TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Perbedaan Senbatsu dan Under Girls di Sousenkyo JKT48?

Jangan lupa vote oshi kamu, ya!

Poster pengumuman Sousenkyo alias Pemilihan Member Single ke-26 JKT48 (x.com/officialJKT48)

Manajemen JKT48 baru-baru ini membuka Pemilihan Member Single JKT48 atau Senbatsu Sousenkyo (SSK) pada Rabu (28/8/2024). Usai pengumuman tersebut, penggemar langsung ramai membicarakannya.

Meski sudah melaksanakan Sousenkyo sebanyak enam kali, sejumlah fans JKT48 ada yang belum memahami perbedaan antara Senbatsu dan Under Girls. Mari kita ulas lebih lanjut mengenai perbedaan keduanya dalam konteks Senbatsu Sousenkyo.

1. Apa itu Senbatsu Sounsenkyo?

Member JKT48 (instagram.com/jkt48)

JKT48 telah melaksanakan Senbatsu Sousenkyo (SSK) sebanyak enam kali sejak tahun 2014 hingga 2019. Setelah 5 tahun, manajemen akhirnya kembali menggelar SSK pada September 2024.

Bagi penggemar baru, mungkin masih asing dengan SSK ini. Senbatsu Sousenkyo merupakan ajang pemilihan member untuk single terbaru JKT48. Penilaian ini dilakukan oleh fans yang memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam menentukan member yang terpilih menjadi Senbatsu.

2. Perbedaan Senbatsu dan Under Girls

Member JKT48 (x.com/officialJKT48)

Nantinya ada 51 member JKT48 dari tim inti dan trainee yang akan bersaing untuk mendapatkan posisi Senbatsu di single ke-26 ini. Dari jumlah tersebut, hanya ada 12 member yang masuk ke dalam lineup Senbatsu. Lalu, posisi ke-13 hingga 24 akan bergabung dalam lineup Undergirls.

Apa itu Senbatsu dan Undergirls? Senbatsu adalah member dengan posisi teratas hingga ke-12 yang akan membawakan lagu utama dan video musik single ke-26. Sementara itu, Undergirls adalah member peraih posisi ke-13 hingga 24 yang nantinya membawakan Coupling Song atau lagu yang berdampingan dengan title track. Setiap member yang terpilih akan ikut serta dalam promosi single ini.

Baca Juga: Cara Voting Member JKT48 di SSK atau Pemilihan Member Single ke-26

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya