TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bagaimana Nasib Kang the Conqueror di MCU?

Jonathan Majors tersandung kasus kekerasan

Ant-Man and the Wasp: Quantumania (dok. Marvel Studios/Ant-Man and the Wasp: Quantumania)

Dalam panel yang digelar di San Diego Diego Comic-Con 2024, Marvel Studios mempresentasikan sederet film yang siap menyapa para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) pada 2025. Sebut saja Captain America: Brave New World (2025), Thunderbolts* (2025), hingga The Fantastic Four: First Steps (2025) yang akan memulai proses syutingnya minggu ini di London, Inggris.

Kevin Feige, Presiden Marvel Studios, memberikan kejutan dengan meluncurkan logo resmi untuk Avengers: Doomsday (2026) dan Avengers: Secret Wars (2027). Tidak berhenti di situ, Feige turut mengumumkan bahwa Robert Downey Jr. kembali ke MCU sebagai Dr. Doom.

Modifikasi yang dilakukan Marvel Studios mendapatkan respons beragam. Keputusan Marvel Studios mengganti Kang the Conqueror dengan Doctor Doom sebagai villain utama dalam The Multiverse Saga dinilai sudah tepat. Pertanyaannya, bagaimana nasib Kang the Conqueror di MCU? Cari jawabannya dalam pembahasan di bawah ini, ya!

Baca Juga: 3 Tanda Kang the Conqueror Batal Jadi Villain Utama Avengers

1. Bermula dari kasus kekerasan yang menjerat Jonathan Majors

Loki (dok. Marvel Studios/Loki)

Pada 25 Maret 2023, Jonathan Majors, aktor pemeran Kang the Conqueror, ditangkap atas tuduhan kasus pelecehan dan kekerasan yang dilakukan pada mantan kekasihnya, Grace Jabbari. Hal tersebut menjadi pukulan berat bagi Marvel Studios, mengingat Majors berperan sebagai tokoh sentral dalam The Multiverse Saga.

Dalam menangani krisis tersebut, Marvel Studios memutuskan memecat Jonathan Majors. Santer diberitakan akan me-recast dengan aktor lain, nampaknya Marvel Studios lebih memilih untuk merekonstruksi The Multiverse Saga.

2. Kang the Conqueror resmi digantikan oleh Doctor Doom

Robert Downey Jr saat diperkenalkan sebagai Doctor Doom. (Instagram.com/marvelstudios)

Perombakan besar-besaran diumumkan langsung oleh Kevin Feige dalam presentasi Marvel Studios di Hall H pada acara San Diego Comic-Con 2024. Avengers: The Kang Dynasty resmi diganti dengan Avengers: Doomsday yang mana masih mengisi slot penayangan pada 2026. Kemudian, diikuti dengan kemunculan Robert Downey Jr. di balik topeng Doctor Doom yang dramatis.

Anthony dan Joe Russo yang sebelumnya telah menyutradarai Captain America: The Winter Soldier (2014), Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019) dipercaya menangani kedua film Avengers mendatang. Hal tersebut lantas mengamini rumor mengenai Kang the Conqueror yang bukan lagi menjadi villain utama dalam The Multiverse Saga.

Baca Juga: 5 Karakter Marvel yang Mampu Kalahkan Kang the Conqueror di Komik

Verified Writer

Febby Arshani

hehe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya