TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Anime dengan Karakter Gadis Mencintai Sosok yang Dibenci

Ketika cinta dan benci menjadi beda-beda tipis

Romeo Candorebanto Montague dan Juliet Fiammata Asto Capulet (dok. Gonzo/Romeo x Juliet)

Romansa memang memiliki beraneka ragam kisah. Mulai dari kisah yang menyayat hati, seperti cinta bertepuk sebelah tangan hingga terhalang agama. Namun, kisah seperti inilah yang selalu berhasil membuat orang lain tertarik.

Dalam anime, kisah romansa juga termasuk salah satu yang ditunggu-tunggu oleh penggemar, selain kisah penuh aksi. Dari beberapa kisah cinta yang ada, kisah di mana karakter utama mencintai sosok yang dia benci selalu kerap membuat penggemar bersorak. Jika kamu ingin menonton anime seperti itu, simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Masamune-kun no Revenge (2017) 

Ketika Masamune Makabe masih kecil, dia ditolak oleh gadis kaya dan cantik bernama Aki Adagaki, bahkan dia diberi julukan 'babi' akibat berat badan yang berlebih. Semenjak itu, dia rajin berolahraga sehingga dia berubah menjadi sosok yang tampan ketika dia berada di sekolah menengah atas.

Masamune ingin membalas dendam kepada Aki. Seolah takdir mendukungnya, dia melihat Aki yang ternyata dipindahkan ke sekolahnya. Dia pun mulai menyusun rencana: dia akan membuat Aki jatuh hati kepadanya, lalu dia menolaknya mentah-mentah. Namun, rencana yang hendak dia jalankan terancam gagal total.

2. Hataraku Maou-sama! (2013) 

Raja iblis Setan ingin menaklukkan tanah Ente Isla sehingga dia menyebarkan rasa takut. Namun, ketika hendak melancarkan rencana, dia dihalangi oleh pahlawan Emilia. Dia dipaksa mundur oleh Emilia melalui portal dimensi. Ternyata dia mendarat di dunia manusia.

Setan terdampar di Tokyo modern bersama Alsiel, jenderal yang setia kepadanya. Tidak berdaya di dunia sihir, dia menyamar menjadi manusia bernama Sadao Maou. Dia pun mulai bekerja di MgRonald's, restoran cepat saji, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hari demi hari, tumbuh keinginan untuk menguasai Bumi.

Sebagai upaya untuk menghentikan rencana Setan, Emilia mendatangi Bumi. Dia pun berusaha untuk mencari Setan. Ketika bertemu, entah bagaimana dia ikut menjalani kehidupan layaknya manusia. Lambat laun, dia menyadari bahwa sang raja iblis Setan tidak sejahat yang dia kira.

Baca Juga: [QUIZ] Dari Skenario Ini, Kami Tahu Siapa Karakter Anime yang Ajak Kamu Petualangan

3. Koi to Senkyo to Chocolate (2012) 

Yuuko Oojima mengikuti Food Research Club di sekolah menengah, yang kegiatan utamanya adalah makan makanan ringan yang dibeli menggunakan dana alokasi dari sekolah. Meskipun dia menjalani aktivitas klub yang damai, Food Research Club terancam ditiadakan.

Satsuki Shinonome, seorang kandidat utama dalam pemilihan siswa dan kepala departemen keuangan, melakukan kampanye yang mencakup pembubaran klub tanpa jasa, seperti Food Research Club, lalu mengalihkan anggaran mereka ke klub yang layak. Namun, dia harus berhadapan dengan Chisato Sumiyoshi, ketua Food Research Club.

4. Toradora (2008) 

Taiga Aisaka merupakan gadis sekolah menengah atas yang menyukai wakil ketua OSIS, Yuusaku Kitamura. Suatu hari, dia melakukan kesalahan tanpa sengaja sehingga sahabat Yuusaku, Ryuuji Takasu, mengetahui bahwa dia menyukai Yuusaku. Agar impas, dia diberitahu rahasia: Ryuuji menyukai sahabatnya, Minori Kushieda.

Akhirnya, Taiga dan Ryuuji saling membantu untuk mewujudkan cinta masing-masing dari mereka. Meskipun begitu, mereka kerap terlibat pertengkaran selayaknya musuh. Demi kebahagiaan, mereka rela untuk bersama hampir setiap hari. Lambat laun, salah satu perasaan dari mereka berubah: menyukai seseorang yang dia 'benci.'

Baca Juga: 5 Karakter Utama Terkuat di Anime Musim Gugur 2022

Verified Writer

Ervina E.W.

limited.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya