TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Serial Induk Gajah Season 2 Dibuat Lebih Relatable dan Kental Adat

Acho: Induk Gajah S2 adat-adatnya lebih banyak dari S1

Induk gajah (dok. MD Pictures / Induk Gajah)

Jakarta, IDN Times - Muhadkly Acho kembali duduk di bangku sutradara untuk serial Induk Gajah Season 2. Dalam press junket yang digelar, ia mengungkapkan perbedaan proses penulisan cerita musim ini.

Tak sama dengan musim pertama, Acho mengaku melakukan penulisan yang lebih intim dan kreatif serta melewati diskusi dengan Ira Gita Natalia Sembiring, pemilik IP novel Induk Gajah. Seperti inilah fakta di balik prosesnya!

1. Sutradara berdiskusi dengan penulis novel Induk Gajah

Serial Induk Gajah season 2 (dok. Prime Video)

Muhadkly Acho banyak berdiskusi dengan Ira Gita mengenai penceritaan serial Induk Gajah Season 2. Ia memperluas proses kreatif tanpa melepas konteks kehidupan Ira dan mamanya.

"Di musim dua itu lebih mengawang lagi, karena dia (Ira Gita) belum nikah. Jadi yang bisa saya tanyakan ke dia adalah bagaimana jika lu ditempatkan di posisinya seperti ini dan katanya, 'Wah berat ini bang aku tinggal di rumah mertua. Aku gak bisa.' Dari suara-suara itulah yang jadi insight dan kebayang gambaran ceritanya," kata Acho pada Rabu (30/7/2024).

2. Dibuat agar lebih relate dengan kondisi masyarakat Indonesia

Sutradara serial Induk Gajah season 2 (dok. Prime Video)

Selain dari sudut pandang pemilik IP, sang sutradara juga menilik kehidupan perempuan di masyarakat luas yang tinggal bersama mertua. Hal ini dilakukan agar serial Induk Gajah Season 2 relate dengan penonton. 

"Makanya kan serial ini dimulai dengan Ira yang mindik-mindik pulang malam, itu kan memperlihatkan, bagaimana pun, perempuan merasa lebih berat tinggal bersama mertuanya dibanding laki-laki. Dengan karakter-karakter yang udah didesain menarik yang berbeda-beda, akan menjalankan ceritanya dengan lebih komedi," tambahnya.

Baca Juga: Penjelasan Ending Induk Gajah, Akhirnya Gak Sia-sia! 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya