TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Artis Hollywood yang Menolak Peran Superhero Marvel, Kenapa?

Amanda Seyfried menolak peran Gamora

Matt Damon (dok. Warner Bros. Pictures/Air)

Marvel Cinematic Universe (MCU) menjadi salah satu waralaba film paling tersohor saat ini. Semesta yang diciptakan oleh Marvel Studios itu menggaet banyak artis Hollywood kenamaan untuk menghidupkan karakternya.

Kamu pasti tahu kalau Tom Holland memerankan Peter Parker alias Spider-Man dalam MCU. Namun, tahukah kamu kalau dulunya, Spider-Man buatan Sam Raimi sempat ditawarkan untuk Leonardo DiCaprio? Yap, sayangnya, aktor pemenang Oscar itu menolaknya.

Selain DiCaprio, masih banyak aktor Hollywood yang menolak peran superhero Marvel. Dengan alasan beragam, mereka melepas kesempatan besar tersebut, lho. Wah, kenapa begitu, ya?

1. Rachel McAdams

Rachel McAdams (dok. Marvel Studios/Doctor Strange in the Multiverse of Madness)

Rachel McAdams memang sudah bergabung dalam MCU lewat perannya sebagai Dr. Christine Palmer. Karakter tersebut pertama kali muncul dalam Doctor Strange (2016). Palmer dikisahkan sebagai love interest dari Stephen Strange alias si Doctor Strange.

McAdams sebenarnya sudah bisa bergabung dengan MCU lebih awal. Pasalnya, aktris berbakat itu sempat didekati Marvel Studios untuk memerankan Pepper Potts untuk Iron Man (2008). Namun, ia menolaknya dan akhirnya peran Potts jatuh ke tangan Gwyneth Paltrow.

Uniknya, ketika McAdams ditawari peran tersebut, ternyata bukan peran itu saja yang ia tolak. McAdams juga menolak bermain dalam The Devil Wears Prada (2006) dan The Dark Knight (2008). Wah, film-film besar semua, tuh!

Baca Juga: 5 Alasan Popularitas Film Superhero Menurun, Penonton Bosan?

2. Jason Momoa

Jason Momoa (dok. DC Studios/Aquaman)

Siapa yang menyangka jika karakter Drax dalam Guardians of the Galaxy (2014) awalnya ditawarkan pada Jason Momoa. Yap, si aktor Aquaman itu yang dilirik Marvel untuk menghidupkan salah satu superhero penjaga galaksi tersebut.

Namun, Momoa menolak tawaran tersebut dengan alasan tak ingin melekat pada satu karakter saja. Pada akhirnya, karakter Drax yang lucu dan pemberani itu jatuh pada Dave Bautista. Gak bisa bayangin kalau Drax diperankan oleh aktor lainnya, sih.

Momoa kini lebih dikenal sebagai Aquaman, superhero Atlantis di semesta DC Extended Universe. Aksinya di sana menuai pujian! Setuju?

3. Jessica Chastain

Jessica Chastain (dok. 20th Century Studios/X-Men: Dark Phoenix)

Pada awal 2010-an, nama Jessica Chastain sedang naik daun. Aktris pemenang Oscar itu dipuji aktingnya berkat aksinya dalam The Tree of Life (2011) dan Zero Dark Thirty (2012). Sejak saat itu, hampir semua rumah produksi menginginkan Chastain, termasuk Marvel Studios.

Marvel ingin Chastain menghidupkan karakter Maya Hansen. Karakter ini muncul dalam Iron Man 3 (2013). Maya merupakan salah satu ilmuwan cerdas yang dimanfaatkan oleh si antagonis utama untuk menyerang Iron Man.

Chastain mengaku tertarik dengan peran tersebut. Sayangnya, karena jadwal yang padat, Chastain menolak peran tersebut, seperti dilansir Screen Crush. Uniknya, jodoh memang gak ke mana. Chastain bergabung dengan Marvel melalui semesta X-Men sebagai Vuk dalam X-Men: Dark Phoenix (2019).

4. Matt Damon

Matt Damon (dok. Universal Pictures/Oppenheimer)

Penolakan Matt Damon untuk memerankan Daredevil yang dirilis oleh FOX dianggap sebagai keputusan tepat oleh fans. Pasalnya, Daredevil hanya mendapat skor 44 persen di Rotten Tomatoes. Film tersebut dianggap kurang memuaskan penggemar Marvel.

Sebelum jatuh ke tangan Ben Affleck, peran Daredevil sampat ditawarkan pada Damon. Namun, ia merasa kurang mengetahui informasi terkait si superhero. Itu sebabnya, Damon memutuskan menolak peran tersebut, seperti dilansir MovieWeb.

Meski pada saat itu seperti belum berjodoh dengan Marvel, Damon sempat jadi kameo. Ia muncul dalam salah satu film Marvel, yakni Thor: Love and Thunder (2022). Siapa tahu ke depannya Damon tertarik menjadi salah satu superhero Marvel.

Baca Juga: 6 Superhero Marvel yang Bangkit dari Kematian, Fans Kena Prank!

Verified Writer

Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya