TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apakah Jasad di Agatha All Along adalah Wanda Maximoff? Ini Teorinya!

Jasad tersebut bernama W. Maximoff

Agatha All Along (dok. Marvel Studios/Agatha All Along)

Marvel Studios telah merilis serial terbarunya, Agatha All Along (2024), pada 18 September 2024 lalu. Saat premier, serial yang dibintangi Kathryn Hahn dan Aubrey Plaza itu langsung melepas dua episode perdananya.

Agatha All Along melanjutkan kisah Agatha Harkness setelah kehilangan kekuatannya karena diambil Wanda Maximoff alias Scarlet Witch dalam WandaVision (2021). Agatha sepertinya akan berjuang mendapatkan kekuatannya kembali di serialnya itu.

Namun, ada hal menarik di episode perdana Agatha All Along. Kalau kamu perhatikan, ada mayat perempuan yang muncul. Diketahui, jasad tersebut bernama W. Maximoff. Apakah jasad di Agatha All Along adalah Wanda Maximoff alias Scarlet Witch? Ini teorinya!

1. Teori bahwa jasad bernama Wanda Maximoff itu hanyalah ilusi Agatha

Agatha All Along (dok. Marvel Studios/Agatha All Along)

Teori paling logis adalah mayat yang diyakini sebagai Wanda Maximoff di episode perdana Agatha All Along itu hanyalah bagian dari ilusi Agatha. Pasalnya, Agatha mendapat hukuman dari Wanda di akhir WandaVision yang membuatnya hidup bak karakter di Westview.

Agatha cenderung membayangkan hal-hal yang tidak nyata. Itu dibuktikan ketika Agatha menginterogasi Teen. Pemuda tersebut tidak bisa melihat foto-foto yang Agatha berikan. Kemudian, itu terjadi lagi ketika Agatha pergi ke kamar mayat yang awalnya kosong tiba-tiba ada jasad di atas meja.

Ketika mendekati jasad tersebut, Agatha melihat bahwa cirinya mirip seperti Wanda Maximoff, yakni rambut berwarna merah dengan jari-jari hitam bak penyihir. Di tanda pengenal jasad pun tertulis nama W. Maximoff. 

Episode pertama Agatha All Along seperti menjadi taman bermain ilusi dan imajinasi Agatha. Gak heran jika fans percaya kalau jasad dengan nama W. Maximoff itu bukanlah Wanda.

Baca Juga: Tim Produksi Bongkar Alasan Agatha All Along Dibuat dan Minim CGI

2. Sebenarnya tubuh Wanda Maximoff tidak pernah diperlihatkan setelah tertimpa reruntuhan Wundagore

Scarlet Witch di Wundagore (dok. Marvel Studios/Doctor Strange in the Multiverse of Madness)

Setelah berhasil mengalahkan dan mengambil seluruh kekuatan Agatha Harkness dalam WandaVision, Wanda Maximoff bertransformasi menjadi Scarlet Witch. Penyihir merah itu pun terakhir kali muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022).

Dalam sekuel Doctor Strange tersebut, Scarlet Witch terpengaruh oleh Darkhold untuk menjelajah multiverse guna menemukan realitas di mana anak-anaknya, Billy dan Tommy, berada. Scarlet Witch pun memburu America Chavez yang bisa menjelajah semesta dengan portal bintangnya.

Pada akhirnya, Scarlet Witch pun berhasil menemukan semesta anak-anaknya. Namun, karena sudah terkena sihir Darkhold, Billy dan Tommy pun takut padanya. Dari situ, Scarlet Witch bersumpah akan menghancurkan Darkhold hingga menyebabkan kastil di Wundagore runtuh.

Di akhir Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Scarlet Witch terlihat tertimpa reruntuhan kastil. Banyak yang masih yakin jika ia masih hidup, karena tubuh atau jasadnya tidak pernah diperlihatkan. Selain itu, kekuatan Scarlet Witch yang besar harusnya mampu menahan reruntuhan kastil tersebut.

3. Namun, bisa jadi jasad bernama W. Maximoff itu mengisyaratkan kematian Scarlet Witch di MCU

Scarlet Witch (dok. Marvel Studios/Doctor Strange in the Multiverse of Madness)

Namun, bagaimana jika jasad yang ada di episode perdana Agatha All Along itu adalah Wanda Maximoff? Kalau kamu perhatikan, episode berjudul "Seekest Thou The Road" dibuka dengan penemuan jasad perempuan oleh Agatha—dengan nama detektif Agatha O'Connor.

Tubuh jasad perempuan tersebut dilaporkan seperti tertimpa sesuatu yang besar dan berat hingga tewas. Agatha pun mengatakan jika berarti tubuh perempuan tersebut dipindahkan. Kalau kamu sadar, "sesuatu yang besar dan berat" itu bisa saja reruntuhan kastil, kan?

Selain itu, ditemukan secarik lembar tanda peminjaman buku di perpustakaan. Bukunya berjudul Dialogue and Rhetoric: Known History of Learning and Debate karya Andrew Ugo. Seperti yang disadari Agatha, huruf pertama buku tersebut jika dirangkai menjadi Darkhold. Kemudian, nama penulisnya, Andrew Ugo, adalah anagram dari Wundagore, gunung tempat Scarlet Witch terakhir terlihat.

Teori ini memang sedikit liar. Namun, bisa jadi ini adalah isyarat dan cara Marvel Studios memberitahu pada penggemar jika Wanda Maximoff alias Scarlet Witch sudah meninggal. Jika benar, setidaknya masih ada varian lain dari Scarlet Witch yang bisa ditampilkan.

Episode perdana Agatha All Along sukses membuat fans bertanya-tanya. Terlebih soal jasad perempuan yang diyakini adalah Wanda Maximoff. Perjalanan masih panjang, kamu bisa menyaksikan episode terbaru Agatha All Along setiap Rabu di Disney Hotstar, ya!

Baca Juga: Fakta Unik di Balik Layar Agatha All Along, Kenapa Gonta-ganti Judul?

Verified Writer

Fernanda Saputra

a writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya