TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prisia Nasution Jadi Sutradara Film Kamu Adalah Aku

Sang aktris kembali duduk sebagai sutradara

Prisia Nasution (IDN Times/Erfah Nanda)

Jakarta, IDN Times - Prisia Nasution akan kembali menjadi sutradara lewat film Kamu Adalah Aku dari rumah produksi Minka Rosie Production. Sebelumnya, ia pernah duduk di bangku pengarah dengan menggarap Melukis Luka dan My First Love

Dalam konferensi pers yang digelar untuk memperkenalkan proyek baru dari rumah produksi ini, Prisia mengungkap beberapa bocoran tentang film terbarunya hingga treatment yang dilakukannya sebagai sutradara. Berikut informasi selengkapnya.

1. Awal mula kerja sama Prisia Nasution dengan Minka Production

Prisia Nasution (IDN Times/Erfah Nanda)

Prisia Nasution mengungkapkan, pernah bekerja sama di proyek lain Minka Rosie Production. Ia kemudian mendapat tawaran untuk menggarap film Kamu Adalah Kamu yang disebutnya sebagai psychological horror

"Sebelumnya pernah bekerja sama satu atap di proyek yang lain, tetapi aku (pas) dikasih tahu ceritanya, baca dulu, ini film menarik karena bisa dibilang psychological horror sih," kata Prisia dalam konferensi pers pada Senin (23/9/2024).

2. Mendapat kebebasan untuk eksplorasi cerita Kamu Adalah Aku

Prisia Nasution (IDN Times/Erfah Nanda)

Aktris 1 Juni 1984 ini menceritakan, mendapat banyak kesempatan dan kebebasan untuk mengeksplorasi cerita film Kamu Adalah Aku. Ia mengulik karakter demi karakter agar sesuai dengan alur cerita.

"Genre film ini menarik, memang kayak horor, tapi ini love story with a twist. Dan saya diberikan kebebasan untuk berekspresi. Memang aku spesifik mengulik para karakternya," tambahnya.

3. Treatment Prisia Nasution sebagai sutradara, ajak aktor untuk bertukar pikiran

Film dari Minka Rosie Production (IDN Times/Erfah Nanda)

Salah satu pemain, Rangga Nattra sebagai Romeo, membocorkan treatment yang dilakukan Prisia Nasution sebagai sutradara. Ia banyak diskusi dengan pemain untuk mendalami kehidupan para karakter masing-masing. Hal tersebut membuat para aktor menghidupkan karakternya secara natural.

"Kak Pia itu sebagai sutradara, (kita) diajak reading intens banget setiap ketemu. Kita diajak bertukar pikiran untuk membedah karakter. Kita di sini gak nge-judge karakternya, tetapi justru menghidupkan karakternya. Jadi ketika masuk set kita sudah ready, sudah peka setiap organ tubuh yang bergerak sesuai dengan karakternya," tambahnya.

Kabarnya, Kamu Adalah Aku menyinggung tentang keserakahan manusia sekaligus rasa cinta yang berubah menjadi tragedi. Film ini direncanakan tayang pada tahu 2025.

Baca Juga: 9 Profesi Prisia Nasution di Film dan Series Indonesia, Keren Abis!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya