TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Judul Film Thunderbolts* Ada Simbol Bintangnya?

Simbol bintang diyakini menyiratkan sebuah makna

Cuplikan Thunderbolts* (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

Marvel Studios pertama kali mengumumkan proyek film Thunderbolts pada 2022 di acara San Diego Comic Con. Fans tentu menyambut kabar bahagia itu dengan tangan terbuka. Terlebih, belum pernah ada film Marvel yang menyatukan antihero di dalam satu film.

Selang 2 tahun pengumuman awalnya, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, memberikan kelanjutan terkait proyek Thunderbolts. Tepatnya di San Diego Comic Con 2024, Feige mengumumkan jika ada perubahan judul pada Thunderbolts menjadi Thunderbolts*.

Banyak yang tak menggubris perubahan kecil pada judul Thunderbolts*. Namun, fans yakin ada teori terselubung di balik simbol bintang pada judul baru film yang dibintangi Florence Pugh itu. Coba kita kupas satu per satu, ya!

1. Simbol bintang menyiratkan Marvel mempersiapkan Dark Avengers

Dark Avangers (dok. Marvel Comics/Dark Avangers)

Teori ini bisa dibilang yang paling populer. Banyak fans yang memprediksi jika Marvel Studios sedang mempersiapkan Dark Avengers versi Marvel Cinematic Universe (MCU) melalui Thunderbolts*. 

Dark Avengers adalah sekumpulan villain super Marvel yang dibentuk menyerupai Avengers. Sayangnya, para anggotanya ditipu oleh Norman Osborn alias Green Goblin, ia yang membentuk Dark Avengers. Osborn membentuk tim ini untuk melemahkan pamor Avengers.

Di MCU, peran Norman Osborn bisa saja digantikan oleh Valentina Allegra de Fontaine. Secara karakter, memang Valentina yang sepertinya tetap akan menjadi villain dalam Thunderbolts*. Jika benar, para anggota Thunderbolts akan bertransformasi menjadi Dark Avengers.

Baca Juga: Siapa Sentry yang Dirumorkan Muncul di Film Thunderbolts*?

2. Tanda bintang mengisyaratkan adanya "secret weapon" di tim Thunderbolts

Red Hulk di Captain America: Brave New World (dok. Marvel Studios/Captain America: Brave New World)

Tanda bintang pada judul Thunderbolts* juga dihubungkan dengan anggota Thunderbolts lain yang belum diumumkan. Anggota tersebut adalah Red Hulk yang akan debut dalam film Captain America: Brave New World (2025). Diperankan oleh Harrison Ford, Red Hulk disebut sebagai senjata rahasia Thunderbolts.

Film ke-4 Captain America dijadwalkan rilis tiga bulan lebih awal dari Thunderbolts*, tepatnya 14 Februari 2025. Di film tersebut, Thaddeus Ross alias Red Hulk akan diperkenalkan sebagai Presiden Amerika Serikat. Itu berarti, ia memilki kuasa atas Valentina yang menjabat sebagai direktur CIA.

Hubungan Ross dan Valentina pun diyakini lebih dari itu. Fans berteori jika Ross alias Red Hulk terlibat dalam tim Thunderbolts sebagai senjata rahasia. Namun, karena Marvel Studios enggan memberitahu di awal, simbol bintang pada judul jadi pilihannya.

3. Simbol bintang memberitahu bahwa Thunderbolts bukanlah sebuah tim

Thunderbolts* (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

Teori lain yang juga gak kalah mengagetkan terkait simbol bintang pada judul Thunderbolts* adalah Thunderbolts sebenarnya bukan sebuah tim. Kalau kamu perhatikan, di trailer perdana Thunderbolts* yang dirilis pada Senin (23/9/2024) memperlihatkan adegan berkelahi antara Yelena, U.S Agent, Taskmaster, dan Ghost.

Mereka berkelahi di sebuah ruangan gelap. Di tengah perkelahian sengit tersebut, Yelena menyadari bahwa semua orang di sana, kecuali Bob, sudah melakukan hal-hal buruk di masa lalu. Bisa jadi, pada antihero ini disatukan bukan sebagai tim, melainkan buronan.

Di akhir trailer, tampak Yelena dkk. diburu oleh Bucky alias Winter Soldier. Belum tahu alasan Bucky mengejar mereka, tetapi bisa jadi ia ingin menangkap para antihero dengan masa lalu mengerikan tersebut.

Thunderbolts* hadir dengan judul yang unik, yakni adanya tanda bintang. Belum ada konfirmasi resmi terkait penggunaan tanda tersebut. Maka dari itu, teori-teori di atas bisa jadi benar. Sabar dulu, karena Thunderbolts* dijadwalkan tayang pada 2 Mei 2025. 

Baca Juga: 5 Pertanyaan yang Muncul dari Trailer Thunderbolts*, Siapa Bob?

Verified Writer

Fernanda Saputra

a writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya