu STUDIO GHIBLI, dong? Yap, STUDIO GHIBLI merupakan salah satu studio film animasi Jepang yang telah beroperasi sejak 1985.

Studio ini telah melahirkan segudang mahakarya, mulai dari Spirited Away hingga The Wind Rises. Namun, bukan hanya suguhan cerita yang ciamik, karakter-karakter dari animasi STUDIO GHIBLI pun gak kalah ikonik.

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan menilik beberapa karakter cowok dari animasi STUDIO GHIBLI. Banyak yang mengidam-idamkan mereka, terutama karena visual yang luar biasa. Padahal, mereka juga punya watak yang gak kalah menarik dan patut dicontoh, lho. Penasaran? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini!

1. Jiro Horikoshi

Jiro Horikoshi (dok. STUDIO GHIBLI/The Wind Rises)

Menjadi pilot merupakan impian karakter STUDIO GHIBLI ini sejak kecil. Namun, keinginannya tersebut harus pupus lantaran rabun dekat yang ia alami. Ia adalah Jiro Horikoshi, karakter utama dari film anime The Wind Rises.

Meskipun begitu, Jiro tak lantas menyerah begitu saja. Lewat pertemuannya dengan seorang perancang pesawat Italia, Caproni, laki-laki tersebut bertekad untuk menciptakan pesawat terbang terbaik yang pernah ada.

Dalam film, Jiro tampil dengan rambut cokelat gelap dengan kacamata bundarnya. Hal ini lantas membuatnya terlihat cukup menggemaskan. Namun, kamu juga perlu tahu bahwa dirinya merupakan pribadi yang pekerja keras, lho.

Hal tersebut tentu terlihat jelas bagaimana ia mendedikasikan dirinya untuk terus belajar merancang pesawat dengan baik. Sekalipun pesawat rancangannya harus hancur di percobaan pertama, kegagalan tersebut tak lantas membuatnya patah semangat.

Di samping bekerja keras dalam menggapai cita-cita, Jiro juga sungguh-sungguh dalam menjalin kisah cintanya dengan sang pujaan hati, Naoko Satomi. Jiro rela jauh-jauh menjenguk istrinya yang sakit dan senantiasa menemani hingga akhir hayatnya. Wah, laki-laki sejati banget, ya?

Baca Juga: Suka Demon Slayer? Ini 5 Anime Serupa yang Wajib Kamu Tonton

2. Seiji Amasawa

Seiji Amasawa (dok. STUDIO GHIBLI/Whisper of the Heart)

Seiji Amasawa merupakan karakter cowok utama dari Whisper of the Heart. Dirinya tinggal bersama kakeknya di sebuah toko antik. Pada waktu senggang, Seiji juga membantu kakeknya membuat biola di sebuah workshop yang terletak di bawah toko tersebut.

Karena sudah lama berkutat dengan biola, remaja laki-laki berambut hitam tersebut berencana terbang ke Italia untuk mengembangkan kemampuannya dalam membuat biola. Namun, gak sekadar membuat, Seiji juga andal memainkan alat musik tersebut, lho.

Dalam cerita, Seiji bertemu dengan Shizuku, karakter utama cewek di Whisper of the Heart, tapi hubungan mereka kurang mengenakkan di awal. Hal ini karena Shizuku menganggap Seiji sebagai orang yang menyebalkan.

Kendati demikian, Seiji nyatanya adalah karakter yang cukup sensitif dan penyayang. Di samping itu, ia juga memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini tergambar jelas bagaimana ia yakin mampu menggapai impiannya sebagai pembuat biola.

Bahkan, tanpa basa-basi, ia juga berani mengajak Shizuku untuk menikah dengannya, lho. Wah, keberanian Seiji memang sudah level tinggi, nih!

3. Shun Kazama

Shun Kazama (dok. STUDIO GHIBLI/From Up on Poppy Hill)

Buat yang pernah nonton From Up on Poppy Hill, pastinya kamu gak asing sama karakter cowok idaman yang satu ini. Namanya adalah Shun Kazama, salah satu murid SMA Isogo. Dirinya merupakan salah satu anggota klub jurnalistik sekolah bersama dengan sahabat geniusnya, Shiro Mizunuma.

Shun sendiri memanglah seorang murid SMA yang senang bermain dengan teman-temannya. Namun, ada salah satu tabiat yang paling mencolok darinya, yakni jiwa kepemimpinan. Ia berani dan tampil sebagai penggerak, terutama ketika meyakinkan para murid dan Dewan Pendidikan Prefektur Kanagawa agar Quartier Latin, gedung klub-klub SMA Isogo, tidak dihancurkan.

Selain penuh kharisma, rambut cokelat gelap dan iris hitamnya menambah daya tarik penampilan seorang Shun. Gak heran kalau Umi pun punya rasa ke dia. Kalau kamu, gimana?

4. Haku

Haku (dok. STUDIO GHIBLI/Spirited Away)

Memiliki nama asli Nigihayami Kohaku Nushi, Haku merupakan penolong Chihiro dalam film anime Spirited Away. Bukanlah sekadar bocah berusia 12 tahun, Haru memiliki kekuatan supernatural lantaran dirinya adalah roh penjaga Sungai Kohaku.

Yang mencolok dari Haku adalah sikapnya yang sangat taat. Itu karena ia adalah pesuruh Penyihir Yubaba. Ia bertugas untuk mengatur segala hal sesuai aturan. Walaupun begitu, Haku tergolong bocah yang bijak dan baik hati, terlebih kepada Chihiro.

Sikap baik hatinya tersebut lantas menjadi idaman. Haku benar-benar hadir sebagai "tempat yang aman" untuk Chihiro selama terjebak di dunia para roh, mulai dari memberikan Chihiro pil agar tubuhnya gak menghilang; menuntunnya untuk mendapatkan pekerjaan di tempat pemandian Yubaba; dan menjaga Chihiro dari kejahatan Yubaba. 

Di samping wataknya tersebut, para pencinta anime pasti sangat mengingat penampilan dari laki-laki yang satu ini. Haku memiliki iris mata berwarna hijau. Rambut hijau tuanya bergaya bob sehingga sedikit membuatnya tampak feminin.

Baca Juga: [REVIEW] Demon Slayer Season 2—Pertarungan Makin Epik!

Verified Writer

E N C E K U B I N A

Mau cari kerja yang bisa rebahan terus~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya