TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Drama Jepang Mirai no Watashi ni Bukkama Sareru!?

Lagu temanya dinyanyikan SEVENTEEN

potret para pemeran di balik layar drama Mirai no Watashi ni Bukkama Sareru!? (x.com/oricon)

Mirani no Watashi ni Bukkama Sareru!? (2024) atau Me and Future Me! merupakan drama Jepang terbaru yang akan tayang mulai 7 Oktober 2024 di NHK G. Ini merupakan drama malam hari yang hanya berdurasi 15 menit. Tayang setiap Senin hingga Kamis, pukul 22.45 sampai 23.00 JST untuk menemani penonton setelah melakukan aktivitas seharian.

Sebagai drama malam, kisahnya dibuat ringan, tapi tetap bermakna dan patut untuk dinantikan. Selain itu, melibatkan sejumlah pemeran muda yang gak bikin bosan. Sambil menunggu drama tersebut tayang, berikut ini tiga fakta yang patut kamu ketahui.

Baca Juga: 6 Fakta Akira Nakai, Modifikator Mobil Porsche Asal Jepang

1. Dibintangi para bintang muda

kolase potret Keito Tsuna dan Shiori Kubo (instagram.com/tsuna_keito | instagram.com/kubo.shiori.official)

Keito Tsuna dan Shiori Kubo didapuk sebagai pemeran utama dalam drama Mirani no Watashi ni Bukkama Sareru!?. Bintang muda lainnya yang turut membintangi drama tersebut ada Masumi Nomura, Ayaka Higashino, Jun Hana, Hiroki Sano, dan Iwao Kaishi. Hampir semuanya merupakan kelahiran 1990-an, kecuali Shiori Kubo yang lahir pada 2001.

Keito Tsuna, aktor kelahiran 24 Desember 1998 yang mengawali karier aktingnya tahun 2018. Aktor di bawah naungan Watanabe Entertainment ini, pernah membintangi serial Kishiryu Sentai Ryusoulger (2019) sebagai ranger biru. Kali ini, ia memerankan karakter Raito Igarashi, pegawai balai kota yang sudah bekerja hampir 10 tahun.

Shiori Kubo memiliki latar belakang karier yang berbeda. Ia lebih dikenal sebagai anggota generarasi ke-3 dari Nogizaka46. Ia merupakan model eksklusif majalah "Seventeen" hingga Maret 2024. Meski sebagai idol dan model, ia juga menggeluti dunia seni peran sejak tahun 2019.

Kamu bisa menyaksikan kemampuan berakting Shiori Kubo melalui drama Rajukitsu (2023) dan Shiosuke to Amami: Soba ga Dekiru Made Tantei (2022). Sedangkan Mirani no Watashi ni Bukkama Sareru!? merupakan drama malam yang pertama dibintanginya. Ia memerankan karakter Rin Tsutsui, kekasih Raito Igarashi.

2. Drama romantis bertema time travel

poster drama Mirai no Watashi ni Bukkama Sareru!? (dok. NHK/Mirai no Watashi ni Bukkama Sareru!?)

Drama Mirani no Watashi ni Bukkama Sareru!? mengisahkan Raito Igarashi yang terungkap setelah kedatangan seorang lelaki tua (Katsunori Takahasi) dari tahun 2054. Lekaki tua itu mengaku sebagai Raito Igarashi di masa depan. Kehadirannya dari masa depan membuat Raito Igarashi saat ini di tahun 2024, berubah drastis.

Raito sebelumnya mengutamakan kehidupan yang stabil. Ia cenderung mengurangi risiko keributan besar dan berusaha keras untuk tidak membuat kesalahan dalam masyarakat, meski merasakan tekanan. Sedangkan lelaki tua dari masa depan tersebut memiliki pandangan yang berlawanan.

"Kalau begini terus, kamu akan mengira hidupmu gagal. Coba pikirkan! Titik baliknya sekarang," ujar Raito Igarashi dari masa depan tersebut.

Sejak saat itu, tindakan yang berani dari dirinya di masa depan mulai mengubah hidupnya. Termasuk pekerjaan, impian, persahabatan, pernikahan, dan keluarga. Hari penuh konflik diawali dengan lamarannya untuk sang kekasih, Rin Tsutsui yang gagal. Akankah Raito mampu bertahan?

Baca Juga: 5 Judul Manga untuk Belajar Bahasa Jepang Bagi Pemula 

3. Lagu tema dinyanyikan SEVENTEEN

potret SEVENTEEN di belakang panggung Glastonbury 2024 (x.com/pledis_17)

Fakta menarik lainnya, yakni lagu tema drama Mirani no Watashi ni Bukkama Sareru!? dinyanyikan oleh boy group asal Korea Selatan, SEVENTEEN. Sudah menjadi rahasia umum bahwa SEVENTEEN populer di Jepang, bahkan memiliki media sosial dan website khusus pasar mereka Jepang. Ini pertama kalinya mereka membawakan lagu tema untuk drama Jepang.

Dilansir SEVENTEEN Japan Official Site, SEVENTEEN bertanggung jawab atas lagu tema drama tersebut. Seperti biasa, hampir semua lagu-lagu SEVENTEEN diproduseri oleh WOOZI. Demikian pula dengan lagu tema drama tersebut yang berjudul Expiry Date.

Lirik lagunya ditulis oleh Woozi dan Bumzu, mereka pun menjadi komposer bersama Park Kitae. Bumzu, Park Kitae, dan Nmore yang bertugas mengaransemen lagu tersebut. Sedangkan liriknya berbahasa Jepang ditulis oleh Barbora.

Lagu Expiry Date merupakan lagu ballad diiringi suara gitar. Sedangkan liriknya mengungkapkan perasaan khawatir akan "Expiry Date" yang emosional. Penonton pun diharapkan dapat menikmati lagu tersebut bersama dramanya.

Demikian tiga fakta drama Mirani no Watashi ni Bukkama Sareru!? yang akan tayang pada 7 Oktober 2024 di NHK G. Drama malam tersebut dibintangi oleh Keito Tsuna, Shiori Kubo, dan sejumlah pemeran muda lainnya. Lagu tema drama itu bertajuk Expiry Date yang dinyanyikan oleh SEVENTEEN.

Baca Juga: 5 Film Komedi dari Jepang yang Lucu dan Mengocok Perut, Pasti Suka!

Verified Writer

Fatma Roisatin Nadhiroh

🌏

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya