TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Bocoran The Fantastic Four di SDCC 2024, Ungkap Judul Resmi

Siap mulai proses syuting minggu ini!

potret pemain The Fantastic Four: First Steps. (instagram.com/marvelstudios)

Panel Marvel Studios di San Diego Comic-Con (SDCC) 2024 masih menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar film. Kevin Feige, Presiden Marvel Studios, mempresentasikan sejumlah proyek mendatang dan film-film yang akan tayang pada 2025. Salah satu di antaranya The Fantastic Four: First Steps.

Kevin Feige membagikan sedikit bocoran mengenai The Fantastic Four: First Steps. Biar gak penasaran, baca artikel ini sampai akhir, ya!

Baca Juga: 7 Serial Terbaik Matt Shakman, Sutradara The Fantastic Four

1. Ungkap judul resmi

logo judul terbaru The Fantastic Four: First Steps (marvel.com)

Dalam presentasi Marvel Studios di Hall H pada SDCC24 yang digelar Sabtu (27/7/2024), Kevin Feige membagikan perkembangan sekaligus detail mengenai film The Fantastic Four. Didampingi Matt Shakman, sang sutradara, Feige mengumumkan The Fantastic Four: First Steps sebagai judul resminya. 

Hal tersebut sejalan dengan debut Fantastic Four di Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebelumnya, pada 1986, Marvel yang mengalami krisis keuangan terpaksa menjual lisensi sejumlah karakter pada 20th Century Fox. Kini, usai merger antara Disney dan Fox rampung, karakter-karakter tersebut resmi telah menjadi bagian dari MCU.

2. Berlatar pada 1960-an dengan konsep retro futuristik

first look Baxter Building yang akan muncul di The Fantastic Four: First Steps (marvel.com)

Matt Shakman mengkonfirmasi bahwa The Fantastic Four: First Steps berlatar pada 1960-an di universe berbeda. Sebagai penggemar berat dari komiknya sendiri, Shakman dan tim tidak sabar ingin memperkenalkan konsep retro futuristik dan perjalanan mengarungi luar angkasa. Shakman juga menambahkan bahwa film ini bukan origin dari Fantastic Four dan berfokus pada sesuatu yang lebih besar.

Hal tersebut diperkuat dengan poster promo dari SDCC24. Dalam poster tersebut, penggemar diperlihatkan Baxter Building, markas Fantastic Four, lengkap dengan landasan pacu untuk Fantasticar dan roket yang dikenal dengan sebutan The Excelsior. Uniknya, letak Baxter Building dalam peta tersebut sama persis dengan letak Avengers Tower di Earth-616, di mana sacred timeline berlangsung.

3. Test footage yang menjanjikan

Kevin Feige dan cast The Fantastic Four: First Steps di SDCC24 (marvel.com)

Meskipun baru akan memulai proses syutingnya minggu ini di London, Inggris, bukan menjadi kendala bagi Marvel Studios untuk menayangkan test footage The Fantastic Four: First Steps secara eksklusif di SDCC24. Berdurasi kurang dari dua menit, penonton diperlihatkan sosok Reed Richards (Pedro Pascal) tengah membawakan acara edukasi di depan anak-anak yang terlihat bosan. Ada juga siluet The Thing (Ebon Moss-Bachrach) tengah mengikuti acara televisi permainan kencan.

Johnny Storm (Joseph Quinn) dan Susan Storm (Vanessa Kirby) ikut diperlihatkan dalam video dengan rasio aspek 4:3 tersebut. Uniknya, Susan Storm dan Reed Richards di sini diperkenalkan sebagai pasangan suami istri.

Test footage tersebut juga menampilkan persiapan kru Fantastic Four sebelum melakukan perjalanan ke luar angkasa lengkap dengan kostum astronot ikonik mereka. Lanskap kota New York futuristik lengkap dengan gedung-gedung tinggi dan kental akan nuansa retro dengan palet warna cerah ala 1960-an ikut diperlihatkan.

Baca Juga: 7 Peran Ikonik Ralph Ineson sebelum Galactus di The Fantastic Four

4. Penampilan perdana Galactus

Galactus (dok. Marvel Comics/Galactus)

Test footage ditutup dengan penampilan perdana Galactus sebagai villain utama. Meskipun CGI masih terlihat kasar, penampakan sepasang mata Galactus yang mengintip ke dalam sebuah bangunan lebih dari cukup untuk membuat para penggemar MCU bersemangat, karena dinilai akurat seperti yang ditampilkan dalam komiknya.

Galactus sendiri akan diperankan oleh Ralph Ineson. Aktor berusia 54 tahun tersebut memang sudah langganan menjadi pengisi suara di video gim dan film ikonik, seperti Assassin’s Creed IV: Black Flag (2013) dan The Green Knight (2021).

5. Menggandeng komposer Michael Giacchino

Michael Giacchino akan menangani scoring The Fantastic Four: First Steps (journalofmusic.com)

Untuk scoring, Marvel Studios mempercayakannya pada komponis Michael Giacchino. Musik gubahan Giacchino turut dimuat dalam test footage yang ditayangkan perdana di SDCC24 kemarin, menghadirkan nuansa retro futuristik tahun 1960-an.

Ini bukan pertama kalinya Michael Giacchino bekerja sama dengan Marvel Studios. Sebelumnya, Giacchino menggubah scoring untuk Werewolf by Night (2022). Giacchino sendiri telah memenangkan banyak penghargaan termasuk Oscar untuk Up (2009), Emmys untuk Lost (2004), dan tiga Grammy Awards .

6. Pamerkan konsep awal Fantasticar

Marvel Studios pamerkan fantasticar di SDCC24 (marvel.com)

Tidak hanya memboyong sutradara dan para aktor ke panel Marvel di SDCC24, Kevin Feige juga memamerkan Fantasticar. Tampil mencolok dengan warna biru yang identik dengan Fantastic Four, Fantasticar sukses membuat para penggemar takjub selama mengudara di Hall H.

Fantasticar pertama kali muncul di komik Fantastic Four #3 yang terbit pada 1962. Awal kemunculannya sama persis seperti yang diperlihatkan dalam Deadpool & Wolverine (2024). Kemudian, pada 1963 Fantasticar dirancang ulang di Fantastic Four #12 dan kembali dimodifikasi untuk The Fantastic Four: First Steps.

Verified Writer

Febby Arshani

hehe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya