TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Lagu Hari Itu dari Maudy Ayunda, Cocok buat Perpisahan Sekolah

Sudah dengar lagu Hari Itu belum?

Maudy Ayunda dalam roundtable peluncuran lagu "Hari Itu" (IDN Times/Erfah Nanda)

Jakarta, IDN Times - Setelah merilis lagu "Cahaya" beberapa waktu lalu, Maudy Ayunda kembali mengeluarkan single terbaru yang berjudul "Hari Itu" pada Senin (12/8/2024). Lewat lagu "Hari Itu," Maudy Ayunda seakan mengajak pendengarnya untuk nostalgia masa-masa sekolah.

Berikut adalah fakta di balik proses pembuatan lagu "Hari Itu." Maudy Ayunda membocorkan langsung kepada awak media.

1. Tema lagu Hari Itu angkat nostalgia masa sekolah

Maudy Ayunda dalam roundtable peluncuran lagu "Hari Itu" (IDN Times/Erfah Nanda)

Maudy Ayunda mengungkapkan, tema yang dihadirkan dalam lagu "Hari Itu" adalah sebuah kenangan dan perpisahan. Dalam momen perpisahan yang selalu terkenang, ada cerita persahabatan dan kebersamaan.

"Temanya mengangkat perpisahan manusia, di hidup ini tuh selalu membekas satu sama lain dan selalu tersisa. Setiap manusia tuh kayak punya memori dalam hidup mereka yang membekas sampai menjadi diri mereka, entah masa kecil atau saat sekolah. Apa pun perjalanan mereka masing-masing, tapi juga (lagu ini) angkat persahabatan dan kebersamaan," Maudy menjelaskan pada Kamis (1/8/2024).

2. Bayangan Maudy Ayunda saat menuliskan lagu Hari Itu

Maudy Ayunda dalam roundtable peluncuran lagu "Hari Itu" (IDN Times/Erfah Nanda)

Penyanyi lulusan Oxford University ini mengaku membayangkan momen perpisahan sekolah saat menulis "Hari Itu." Maudy Ayunda ingin pendengarnya ikut merayakan perpisahan dengan lagu terbarunya ini.

"Waktu menulis lagunya emang aku ngebayangin lagi nyanyi di wisuda gitu. Terus mau perpisahan dan ingin banget nyanyi lagu ini, kayak merayakan graduation bersama orang spesial," tambahnya.

Baca Juga: Pestapora Jadi Satu-satunya Showcase Musik Maudy Ayunda di 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya