TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Idol KPop Cewek yang Jago Nyanyi, Dance, Rap dan Bikin Lagu

Biasnya siapa nih?

NAVER x Dispatch

Dalam grup KPop, setiap anggota mempunyai perannya masing-masing. Mulai dari yang berperan sebagai vokalis, rapper maupun dancer. Namun tak sedikit pula ada idol yang menguasai ketiganya, dan bahkan ada juga idol yang bisa menulis dan menyusun lagunya sendiri. Salah satunya yaitu G-Dragon, Taeyong, J-Hope, dan Ravi.

Selain para idol cowok, ada pula idol cewek yang jago nyanyi, dance, rap dan bikin lagu. Siapa saja? Ini nih daftarnya!

1. Amber Liu

instagram.com/ajol_llama

Dengan gaya tomboynya, Amber Liu ini langsung mencuri perhatian sejak awal debutnya sebagai member f(x). Selain itu, Amber ini juga terkenal karena memiliki karakter suaranya yang lembut saat bernyanyi dan juga kehebatannya dalam menari dan ngerap.

Amber yang kini bersolo karier juga menunjukkan kepiawaiannya dalam menulis lirik lagu dan memproduserinya melalui lagu-lagu yang ia rilis. Bukan cuman itu, idol yang telah bergabung dengan agensi Steel Wool Entertainment ini juga menyutradai music video-nya sendiri dan music video debutnya Tia Cuevas.

Baca Juga: 6 Idol KPop Ini Terang-terangan Mengakui Telah Operasi Plastik

2. Hyoyeon (Girls' Generation)

aminoapps.com

Kehebatan rap dan dance Hyoyeon tak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan ia menempati posisi sebagai dancer utama dan rapper utama dalam Girls' Generation. Karena kehebatannya itu, Hyoyeon ini bahkan dijuluki sebagai Dancing Queen-nya SM Entertainment.

Bukan cuman itu, melalui karier solonya sebagai DJ HYO, Hyoyeon ini juga menunjukkan kehebatannya sebagai penyanyi dan produser.

3. Chungha

NAVER x Dispatch

Seperti yang telah diketahui, Suran ini mulai mencuri perhatian setelah menjadi kontestan "Produce 101". Dengan kehebatannya dalam bernyanyi, rap dan juga dance, Suran akhirnya berhasil debut sebagai member I.O.I. Selain itu, kehebatan dance Suran ini semakin terlihat setelah ia mengikuti program "Hit the Stage".

Ketika tak di atas panggung, idol yang kini bersolo karier ini menghabiskan waktunya dengan menulis lirik. Bukan cuman itu, Suran juga memegang kredit dalam banyak lagu yang ia produseri.

4. Soyeon ((G)I-DLE)

kpopsquad.com

Melalui ajang kompetisi "Unpretty Rapstar" dan "Produce 101", Soyeon ini menunjukkan kehebatannya sebagai rapper, penyanyi dan juga dancer. Ia pun dilirik Cube Entertainment yang menjadikannya sebagai leader (G)I-DLE.

Bukan cuman sebagai leader, Soyeon ini ikut memprodusi -lagu-lagu (G)I-DLE. Tak butuh waktu lama, girlband rookie yang di pimpin Soyeon itu langsung mendapat penghargaan penghargaan setelah debut resminya.

5. LE (EXID)

aminoapps.com

Punya vokal yang kuat dalam ngerap dan kehebatan dance-nya yang memukau, membuat LE terpilih sebagai rapper utama dan memimpin dance dalam EXID. Tak berhenti di situ, LE kemudian menunjukkan vokalnya yang merdu saat bernyanyi melalui acara "The King of Mask Singer".

Kemampuannya dalam memproduseri lagu juga tak kalah hebat, terbukti dengan banyaknya lagu yang telah ia produseri. Baik itu untuk EXID, maupun girlband lain seperti DIA dan Jewelry.

Baca Juga: 5 Idol KPop ini Sukses Bawakan Lagu Disney, Tak Kalah dengan Aslinya

Verified Writer

Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya