TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Belajar Lepas dari Zona Nyaman ala Amanda Manopo, Berkembang!

Belajar dari keputusan Amanda untuk berkembang lebih baik

amandamanopo(instagram.com/amandamanopo)

Artis cantik Amanda Manopo sang pemain sinetron Ikatan Cinta ini ternyata punya alasan kuat mengapa dia memutuskan untuk keluar dari sinetron yang telah membesarkan namanya selama ini.

Gadis manis berdarah Manado itu disebut-sebut keluar dari jalur yang sudah nyaman untuk dia jalani agar dapat berkembang dan tidak terpusat pada fokus yang hanya sekedar berkutat pada bidang yang sama setiap harinya.

1. Keluar dari zona nyaman

amandamanopo(instagram.com/amandamanopo)

Fakta itu dia ungkapkan ketika sedang menjalani sesi bincang-bincang santai bersama dengan Ruben Onse dalam laman channel YouTube @MOPChannel baru-baru ini.

Meski Amanda sendiri tidak secara gamblang mengatakan bahwa keputusan yang dia buat adalah yang terbaik tapi setidaknya itu yang akan membantu dia agar terus berkembang dan maju dalam menapaki peluang karier yang lainnya nanti.

2. Tidak takut mencoba hal baru

amandamanopo(instagram.com/amandamanopo)

“Aku kalau tidak memutuskan untuk keluar dari zona nyaman, nanti tidak berkembang dan berhenti pada tahap itu saja, jadi aku harus memaksakan diri untuk mencobal hal yang lain bisa aku dalami lagi ke depannya,” ungkap Amanda dalam sesi bincang tersebut.

Besar dan punya nama dari sinetron Ikatan Cinta dan menjadi sosok yang lekat dengan karakter Andin Ikatan Cinta bukanlah hal yang mudah, tapi setidaknya dengan keluarnya Amanda dari hal tersebut tentu akan memberikan dirinya peluang untuk dapat mencoba hal lain selain hanya menjadi aktris, dan belajar dari Amanda agar bisa lepas dari zona nyaman yang membelenggu kita selama ini.

Baca Juga: Curhat Amanda Manopo Usai Keluar dari Ikatan Cinta, Pengen Normal!

3. Mengambil risiko

amandamanopo(instagram.com/amandamanopo)

Mengambil risiko adalah salah satu cara paling efektif untuk keluar dari zona nyaman. Risiko bisa diambil dalam berbagai aspek, seperti karier, pendidikan, atau kehidupan sosial.

Mungkin kamu merasa takut untuk mencoba sesuatu yang baru, tetapi mengambil risiko adalah kunci untuk mencapai kesuksesan. Jika tidak pernah mencoba hal baru, maka tidak akan pernah tahu potensi diri yang sebenarnya.

4. Menetapkan tujuan dan mengejar mimpi

amandamanopo(instagram.com/amandamanopo)

Menetapkan tujuan dan mengejar mimpi adalah cara yang paling efektif untuk keluar dari zona nyaman. Membuat daftar tujuan dan mimpi yang ingin dicapai bisa membantu menghilangkan rasa takut untuk mencoba hal baru.

Fokus pada tujuan dan mimpi yang ingin dicapai dan lakukan apa pun yang diperlukan untuk mencapainya, bahkan jika itu berarti harus keluar dari zona nyaman.

Baca Juga: Penjelasan Ending Andin 'Amanda Manopo' di Ikatan Cinta, Sad Banget!

Verified Writer

febi wahyudi

Seorang pecinta alam dan menyukai dunia menulis serta membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya